Kreatif! 5 Foto Fashion ini Jadi Versi Modern dari Beberapa Lukisan Klasik Terkenal

Ketika lukisan klasik dijadikan inspirasi foto fashion, begini lah hasilnya. Kreatif!

Seorang fotografer harus kreatif supaya karyanya memiliki nilai lebih di mata para penimatnya, gak terkecuali dalam fotografi fashion, setuju gak?

Nah, baru-baru ini seorang fotografer fashion bernama Pari Duvoric dari majalah Harper’s Bazaar membuat serangkaian foto dengan ide yang gak biasa. Proyeknya yang dinamakan The Art of Beauty adalah kolaborasi antara Pari dan beberapa model terkenal yang punya ciri khas sendiri seperti Winnie Harlow, Candice Huffine, Hari Nef, Halima Aden, dan Erika Linder. Kamu yang sering ngikutin berita fashion tentunya udah gak asing lagi deh sama nama-nama tadi.

Hal yang unik dari The Art of Beauty yaitu foto-fotonya dibuat seakan menyerupai karya dari pelukis-pelukis terkenal zaman dulu seperti Leonardo da Vinci, Vermeer, dan tiga nama lainnya. Banyak yang menganggap foto-foto yang dibuat untuk majalah Harper’s Bazaar ini merupakan transformasi lukisan klasik ke dalam karya seni yang lebih modern. Daripada penasaran, yuk langsung aja kita intip hasilnya!

- Advertisement -

1. Mona Lisa dan Winnie Harlow

via harpersbazaar.com

Meskipun memiliki kelainan pigmen kulit yang bernama Vitiligo, karir Winnie Harlow dalam dunia modeling terbilang sukses. Ia juga banyak menginspirasi wanita yang merasa gak pede dengan kekurangannya untuk terus berusaha mengejar mimpi. “Banyak orang asing datang pada saya, dan berkata ‘kamu tau ada perawatan khusus untuk menyembuhkan (penyakit) itu kan?’, tapi kenapa juga saya mesti berubah?” kata Winnie. Keren, ya! Rasa percaya dirinya perlu diacungi jempol!

Dalam foto juga ekspresi Winnie tampak meyakinkan dengan menggunakan busana dari merek Denis Colombs. Dalam kesempatan tersebut, Winnie menghubungkan dirinya dengan Mona Lisa yang ia anggap sebagai karya yang “misterius” namun punya daya tarik yang dahsyat.

2. Madame X dan Hari Nerf

via harpersbazaar.com

Model transgender dan aktris Hari Nerf juga ikut berpartisipasi dalam The Art of Beauty. Dia berperan sebagai Madame X modern pada foto yang mengadaptasi lukisan karya John Singer Sargent tersebut.

Pose dan busananya gak kalah elegan sama Madame X yang asli, ya?

3. The Birth of Venus

via boredpanda.com

Memiliki berat badan lebih gak menghalangi seseorang untuk jadi model. Seperti halnya yang dilakukan model bernama Candice Huffine. Dalam foto di atas, Candice bergaya seperti dalam lukisan The Birth of Venus karya Botticelli.

Lukisan tersebut merupakan bentuk pujian Botticelli akan kecantikan dari lekuk tubuh wanita. Oleh karena itu, menjadi model dalam The Birth of Venus memiliki kesan spesial bagi Candice yang punya ukuran badan lebih besar dari kebanyakan model lainnya.

4. Girl with a Pearl Earring dan Halima Aden

via harpersbazaar.com

Halima Aden merupakan model yang membuat sejarah sebagai model berhijab pertama yang tampil di New York Fashion Week, kali ini tampil sebagai The Girl with a Pearl Earring (Gadis Beranting Mutiara) di lukisan karya Vermeer.

Sebagai model berhijab, dia tidak pernah menunjukkan daun telinganya dalam pose-pose foto sebelumnya, tapi kali ini berbeda, itulah kesan yang dia dapat setelah menjadi model Harper’s Bazaar.

5. Egon Schiele dan Erika Linder

via harpersbazaar.com

Pelukis asal Austria Egon Schiele selama ini dianggap sebagai master dalam seni modern, tapi keaslian dan unsur androgyny dalam potret dirinya lah yang menjadi ia begitu dikenal. Untungnya model berusia 27 tahun asal Swedia, Erika Linder punya sisi androgyny yang kental seperti dalam lukisan potret diri Egon Schiele.

 

Nah, itu dia 5 foto hasil jepretan Pari Duvoric untuk majalah Harper’s Bazaar yang terinspirasi dari karya pelukis-pelukis terkenal tempo dulu. Menurut kamu gimana nih hasil jepretannya? Unik banget, kan? Foto mana yang jadi favorit kamu? Jangan lupa share, ya!

Shares 120
Previous 7 Strategi Belajar Efektif, Khusus buat Kamu yang Pengen Dapat Nilai dan IPK yang Tinggi
Next 10 Tips Gaya Hidup Ini Wajib Dilakukan Mahasiswa biar Bisa Terus Sehat meski Punya Jadwal Padat