Ngakak! Gini Nih Cara Samsung Nyindir Produk iPhone Lewat Iklan Terbarunya

Kamu gadget mania? Masuk golongan penggila iPhone atau Samsung? Sebelum mutusin kamu ada dimana, mending kamu lihat iklan yang satu ini.

Kalian pasti tahu kalau Samsung sama Apple adalah musuh bebuyutan yang gak pernah akur dalam pemasaran produk-produk elektronik, khususnya telepon genggam. Kalau Apple punya produk handphone andalan yang namanya iPhone, merek handphone andalan keluaran Samsung dikasih nama Galaxy. Selama ini kedua produk itu kejar-kejaran mulu dalam banyak hal, mulai dari fitur, teknologi sampai perang pemasaran lewat media iklan. Nah, hal ini lah yang baru aja terjadi akhir-akhir ini.

Jadi waktu Apple ngeluarin produk iPhone terbaru mereka yang dikasih nama iPhone X, Samsung ngebikin iklan dengan durasi satu menit yang berusaha ngebandingin iPhone X tersebut dengan handphone Galaxy terbaru keluaran mereka. Lucunya cara ngebandinginnya tuh sarkastik banget, loh! Samsung ngebandingin fitur-fitur yang ada di kedua handphone tersebut dari waktu ke waktu, dengan hasil akhir yang nunjukin kalau handphone Galaxy lah yang lebih unggul dalam semua hal.

Apakah kamu sendiri setuju gak sama hasil akhir itu? Daripada penasaran, mending cus lihat video iklannya di bawah ini:


Iklan yang dikasih judul “Growing Up” ini gak cuma nyinyirin iPhone X, tapi semua produk iPhone yang pernah dikeluarin Apple dari yang paling jadul sampai yang paling kekinian. Nyinyiran pertama bisa kita lihat lewat scene seorang cowok yang kecewa sama iPhone terbarunya Rasa kecewa yang dia rasain bukan gara-gara capek antri buat dapetin iPhone terbaru loh, tapi karena pas dia lagi nyobain fitur kamera di iPhone yang baru dia beli, dia gak bisa nyimpan hasil potretannya karena kapasitas data yang ada di iPhone dia terbatas banget sampai muncul pops up warning “The Storage is Full”. Kayaknya Samsung secara gak langsung mau bilang kalau teknologi iPhone tuh nanggung deh!

Via: mirror.co.uk

Nyinyiran selanjutnya adalah ketika si cowok mau tukeran nomor handphone sama cewek gebetannya. Di scene ini terlihat banget perbedaan fitur antara iPhone sama Samsung dalam hal penyimpanan nomor kontak. Kalau si cowok nge-save nomor si cewek dengan ngetik di keypad handphone, si cewek yang diceritain pakai Samsung Galaxy dengan santainya nyatet nomor handphone si cowok pakai tulisan tangan di layar handphone-nya. Ini maksudnya mau ngatain kalau teknologi iPhone ketinggalan jaman? Hmmm…

Via: akamaihd.net

Di cuplikan video selanjutnya kalian bisa lihat kalau si cowok diceritain udah berhasil jadian sama cewek yang dia gebet. Suatu hari, mereka berdua lagi asik pacaran di tepi sebuah danau, terus saking asyiknya becanda mereka berdua sampai jatuh ke dalam danau. Padahal pas jatuh itu dua-duanya lagi asyik megang handphone! Panik gak sih?!!! Beda-beda dong reaksinya, orang jenis handphone yang mereka bawa pas kecebur juga beda. Si cowok masih setia sama iPhone-nya, sementara si cewek juga masih setia sama Samsung Galaxy-nya. Selanjutnya bisa ditebak dong gimana akhirnya? Pas mereka berdua naik dari danau itu, handphone si cewek tetap nyala alias selamat aman sentosa sedangkan handphone si cowok mati gak bisa dipakai dan harus direndem beras mentah supaya air yang ada di dalam handphone-nya  bisa keluar. Jahil banget ya iklannya?

Setelah puas nyinyirin fitur-fitur yang dimiliki iPhone, Samsung mengakhiri iklannya dengan ngasih lihat ke penonton kalau si cowok penggila iPhone mulai kesal dan mutusin buat ganti handphone ke Samsung Galaxy. Nah, lho.

 

Gimana menurut kamu? Beneran Samsung lebih keren daripada iPhone? Atau malah sebaliknya? Apapun pendapat kamu yang paling penting adalah gimana cara kamu manfaatin hanphone yang kamu punya buat kegiatan yang positif. Sama jangan lupa buat selalu ngejaga barang kamu baik-baik termasuk handphone, ya!

 

 



Shares 137
Previous Pizza Lover Wajib Tahu 12 Fakta Unik Soal Pizza Ini Biar Khatam Soal Dunia Per-Pizza-an
Next Ternyata 5 Film Horor Ini Diangkat Dari Kisah Nyata yang Gak Kalah Serem Dari Filmnya, Lho!