Nonton YouTube Ternyata Lebih Banyak Diminati Dari Nonton TV, Lho!

“YouTube… YouTube lebih dari TV.” Kutipan ini sudah enggak asing lagi mungkin yah buat kalian yang suka nonton YouTube. YouTube adalah salah satu media sosial yang paling sering digunakan, setelah Instagram dan Twitter tentunya. Meskipun kita sebenarnya pakai uang kalau harus nonton siaran di YouTube, buat kalian yang internet ny gratis mungkin hal ini enggak berlaku yah, guys. Tapi buat yang menggunakan internet dari hasil beli pake, kita harus menggunakan kuota internet untuk nonton setiap video yang ada di YouTube. Tapi, meskipun bayar, kenapa sih kok masih aja pada demen nonton YouTube? Yuk, kita selidiki! C’mon!

YouTube tidak memiliki iklan

marketing-color-colors-wheel

no ads via pexels.com

Ini alasan kenapa YouTube itu lebih dari TV, karena dengan YouTube kita enggak perlu lagi nonton iklan guys. Memang meskipun kalian masih melihat iklan di setiap video YouTube, tapi hal itu bisa kalian atasi ko dengan melewati iklan tersebut dengan menekan tombol “Skip.’ Atau kalian juga bisa pasang aplikasi anti iklan untuk browser kalian. Karena ini, nonton di YouTube itu berbeda sama TV yang tentunya banyak banget iklannya. Jadi banyak orang yang memilih melihat cuplikan di YouTube daripada harus menonton TV secara gratis. Kalau kalian suka yang mana nih, guys?

Banyak pilihan konten

pexels-photo-133070

roll photo via pexels.com

Disini ada yang udah bosen sama acara-acara di TV? Acara yang ditonton di TV itu memang terkesan monoton, karena memang disesuaikan buat semua kalangan jadi memang kadang ada yang kontennya kita kurang suka. Beda sama YouTube guys, disini kita bisa cari apapun yang kita suka sesuka hati kita dan banyak pilihan juga tentunya. Cukup dengan keywords atau nama Youtubers yang kalian suka, kalian bisa dapet konten yang kalian inginkan. Jadi enggak heran dong kalau yang dulu suka nonton TV beralih ke YouTube.

Dibayar hanya dengan membuat video

mobile-phone-money-banknotes-us-dollars-163069

Dollars via pexels.com

Selain yang minat nonton, tentuya mulai bermunculan juga orang-orang yang turut membuat konten di YouTube. Sudah bukan rahasia lagi kalau YouTube bisa menghasilkan uang. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang ingin sekali menjadi seorang YouTubers (Pembuat video YouTube). Terus gimana sih buat menghasilkan uang melalui Youtube? Sebelum kesitu, kalian coba deh pelajari bagaimana membuat video yang baik dan benar. Karena kalau kalian berfikir bisa menghasilkan uang hanya dengan upload video, udah jelas itu salah banget guys. Cara bisa menghasilkan uang di YouTube itu dengan cara punya penonton, pembuatan konten yang bagus dan alat-alat pembuatan video seperti kamera, perlengkapan editing video dan tentu saja ketekunan.

Nah, jadi kalian sudah tahu kan sekarang kenapa YouTube itu lebih banyak yang minat daripada TV? Kalau kalian suka cari konten seperti apa sih di YouTube?