Kamu Percaya Nggak Bro Kalau 14 Gambar Ini Bukan Foto, Melainkan Lukisan?

Coba deh kamu lihat baik-baik, bisa membedakannya?

Mungkin kamu nggak percaya atau bahkan terdengar nggak masuk akal, tapi artis-artis ini benar-benar mempunyai kemampuan untuk mendobrak ketidakmungkinan itu. Hanya dengan menggunakan minyak, cat akrilik, arang, ballpoint, atau bahkan pensil biasa, mereka mampu menghasilkan sesuatu yang terlihat begitu realistis dan nyata bagi mata kita.

Serius masih belum percaya? Oke deh, coba kamu lihat sendiri aja 13 gambar berikut ini.

1. Diego Fazio

via pinterest.com/pin/497295983824852093

Diego menggunakan pensil biasa dan arang saat menggambar lukisan ini, tahu nggak sih, dia butuh sekitar 200 jam untuk menyelesaikan satu lukisan ini. Tapi worth lah ya sama hasilnya, keren abis!

- Advertisement -

2. Gregory Thielker

via brightside.me

Berbekal cat air dan cat minyak, Gregory Thielker mampu membuat lukisan kaca kendaraan yang basah oleh hujan. Hmm, kalau lihat pemandangan seperti ini bawaannya jadi pengen merenung sambil dengerin musik galau ya.

3. Ruth Tyson

via th08.deviantart.net

Meski nggak punya latar belakang pendidikan seni secara formal, tapi cewek asal Inggris ini memiliki talenta unik dalam hal lukisan realistik. Dia menggunakan campuran grafit, pensil aquarel, dan cat saat membuat lukisan ini.

4. Roberto Bernardi

via science-fun.ru

Kalau kalian berpikir gambar ini adalah foto, salah besar! Ini bukan foto lho, tapi ini adalah salah satu hasil karya Roberto. Detail banget ya, mulai pencahayaan, detail daun, sampai efek bokeh di belakangnya.

5. Robin Eley

via robineley.com

Untuk lukisan ini, Robin melukis menggunakan minyak, dan ciri khas dari artis satu ini adalah dia biasanya menutupi tubuh model yang dia gambar menggunakan plastik tembus pandang untuk menciptakan efek yang elegan.

6. Gottfried Helnwein

via thetoc.gr

Gottfried Helnwein biasanya menggunakan cat air saat melukis. Termasuk karyanya yang satu ini. Coba lihat deh paduan warna dan lightingnya, epic banget ya! Selain ahli melukis melukis, Gottfried juga ahli di bidang fotografi, pahat-memahat, dan juga menggambar sketsa. Multitalent banget pak!

7. Kamalky Laureano

via kamalkylaureano.carbonmade.com

Artis asal Dominika ini biasa melukis di atas kanvas menggunakan cat akrilik. Menurut dia, melukis bukan sekedar meniru suatu foto atau gambar, tapi merefleksikan kehidupan dari foto atau gambar itu sendiri. Setuju sama dia?

8. Paul Cadden

via imagens.mdig.com.br

Hanya berbekal pensil grafit, Cadden bisa membuat lukisan sedetail ini. Baik itu garis wajahnya, kerutannya, sampai emosi orang tersebut. Bravoo!!

9. Matthew Cornell

via wetheurban.com

Kamu tidak akan menemukan satu manusia pun di lukisan Cornell. Karena menurut dia, alam adalah yang paling ideal untuk dilukis.

10. Thomas Arvid

via cp12.nevsepic.com.ua

Sama seperti Ruth Tyson, Thomas Arvid tidak pernah mengenyam pelatihan seni secara formal, tetapi berkat latihan otodidak yang dia jalani, dia mampu menghasilkan lukisan seperti yang ada di atas ini. Obsesinya terhadap wine membuat dia melukis hal-hal yang berkaitan dengan wine, dengan sangat… sangat… sangat detail.

11. Yigal Ozeri

via img-fotki.yandex.ru

Yigal Ozeri benar-benar mempunyai bakat yang patut diacungi banyak jempol! Permainan cahaya, bayangan, sampai detail rerumputan bakal membuat siapa saja mengira kalau ini adalah hasil foto, bukan lukisan.

12. Taner Ceylan

via pinterest.com/johannystrm/art

Lukisan artis asal Turki, Taner Ceylan, ini punya gaya hyper-realist, dan dia biasa menggunakan cat akrilik saat melukis.

13. Andrew Talbot

via andrewtalbot.co.uk

Sejak tahun 2002, Andrew Talbot telah menjadi bintang di dunia seni. Realisme lukisan yang luar biasa dan permainan warnanya membuat dia dikenal oleh banyak orang di bidang seni.

14. Bryan Drury

via imagens.mdig.com.br

Artis asal Amerika, Bryan Drury, menyelesaikan studinya di American Academy of Arts pada tahun 2007. Sejak saat itu, dia fokus berkutat di genre realisme dan menggambar detail kulit manusia. Drury telah memenangkan berbagai penghargaan, baik di Amerika dan di Eropa.

Nah, sekarang kamu udah percaya kan kalau 14 gambar di atas benar-benar lukisan?

Shares 5K
Previous Nostalgia, Yuk! Ini Dia 7 Kenangan Anak 90an yang Dibangkitkan Kembali di Generasi Kids Jaman Now
Next 7 Cara Membersihkan Telinga Tanpa Cotton Bud, Jauh Lebih Aman dan Efektif Sob!