4 Tradisi Tahun Baru Di Indonesia Yang Bakal Selalu Ada

Sebentar lagi kita masuk ke tahun baru 2017. Siapa disini yang udah punya rencana liburan tahun baru? Terlepas dari itu, tahun baru memang selalu identik dengan liburan dan berkumpul bersama orang-orang terdekat yah. Tapi secara enggak sadar 4 tradisi tahun baru ini bakal selalu ada selama kita menjadi warga Indonesia.

Berikut ini 4 tradisi yang akan selalu ada di setiap tahun baru di Indonesia!

Kemacetan

1006879_1_1005-traffic-jam_standard

- Advertisement -

via tribunnews.com

Indonesia waktu libur itu tidak lengkap rasanya tanpa kemacetan. Terutama untuk daerah tempat wisata, pasti penuh banget sama turis-turis lokal yang mau liburan. Mereka yang dari kota banyak memilih pergi ke tempat  lebih nyaman dan menghindar sejenak dari keramaian kota. Jadi siapa nih yang kotanya bakal macet sama turis lokal? Atau malah kalian yang kena macet haha

Diskon akhir tahun

sasa

via google.com

Semua barang pada akhir tahun itu pasti bakal turun harga. Barang-barang lama akan dijual secara murah oleh para pedagang. Atau kalau kata mereka sih cuci gudang. Jadi barang-barang akan turun harga jauh dibawah hari-hari biasanya. Buat kalian yang lagi nunggu diskon akhir tahun, pasti udah enggak sabar banget yah buat hal ini hehe

Pasangan di akhir tahun

750xauto-12-meme-jomblo-yang-bikin-kamu-ngakak-sendiri-awas-tertohok-1605092

via memegenerator.com

Buat mereka para jomblo akhir tahun adalah deadline yang tidak pernah selesai. Rencana sih awal tahun kemarin itu harus udah punya pacar tapi dengan berat hati harus di tunda tahun depan. Siklus ini bakal terus berlangsung dan terkadang para jomblo selalu berdoa agar tahun baru itu diperpanjang haha… Kalian kaya gini enggak nih?

Resolusi tanpa solusi

resolusi-00

via google.com

“Tahun depan pokoknya harus lebih…” Kalian pasti punya temen yang punya resolusi tapi cuma jadi wacana doang haha… Mereka selalu bilang bahwa tahun depan akan lebih baik, tapi usahanya sama sekali enggak ada. Buat kalian yang punya temen kaya gini, coba sekali-sekali ingetin sama resolusi-nya siapa tau aja dia lupa hahaha.

Tradisi-tradisi diatas ini akan selalu ada sampai kapanpun. Kita sebagai orang Indonesia selalu bangga dengan tradisi-tradisi yang kita punya, terus apa nih tradisi kalian kalau tahun baru? Komen dibawah yah guys 🙂

 

- Advertisement -