Suntuk? Mending Liat 5 Video Unik Dari Musisi dan Penari Jepang Ini. Mantap, Bro!


Jepang adalah negara yang penuh keunikan. Dari mulai makanannya, filmnya, budayanya, dan seninya pasti aja nemu yang lain dari yang lain. Ini nih 5 musisi dan juga penari dari jepang yang punya ciri khas mereka tersendiri. Dijamin nggak akan rugi deh!

1. Tokyo Ska Paradise Orchestra


The Cat Who Plays in the Dark

Tokyo Ska Paradise Orchestra atau disingkat menjadi Skapara atau TSPO adalah band Jepang yang beraliran ska dan jazz. Band ini sudah lama berdiri, tepatnya semenjak 1988, lho! Dibentuk oleh musisi underground di Jepang, grup ini menghasilkan musik ska yang beda dari yang lain saat mereka pertama tampil. Hingga saat ini musik mereka telah mempengaruhi musisi lain, khususnya yang memiliki genre ska, jazz dan rock.


2. Yoshida Brothers


Rising from Best

 

Duo grup Yoshida Brothers adalah musisi dibawah label Domo Record yang aktif dari tahun 1999. Grup ini punya keahlian memainkan alat musik tradisional Jepang yaitu shamisen. Musik mereka sangat unik karena menggabungkan unsur drums dan synthesizers yang dicampur gaya memainkan shamisen yang cepat yaitu Tsugaru-jamisen. Keren deh pokoknya!

3. World Order


Machine Civilization

WOLRD ORDER adalah band Jepang yang dibentuk oleh mantan atlit mixed matial arts, Genki Sudo, di tahun 2009. Ciri khas band ini adalah setelan baju jas yang rapi dan gaya menari robot di tempat-tempat umum. Grup ini sengaja menyindir sudut pandang orang Barat yang menganggap bahwa orang jepang itu terlalu serius dan bekerja layaknya robot. Pada bulan Juli tahun 2016 jumah penonton di channel youtube mereka sudah mencapai 75 juta.

4. Wagakki Band


Senbonzakura/One Thousand Cherry Blossoms

WagakkiBand adalah grup musik Jepang yang sangat unik dari segi vokal, kostum, dan jenis musik yang mereka mainkan. Terdiri dari penyanyi tradisional Yuko Suzuhana yang khusus mendalami vokal Jepang yaitu shigin dan instumen tradisional Jepang yaitu Wagakki (dari sini mereka mendapatkan namanya) yang dicampur musik Rock, mereka menciptakan suasana baru di dunia musik Jepang. Di album pertama, mereka khusus meng-cover lagu dari Vocaloid dan musik video YouTube mereka yang meng-cover lagu Senbonzakura mendapat lebih dari 50 juta penonton. Setelah itu mereka juga merilis lagu original mereka. Mantap abis, bro!

5. Strawhatz feat. Koharu Sugawara


Kimono

 

Sebetulnya, Strawhatz tidak dibentuk oleh seniman Jepang tetapi mereka adah bagian dari Quick Crew yang berasal dari Oslo, Norwegia. Namun karya mereka banyak terinspirasi dari seni dan budaya dari Asia, khususnya Jepang. Khususnya di video mereka yang berjudul “Kimono” ini, mereka menggabungkan tarian khas koreografer terkenal dari Jepang yaitu Koharu Sugawara untuk memperkental pengaruh Jepang ke ciri khas mereka yang menggabungkan hip hop dan unsur budaya Jepang.

Gimana? Epic banget kan? Kamu tahu musisi Jepang atau penari Jepang unik lainnya? Comment dan share ya!

 

via Youtube.com



Shares 39
Previous Ini Nih Kostum-Kostum Robot Super Canggih Dari Film Yang Bikin Kita Ngarep Ada Di Dunia Nyata
Next Busettt, Coba Kamu Lihat Rambutnya Broo!! Nggak Lazim Tapi Keren Abis!!