6 Lagu yang Pas Banget Didengerin Saat Kamu Lagi Merenung Sendirian


Mendengarkan musik udah dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu cara buat mengisi waktu luang sekaligus bentuk hiburan yang efektif, lho. Jadi, daripada kamu ngelamun malam-malam sendirian, nggak ada kerjaan, atau susah tidur, mendingan kamu dengerin deh 6 musik yang bisa bikin hati kamu adem (atau malah membawa perasaan) ini. Dan mungkin aja musik-musik ini kurang kamu kenal, karena nggak akan ada lagu-lagu populer saat ini yang bakal diikutsertakan.

 1. The Dream of Autumn

Musik instrumental ini berirama sedih, tapi bukan berarti cengeng. Alunan erhu (instrumen klasik dari Tiongkok yang menggunakan dua senar) dalam musik ini serasa membawa kamu mengawang entah ke mana, dan seakan-akan meminta kamu untuk mengingat kembali secara bersamaan kenangan indah dan pahit yang pernah kamu alami dalam hidup.

- Advertisement -

Kalau mau diringkas, musik ini menyayat hati sekaligus bisa dijadikan pilihan mantap buat didengar sebelum tidur.

2. There Is – Box Car Racer

Berbeda dibandingkan mayoritas lagu Blink 182 atau Box Car Racer itu sendiri, suara khas Tom Delonge dan gebukan drum mumpuni Travis Barker dalam There Is bisa membuai kamu dengan temponya yang terbilang lambat. Kamu juga nggak akan nemu distorsi gitar yang menjerit-jerit. Sebagai gantinya, ada lantunan gitar akustik yang bakal mengiringi jika kamu pengen ikut bernyanyi.

3. Chasing Cars – Snow Patrol

Mungkin ini salah satu lagu era modern bertemakan cinta yang paling keren yang pernah ada. Nggak, kamu nggak akan disuguhi sama lirik yang lembek dan cengeng. Lirik dalam lagu ini malah bisa disebut puitis. Buat yang lagi mencoba “melarikan diri” sebentar dari hiruk pikuk kota, lagu ini pas untuk menemani kamu.

4. Romance – Yuhki Kuramoto

Satu lagi musik instrumental dalam daftar rekomendasi. Dentingan piano dan gesekan biola pada musik ini memberikan nuansa romantis yang bercampur aduk dengan kesedihan, nostalgia, dan kedamaian jiwa. Cocok deh buat kamu yang pengen melupakan kesibukan kamu barang sejenak. What a perfect melody!

5. 100 Years – Five for Fighting

Lirik dan irama yang menyentuh bakal kamu temui dalam lagu ini. Mungkin juga lagu ini bisa bikin kamu memikirkan tentang kehidupan. Seperti apa yang akan kita lakukan jika kita hidup selama 100 tahun?

6. One More Time One More Chance – Masayoshi Yamazaki

Lagu ini mungkin bisa lebih kamu resapi kalau kamu punya pengalaman yang sama dengan liriknya. Salah satu lagu dari Jepang yang paling enak didengar menurut pendapat pribadi.

Gimana menurut pendapat kamu, udah mantap belum pilihan-pilihan musiknya?

Sumber: Youtube

- Advertisement -
Shares 87
Previous Mengharukan, Terpisah Ribuan Kilometer Pasangan Ini Tetap Lakukan Sesi Foto Kehamilan Bersama
Next 10 Film Ini Keren Banget Tapi Nggak Terlalu Terkenal, Lho! Kamu Sudah Pernah Nonton Belum?

Suggested Posts

6 Keunikan yang Bakal Sering Ditemui seandainya Kamu Tinggal di Melbourne

Buat Si Pemalu, Ini Nih 6 Tips Sederhana Supaya Jauh Lebih Pede!

Mau Tahu Kenapa Kamu Nggak Akan Bisa Bosen Nge-mall? 5 Alasan Inilah Buktinya!