Pecinta Musik Indonesia Pokoknya Wajib Dengerin 8 Musisi Asli Tanah Air Ini!


Seiring jaman tentunya musik Indonesia moderen telah melalui banyak evolusi karena turut ikut bersaing dalam pasar global, khususnya di genre musik jazz, R&B, dan easy listening. Musisi Indonesia masa kini telah terbukti tidak kalah dengan musisi dari mancanega. Hal tersebut dapat dilihat dari 8 musisi jazz dari Indonesia ini:

1. Andien

Andien via beranda.co.id
Andien via beranda.co.id

Andien adalah salah satu musisi jazz perempuan paling ternama di Indonesia. Gadis bersuara renyah, funky, dan merdu ini sudah aktif dari awal tahun 2000 dan telah merilis 6 album. Selain itu, Andien juga membentuk grup musik bernama 5 Wanita bersama beberapa musisi jazz perempuan lainnya. Kalau kamu beum pernah dengar Andien, you’re totally missing out, bro! Coba dengerin album Kinanti dia, deh! Pasti langsung ketagihan dengan suaranya…

2. Tompi

Tompi via seleb.fajar.co.id
Tompi via seleb.fajar.co.id

Siapa sih yang nggak tahu sama Tompi? Pokoknya wajib punya lagu dia di playlist kamu.

- Advertisement -

3. Maliq & D’ Essentials

Maliq & D’Essentials via HAHO.co.id
Maliq & D’Essentials via HAHO.co.id

Salah satu band jazz Indonesia yang “esensial” ada di playlist kamu itu ya Maliq & D’ Essentials.

4. Indra Lesmana

Indra Lesmana via musiklik.com
Indra Lesmana via musiklik.com

Musisi jazz senior asli Indonesia yang mahir dalam memainkan piano ini sudah ada di tingkat internasional, lho. Beliau lulus dari sekolah musik di Australia dan telah menciptakan karya-karya yang bisa dinikmati orang Indonesia maupun luar negeri.

5. Art of Tree

Art of Tree via Twitter
Art of Tree via Twitter

Sudah dengar lagu-lagu dari Art of Tree, belum? Band campuran jazz dan hip hop ini pokoknya nggak ngikutin pasar musik Indonesia dan tentunya itulah yang membuat band ini unik! Kalau kamu tahu musisi hip hop bernama Nas, musik-musik Art of Tree bisa dibilang sedikit terinspirasi dari nuansa musiknya, namun tentunya punya nuansa khas Indonesia. Coba dengar album mereka yang berjudul Art of Tree deh. Lirik lagu dan musiknya itu solid  banget!

6. Sore

Sore via kampoengjazz.net
Sore via kampoengjazz.net

Band ini punya suara yang nyentrik dan unik banget deh. Kalau mau dibandingkan mungkin sedikit mirip dengan Keane tapi lebih funky dan lebih santai. Kalau belum pernah dengar band Sore, coba cek album Los Skut Leboys mereka. Asik-asik lagunya!

7. Bonita and the Hus Band

Bonita and the Hus Band via kampoengjazz.net
Bonita and the Hus Band via kampoengjazz.net

Bonita and The Hus Band ini band yang nyentrik banget. Lagu mereka itu bergenre campuran antara pop, folk, dan jazz. Yang jelas, kalau suasana hati kamu lagi galau, denger lagu mereka aja. Cek album mereka yang berjudul Rumah, dijamin kamu jadi happy lagi pas dengernya.

8. Tulus

Tulus via kampoengjazz.net
Tulus via kampoengjazz.net

Suara musisi yang berparas manis dan ramah ini amat syahdu dan relaxing. Jenis musik yang dia nyanyikan cocok banget buat kamu yang suka lagu easy listening. Album terbarunya yang berjudul MONOKROM pokoknya highly recommended buat didengerin, deh!

Eh, tunggu dulu! Kamu tahu nggak kalau Sore, Bonita and the Husband, dan juga Tulus akan tampil di The International Kampoeng Jazz tahun ini tanggal 29 April nanti?

POSTER FLYER PRESALE 2

Selain ketiga musisi ini, acara pentas di Kampoeng Jazz juga akan dimeriahkan oleh grup musik dari Singapura bernama Take Two.  Wah, pasti lebih keren kalau nontonnya live, kan? Kalau mau tiketnya kamu bisa mendapatkan tiketnya di UNPAD Dipatukur, Bandung dalam rangka presale 2.

Atau, kamu tinggal pesan tiketnya di sini. Yuk, buruan sebelum kehabisan!

- Advertisement -
Shares 11
Previous Ngerasa Susah Dapet Jodoh? Coba Deh Baca Ini Dulu.
Next Kalau Kamu Merasa Jenuh Dengan Rutinitas Kerja Kamu, Cobain 5 Hal Ini Deh

Suggested Posts

6 Keunikan yang Bakal Sering Ditemui seandainya Kamu Tinggal di Melbourne

Buat Si Pemalu, Ini Nih 6 Tips Sederhana Supaya Jauh Lebih Pede!

Mau Tahu Kenapa Kamu Nggak Akan Bisa Bosen Nge-mall? 5 Alasan Inilah Buktinya!