Mau Tahu Seberapa Ngeri Rumah Asli yang Jadi Lokasi Syuting “The Conjuring 2?”


Siapa yang udah nonton “The Conjuring 2?”  Buat yang udah nonton “The Conjuring” pertama, pasti udah tau kan ini cerita tentang apa.  Ya, ini adalah kisah yang diangkat dari kejadian nyata di sebuah rumah di Enfield, Inggris.  Para penghuninya, Janet dan Margaret Hodgson pernah tinggal disana pada tahun 70-an, atau tepatnya pada 1977 ketika Janet masih berusia 11 tahun.  Mau tau seberapa ngerinya?  Inilah pengakuan mereka.

 

Tak Sadar Ini Adalah Rumah Hantu  

via tumblr.com
via tumblr.com

Sebelum pindah ke rumah horor itu, keluarga Hodgson ternyata belum pernah mencari tau gimana kondisi rumah tersebut.  Mereka gak tahu bentuk bangunannya, apalagi “isinya.”

- Advertisement -

 

Tempat Tidur Bergetar

via google.com
via google.com

Janet gak inget kapan awal mulanya dia sering diganggu oleh penunggu rumah.  Yang dia ingat, suatu kali saat sedang berada di tempat tidur, tiba-tiba dia merasakan keanehan saat menempati kamar tersebut bersama adiknya, Johnny Hodgson.  Dia mengaku bahwa tempat tidurnya bergetar tiba-tiba. Begitu Janet memanggil ibunya, getaran itu mendadak berhenti.  Setelah itulah, keluarga Hodgson yakin ada “sesuatu” di rumah.

 

Memanggil Polisi 

via cinemags.com
via cinemags.com

Saat mendengar Janet menjerit, awalnya sang ibu mengira ada pencuri masuk rumah.  Saat petugas polisi datang dan memeriksa sekeliling rumah, ternyata tidak ada pencuri atau tanda-tanda orang masuk. Saat itulah tiba-tiba kursi melayang dan bergerak sendiri.  Petugas ini kemudian membeberkan kejadian tersebut sampai surat kabar Daily Mirror di Inggris memuatnya hingga jadi berita besar.

 

Ada Suara Aneh 

via google.com
via google.com

Setelah beberapa malam, keluarga tersebut menyadari ada suara aneh di dalam rumah.  Ini pun jadi berita besar di Enfield.  Margaret sering diganggu dan terangkat ke atas.  Suara-suara muncul juga selalu membuatnya takut.  Suara-suara tersebut diduga berasal dari bawah lantai dan dinding.

 

Merasa Dimanfaatkan 

via space.ca
via space.ca

Setelah dewasa, Janet lebih bisa mengerti kondisi yang terjadi pada dirinya.  Dia merasa dimanfaatkan oleh suatu kekuatan  yang tidak dimengerti orang lain.  Meskipun begitu, Janet gak menganggap poltergeist (kekuatan supernatural) itu jahat.  Menurutnya, si arwah yang nempatin rumah menakuti-nakuti mereka karena ingin menjadi bagian keluarga.  Hii… gimana gak serem tuh?

 

Nah buat yang lagi nunggu antrian tiket nonton The Conjuring 2, coba nonton trailer-nya lagi yuk, cekidot disini:

 

Shares 2K
Previous Now You See Me 2: Gini Jadinya Waktu Harry Potter Alih Profesi Jadi Pesulap
Next Wow, 10 Gili di Lombok Ini Layak Banget Dijadikan Jujugan Liburan!