Suka Es Krim? Di Jepang Sekarang Udah Ada Es Krim yang Nggak Bisa Cair, Bro!

Kok bisa? Bagaimana caranya ya?

Kalau kamu selama ini mengidam-idamkan es krim yang nggak bisa mencair, bergembiralah! Karena para peneliti di Jepang sudah menemukan cara supaya es krim tidak bisa mencair, tapi tetep bisa habis sih.

Ini dia es krimnya via dailymail.co.uk

Dilansir dari Quartz, awalnya peneliti dari Biotherapy Development Research Center di Kanazawa, Prefektur Ishikawa, Jepang, meminta pembuat kue untuk membuat dessert dengan menggunakan cairan polifenol yang diekstraksi dari stroberi.

Mereka ingin memanfaatkan beri yang dipanen dari Prefektur Miyagi yang berhasil selamat dari gempa dan tsunami pada tahun 2011 lalu. Nah, karena bentuk beri tersebut nggak cukup bagus untuk dijual, jadi para peneliti tersebut ingin mencari cara untuk memanfaatkannya.

Es krimnya sama, beda topping doang via intoday.in

Namun, para pembuat kue tersebut mengatakan bahwa cairan polifenol akan mengeras ketika melakukan kontak langsung dengan krim, sehingga akan menyulitkan pada proses pembuatan. Menurut laporan dari koran Asahi Shimbun, setelah mendengarkan penjelasan para pembuat kue, para peneliti tersebut tiba-tiba mendapat inspirasi dan langsung mencoba bereksperimen dengan menggunakan berbagai jenis susu, krim dan konsentrasi polifenol untuk membuat es krim yang tidak bisa mencair.

Menurut profesor di Universitas Kanazawa, Tomihisa Ota, cairan polifenol mempunyai karakteristik yang dapat membuat air dan minyak sulit terpisah, sehingga es krim yang mengandung bahan tersebut akan mampu mempertahankan bentuknya dalam jangka waktu yang cukup lama dan susah cair.

Bentuknya lucu ya via thecoverage.my

Pada akhirnya, Biotherapy Development Research Center memulai memasarkan produk mereka pada bulan April 2017. Es krim tersebut sampai saat ini telah dijual di berbagai toko yang tersebar di daerah Kanazawa, Tokyo, dan Osaka. Katanya sih, meski kamu pakai hair dryer, es krim tersebut masih bisa bertahan selama 5 menit, dan rasanya tetap dingin. Wow!

Wah, jadi nggak sabar nih nungguin es krim tersebut nyampe ke Indonesia.

- Advertisement -
Shares 88
Previous 7 Film Korea ini Dianggap Paling Gagal. Ada yang Cuma Mendapat 1 Penonton Lho!
Next 8 Novel Terpopuler yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan