Ini Dia 4 Ketakutan Yang Dialami Semua Manusia Di Bumi Ini


Manusia selalu mempunyai ketakutan. Itu merupakan sesuatu yang wajar, karena kita memiliki emosi yang tidak bisa dikehendaki. Phobia merupakan salah satu contoh dari sedikit ketakutan yang manusia alami. Buat kalian yang mempunyai phobia terhadap sesuatu, seperti phobia terhadap ular atau laba-laba, mungkin hanya beberapa orang saja yang memiliki kesamaan dengan kalian. Tetapi, berbeda dengan ketakutan-ketakutan yang hampir semua orang bisa rasakan ini. Apa saja ya kira-kira?

1. Takut menjadi miskin, oleh karena itu kita bekerja.

miskin_jauzaa

via pinterest.com

- Advertisement -

Siapa disini yang mau menjadi miskin? Tentunya enggak ada yah, karena kita ingin hidup kita layak dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu kita takut terhadap kemiskinan dan mimilih bekerja untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

2. Takut dengan kegagalan, oleh karena itu kita belajar

free-throw

via espn.com

Semua orang perlu yang namanya gagal. Karena dari kegagalan kita banyak mendapatkan pengalaman yang tidak bisa didapatkan dengan keberhasilan yang instan. Kalian pernah gagal ketika melakukan sesuatu? Pasti pernah, kan? Mau tahu rahasia supaya kamu bisa menangani rasa takut pada kegagalan? Selalu anggap kegagalan tersebut sebagai proses menuju keberhasilan yang tertunda. Jadi tetap semangat meskipun gagal yah, guys!

3. Takut kehilangan, oleh karena itu kita menjaga

jason-statham-stars-as-luke-wright-and-catherine-chan-stars-as-mei-in-safe-2012

via youtube.com

Kehilangan merupakan sebab mengapa kita hingga hari ini menjaga orang yang kita sayang. Buat kalian yang enggak pernah takut kehilangan mungkin sudah saatnya kalian bisa lebih bertanggung jawab terhadap sesuatu. Selalu anggap bahwa semua hal itu tidak abadi (*nyanyi) maka jagalah apapun yang kamu sayang dengan baik-baik ya.

4. Takut dengan kematian, oleh karena itu kita masih hidup hari ini

maxresdefault

via google.com

Semua orang pasti takut dengan hal ini. Semua orang akan menjaga dirinya agar tidak miskin demi menghindari kematian.  Semua orang akan menghindari kegagalan untuk tidak salah dikemudian hari dan mati oleh kegagalannya sendiri. Kita semua selalu takut dengan kematian oleh karena itu kita saling menjaga dari kehilangan satu sama lain hingga hari ini.

Empat hal ini membuktikan bahwa kita sebagai umat manusia berbagi ketakutan yang sama. Disini ada yang enggak setuju sama 4 hal ini? Coba kasih tahu pendapat kalian tentang alasan kenapa kalian enggak setuju. Atau mungkin kamu mau sharing tentang apa saja yang membuat kamu takut selain 4 hal di atas. Yuk, komen dibawah ya!

- Advertisement -
Shares 43
Previous 3 Anak Dono Warkop Ini Telah Melampaui Ekspektasi Banyak Orang, Lho!
Next Perempuan Cantik Ini Udah Berhasil Mengelilingi Semua Negara! Padahal Doi Masih Muda, Lho!

Suggested Posts

6 Keunikan yang Bakal Sering Ditemui seandainya Kamu Tinggal di Melbourne

Buat Si Pemalu, Ini Nih 6 Tips Sederhana Supaya Jauh Lebih Pede!

Mau Tahu Kenapa Kamu Nggak Akan Bisa Bosen Nge-mall? 5 Alasan Inilah Buktinya!