Ini Nih Alasan Kenapa Kita Suka Selfie


Di zaman yang serba canggih ini, kegiatan selfie sudah menjadi trend baru untuk menjadikan kita bisa lebih dikenal banyak orang. Selain itu, kamera yang digunakan juga semakin beragam, bener enggak guys? Belum lagi aplikasi editing foto yang membuat kita jadi lebih pintar berkreasi dalam dunia per-selfie-an. Mungkin belum lengkap rasanya kalau akun sosial media kita belum ada foto selfie. Terus kenapa sih ko kita bisa suka banget sama kegiatan yang satu ini? Oke sekarang kita cari tau, yuk.

Berekspresi dan mendapatkan apresiasi sudah lumrah buat kita sebagai manusia, siapa sih orang yang enggak mau dipuji karena kelebihan yang mereka miliki? Mungkin enggak ada yah. Menurut Sigmund Freud, manusia itu pada dasarnya adalah mahluk yang selalu pengen eksis. Sebagai manusia kita pengen banget dianggap di bumi ini, jadi begitulah kenapa manusia bisa disebut mahluk paling narsis dimuka bumi ini hahaha.

self-portrait-auto-iphone-80673

Selfie via pexels.com

Kalian pasti deh punya teman yang punya bakat bermusik terus dia pamer di depan banyak orang. Terus dia pasti seneng banget kalau keterampilannya itu kita dibilang bagus, itu contoh kalau manusia memang suka banget dikasih apresiasi. Kita sebagai manusia bisa seneng banget ketika orang-orang mengenal siapa kita, jadi kalian paham kan kenapa ada aja orang yang rela mengeluarkan uang cuma buat beli followers di instagrram? heheh

Sepertinya, sekarang kita sudah bisa menjadi artis dengan mudah, seiring dengan ilmu pengetahuan orang-orang jadi gampang menuangkan kreatifitasnya tanpa perlu proses yang panjang. Iya, jadi kita enggak perlu repot-repot untuk pergi ke studio foto karena kita pasti sudah punya kamera yang bagus untuk menghasilkan foto. Selain mudah digunakan, kita juga jadi bisa menaruh foto kita di media sosial dan tentu saja seluruh dunia bisa dengan mudah menemukan kalian.

camera-girl-photography-human-40909

Selfie via pexels.com

Semakin unik foto selfie kita maka akan semakin banyak like yang diberikan. Mulai dari selfie ekstrim, sampai hal-hal aneh hanya untuk mendapatkan like dari orang-orang. Hal ini bahaya banget guys, kalian jangan jadi maniak selfie yah guys karena selain membahayakan, selfie berlebihan juga bisa menggangu teman-teman kalian di beranda media sosial mereka. Parahnya, kalian bakal disebut spamming atau dalam artian lain postingan kalian itu enggak penting guys.

Tapi selfie enggak selamanya buruk loh. Kegiatan selfie ada baiknya juga buat menemukan jati diri kalian. Asalkan jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu enggak baik guys. Iya, kan? Gimana nih menurut kalian?

- Advertisement -
Shares 83
Previous 8 Foto Editan Liburan Paling Kacau Sedunia, Bikin Ngakak!
Next Nonton YouTube Ternyata Lebih Banyak Diminati Dari Nonton TV, Lho!