Inilah 6 Bukti Kalau Facebook Tahu Segalanya, Termasuk Urusan Asmaramu!

Kok bisa? Coba kamu cari tahu di sini

Siapa bilang Facebook hanyalah media sosial yang cuma bisa digunakan untuk posting status, foto, atau video? Berkat data-data yang kamu unggah ke server Facebook, media sosial buatan Mark Zuckerberg ini bisa sampai memetakan kehidupan asmaramu, lho!

via zoosk.com

Memang nggak semua orang mempublikasikan hubungan asmara mereka via Facebook, akan tetapi bukan berarti Facebook nggak tahu itu. Seperti dirangkum dari Brightside, Facebook mempelajari kebiasaan para pasangan yang mempublikasikan hubungan mereka di Facebook, dan membandingkannya dengan pengguna yang lain.

Jika Facebook merasa kalau kamu dan orang lain itu cocok sebagai pasangan atau teman dekat, maka kamu akan menjumpai hal ini:

- Advertisement -

  • Kamu akan sering melihat apa yang dia posting di lini masamu
  • Kamu akan melihat dia di deretan atas chatmu
  • Facebook akan mengundangmu untuk mengadakan pesta ulang tahun ketika dia berulang tahun
  • Facebook akan mengingatkanmu apa yang menyatukanmu dan menawarkan untuk berbagi kenangan bersama dia di lini masamu.

1. Facebook tahu kapan kamu mulai jatuh cinta atau berhubungan

via facebook.com

Biasanya, 100 hari sebelum mengganti status hubungan menjadi “In a relationship“, pengguna Facebook lebih sering menggunakan kata-kata bernada positif, seperti suka, cinta, senang, saat chatting dan mengirim postingan atau berita positif ke gebetannya.

2. Facebook tahu umur pasangan idealmu

via allkpop.com

Semakin tua usiamu, semakin kecil juga peluang bahwa kamu akan mendapatkan pasangan yang sebaya. Kalau kamu berusia 20-an, biasanya sih bedanya hanya sekitar 1-2 tahun. Akan tetapi, untuk mereka yang berusia 45 tahun, biasanya perbedaan rentang usianya sekitar 5-6 tahun. Namun, hitung-hitungan ini nggak bisa dijadikan acuan sih. Seperti halnya untuk orang Skandinavia mayoritas lebih suka yang sebaya dan orang Mesir lebih suka sama orang yang 8-10 tahun lebih muda.

3. Facebook tahu bulan apa kamu akan bertemu dengan kenalanmu

via depositphotos

Setiap tahun di bulan Agustus, pengguna biasanya menambahkan teman baru, dan kebanyakan tinggalnya di negara lain sih. Menurut Facebook, pada bulan Agustus banyak orang yang pergi berlibur ke luar negeri dan bertemu orang baru. Kalau di Indonesia, mungkin karena rata-rata bulan ini adalah bulan awal-awal perkuliahan, sehingga mahasiswa baru yang berada di lingkungan baru pun bisa bertemu dengan orang-orang baru.

4. Facebook tahu seberapa lama hubunganmu berjalan

via dramafever.com

Misal kamu berusia 23 tahun dan mengganti status hubungan di Facebook menjadi “In a relationship”. Apabila kalian berdua bisa mempertahankannya sampai 3 bulan, maka kemungkinan kalian bisa bertahan sampai 4 tahun atau lebih akan lebih tinggi. Semakin lama kalian bersama, semakin kecil peluang untuk putus. Yah, meski nggak ada jaminan sih. Hanya saja Facebook punya data yang mendukung.

5. Facebook tahu kapan pasangan bertengkar

via facebook.com

Kamu dapat melihat dari gambar di atas kalau rata-rata mereka akan bertengkar atau adu argumen pada bulan Februari, Maret, Mei, Juni, Juli, November, dan Desember. Untuk lebih lengkapnya, data ini bisa kamu jadikan acuan.

6. Facebook memprediksi kebiasaan setelah putus

via depositphotos

Setelah seminggu putus, pengguna lebih rajin berkomunikasi dengan teman atau keluarga mereka. Entah itu saling bertukar pesan atau sekedar saling mengomentari suatu status. Pada hari H putus, jumlah interaksi dengan pengguna lain meningkat sampai dengan 225%, dimana hal ini disebabkan oleh dukungan dari teman dan keluarga.

Nah, setelah membaca 6 bukti di atas, masih nggak percaya kalau Facebook ternyata tahu segalanya?

Shares 30
Previous Pernah Lihat Status di Facebook yang Minta Like dan Amin? Ini Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Mempedulikannya
Next Begini Kalau Penjaga Kebun Binatang Iseng Tirukan Pose Hewan, Ada-ada Aja!