Kocak Parah! Skill Akting yang Ditunjukkan Aktor di 5 Film Ini Dijamin Bikin Kamu Terhibur


via trashopoisk.com

Apa sih yang membuat suatu film layak untuk dinikmati dan ditonton? Jawabannya ada banyak. Tapi dari banyak faktor, dua di antaranya adalah kualitas akting dan dialog dalam naskah.

Artinya, penulis naskah wajib membuat dialog yang masuk akal, logis, serta menarik untuk didengar. Di sisi lain, para aktor pun wajib menghayati peran yang dibawakannya dengan baik. Jika aktor berhasil melakukannya, kamu bahkan bisa dibuat lupa kalau sang aktor sebenarnya lagi berakting di depan kamera. Apa kamu pernah dengar akting yang bagus itu adalah yang enggak terlihat seperti akting?

Tapi itu jika kita berbicara tentang akting yang bagus, karena nyatanya, banyak juga aktor yang terlihat lucu saking “kurang bagus”nya kualitas akting mereka. Ditambah lagi dengan dialog yang sama buruknya, kelucuannya makin nambah deh.

- Advertisement -

Nggak percaya? Kamu bisa liat buktinya dari video yang udah dihimpun via Youtube ini.

1. Tough Guys Don’t Dance (1987) – “Oh Man, Oh God, Oh Man, Oh God”

Sumber

Seolah belum cukup dengan pergi ke pantai hanya untuk membaca surat, adegan ini mesti dibumbui pula oleh kalimat “Oh man, oh God” yang terus-menerus diulang sampai beberapa kali. Mendengar kalimat itu terus dikumandangkan dan ekspresi Ryan O’Neill aja udah lucu. Tapi, yang membuat adegan ini makin lucu adalah alunan musik dramatis dan kamera yang berputar-putar.

Oh man… oh God, oh man… oh man, oh God…

2. Birdemic: Shock and Terror (2010) – Burungnya Itu, lho! Serem Banget!

Sumber

Film yang membuat banyak kalangan “tercengang” berkat kualitasnya yang “apik” dan “mumpuni”, hehehe. Birdemic sendiri bisa dibilang film yang masuk kategori it’s so bad… it’s good, atau film yang saking jeleknya, sampai-sampai jadi keliatan bagus. Heran deh, kenapa film ini nggak dapat nominasi Oscar.

Oh ya, meskipun kualitas akting para aktornya di sepanjang durasi film nggak bisa dikatakan bagus, tapi dalam adegan yang melibatkan burung mereka kayaknya nggak bisa 100% disalahkan. Siapa juga orang yang bisa takut sama burung CGI dengan kualitas kayak gitu!?

3. Troll 2 (1990) – “Oh My Gooooood!” yang Terlalu Datar dan Nggak Meyakinkan

Sumber

They’re eating her. And they’re going to eat me! Oh my Gooooooooooood!

Hahaha, salah satu momen klasik nan populer dari film it’s so bad it’s good yang sama klasiknya. Oh my God, I love this scene! 

4. Fateful Findings (2013) – Monolog sang Aktor Utama

Sumber

Kamu udah pernah nonton (atau seenggaknya pernah dengar) film The Room-nya Tommy Wiseau? Nah, Fateful Findings yang dibintangi, disutradari, dan diproduseri oleh Neil Breen ini juga punya beberapa kesamaan dengan The Room. Pertama, dua film itu punya kualitas nyaris serupa. Kedua, dua film itu lucu. Ketiga, dua film itu sama-sama punya status cult.

Intinya sih, dua film itu wajib kamu tonton kalau lagi pengen dihibur. Alasannya bisa sedikit kamu intip dari cuplikan di atas.

Cara pengucapan dialog yang begitu datar… datar dan menghanyutkan.

5. Karate Girl (1973) – Salah Satu Adegan Kematian Terlucu Sepanjang Sejarah Perfilman

Sumber

Dramatis! Itu yang bisa kamu lihat dari adegan kematian yang ada di film Turki yang punya judul asli Karateci Kiz ini. Tembak… teriak… tembak… teriak. Tembak-menembak di film The Raid nggak ada apa-apanya dibanding film ini, hehe.

Dari lima kualitas akting yang ada dalam cuplikan film di atas, mana nih yang paling kamu suka? Jangan sungkan untuk kasih komentar, ya.

Shares 181
Previous 7 Tragedi Dalam Sepakbola yang Paling Mengerikan. Ketika Nyawa Manusia Hilang dengan Mudahnya
Next Bosan? Tonton Aja 5 Anime Kocak ini, Dijamin Bisa Bikin Mood Kalian Naik Lagi