Dulu Terkenal Kini Menghilang, 5 Produk Ini Bikin Pingin Balik ke Masa Lalu


Banyak produk-produk di Indonesia yang kini masih bertahan meskipun sudah ada sejak jaman dahulu. Produk tersebut biasanya sangat legendaris dan terkenal, sehingga di era kekinian pun produk tersebut masih eksis. Tapj ada juga lho produk lawas yang sulit dicari di masa kini. Meskipun dulunya sangat terkenal, ada beberapa produk yang malah nyaris hilang tertelan bumi.

Dilansir dari boombastis.com, ini 5 produk Indonesia yang diklaim menghilang dari peradaban padahal dulunya sangat terkenal.

1. Sabun kodok

via tokopedia.com

Masih ingat sabun yang eksis di era 90an ini? Sabun kodok terkenal mampu menghilangkan panu dan gatal-gatal di kulit. Harganya yang murah juga membuat sabun ini sangat terkenal dan diminati di masanya. Sayangnya, produk ini nggak bisa dijumpai lagi di masa sekarang lantaran telah berhenti berproduksi.


2. Minyak urang-aring

via bukalapak.com

Minyak urang-aring yang satu ini khas banget. Biasanya orang tua jaman dulu akan mengoleskan minyak ini ke rambut anak-anak kecil supaya hitam dan lebat. Tapi kok sekarang udah jarang banget yang jual ya? Kamu masih ingat?

3. Shampo bubuk Kao Feather

via boombastis.com

Shampo bubuk juga merupakan produk yang jaya di masa lalu. Shampo cair belum terlalu hits di jaman dulu, karena posisinya masih diduduki oleh shampo bubuk. Salah satu merek shampo bubuk yang terkenal adalah Kao Feather yang sayangnya saat ini nggak bisa lagi ditemukan.

4. Odol

via atlas-repropaperwork.com

Odol merupakan merek pasta gigi pertama yang beredar di Indonesia. Itulah mengapa sampai saat ini orang masih mengistilahkan pasta gigi sebagai odol. Produk buatan Jerman ini dulunya laris manis di negara kita, namun entah mengapa saat ini malah hilang ditelan bumi.

5. Harum Sari

via bukalapak.com

Kalau bedak ketiak Harum Sari kamu pastinya masih ingat kan? Iklannya di TV juga cukup banter lho di era 9oan. Tapi sekarang produk ini nyaris menghilang tergantikan oleh produk-produk baru lainnya yang dianggap lebih ngehits.

 

Dari 5 produk diatas, kamu pernah nyobain yang mana aja nih?



Shares 710
Previous Bagaimana Cara Menjawab Pertanyaan Soal Gaji Pada Saat Wawancara Kerja? Cari Tahu Di Sini
Next Kalo Punya Salah Satu dari 12 Kasur Ini, Yakin Bisa Bangun Pagi?