Now You See Me 2: Gini Jadinya Waktu Harry Potter Alih Profesi Jadi Pesulap


Kalian weekend kemarin udah nonton Now You See Me 2, belum? Kebetulan si doi belum pulang nih (maklum LDR) dan bosen sendirian melulu di rumah jadi mending ngajak diri sendiri ngedate deh. Ngedate-nya nonton Now You See Me 2 hehehe.  Anyway, film ini udah ditunggu-tunggu banget karena waktu film yang pertama keluar saya suka banget dan berharap ada kelanjutannya. My wish finally came true karena ternyata ada sequelnya! Yay! Bisa dibilang ekspektasi saya tinggi banget buat sequel ini waktu sebelum saya nonton. Film sequel dari Now You See Me ini melanjutkan kisahnya The Four Horsemen bersama Dylan Rhodes (Mark Ruffalo) yang menghadapi rintangan terbarunya yaitu seorang tech genius yang merekrut The Four Horsemen secara paksa. Penasaran kan gimana? Tapi tenang! Review ini enggak ada spoiler-nya kok! Ini kesan-kesan saya saat nonton film ini! Yuk diintip!

 

comingsoon.net
(via comingsoon.net)

 


Kesan saya tentang film ini, meskipun para aktor dan aktris memiliki chemistry dan acting yang oke banget, ceritanya bisa dibilang terlalu gampang ditebak dan hambar dibandingkan film yang pertama. Kalau dibandingin, film yang pertama memiliki percikan yang segar dari segi alur ceritanya apa lagi plot twist di akhir film pertama yang mind-blowing itu! Film kedua ini bisa dikatakan kurang mulus dalam mengolah alur ceritanya, bahkan seperti mendaur ulang cerita yang pertama, dan terkesan terburu-buru jadi enggak ada hal baru yang diberikan ke penonton. Padahal, cast di film ini bisa dibilang stellar karena ada Mark Ruffalo, Morgan Freeman, Michael Caine, dan Jesse Eisenberg yang termasuk aktor papan atas dan juga ada cast A-List baru seperti Lizzy Caplan, Jay Chou, dan Daniel Radcliffe, tapi ironisnya film ini kurang elemen magic-nya.

 

screenrant.com-Mark-Ruffalo-Now-You-See-Me-2-Charachter-Poster-Full-Size
(via screenrant.com)

 

Selesai film pertama, sebetulnya yang saya harapkan itu pengembangan karakter dari The Four Horsemen lebih jauh di film yang kedua ini. Pasti penasaran sama pengembangan karakter J Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Merritt McKinney (Woody Harrelson), Jack Wilder (Dave Franco), dan Henley Reeves (Isla Fischer), kan? Memang ada semacam usaha untuk pengembangan karakter mereka, khususnya J. Daniel Atlas, tapi bisa dibilang tidak diolah sampai tuntas dan terkesan terpotong singkat, bahkan karakter Henley pun tidak ada dan tempatnya diganti oleh karakter Lula yang diperankan Lizzy Caplan. Cerita ini malah terfokus sama Dylan Rhodes yang menurut saya sudah cukup dijelaskan di film pertama. Faktor wow-nya jadi kurang karena kebanyakan pemeran lainnya terkesan dua dimensi dan enggak diolah lebih lanjut. Jadi sayang banget waktu udah selesai filmnya dan ngerasa masih ada yang kurang dari ceritanya.

 

comingsoon.net-1801133_1270710166276087_963861578802856332_o
(via comingsoon.net)

 

Yang bikin saya terkesan di film ini sebetulnya adalah acting Daniel Radcliffe yang pas banget meranin karakternya. Biasanya dia selalu meranin karakter yang baik, tapi di film ini ada sisi lain dari dia yang lebih gelap yang baru banget saya liat. Tapi sayang karakternya enggak dikupas lebih jauh dan hanya terkesan selewat saja, padahal kalau dilihat, potensi buat bikin karakter dia lebih menonjol itu banyak banget!

Kalau kalian nyari film yang fun buat ditonton sama-sama, film ini cocok banget buat kamu! Tapi kalau kamu nyari film yang lebih kompleks dari segi alur cerita, mungkin bakal terkesan hambar. Menurut saya untuk membuat film ini lebih seru, memang sebaiknya ada beberapa hal yang harus tetap disembunyikan agar kesan misteriusnya tetap terjaga atau paling enggak bikin penonton mikir. Intinya setiap trik itu enggak harus ada penjelasannya. Saya tidak tersihir dengan ceritanya, tapi memang lebih baik tidak memiliki ekspektasi yang terlalu tinggi untuk bener-bener nikmatin film ini deh! Tapi meskipun saya tidak takjub dengan ceritanya, saya tetap having fun kok! Menurut kalian yang udah nonton, gimana sih filmnya?



Shares 45
Previous Saking Miripnya, 20 Lukisan Tema Hewan di Kulit Manusia Ini Bikin Nggak Percaya Kalau Cuma Lukisan
Next Mau Tahu Seberapa Ngeri Rumah Asli yang Jadi Lokasi Syuting "The Conjuring 2?"