Inilah 6 Rahasia Trik Sulap Klasik yang Aslinya Sederhana, Mau Coba?


Sulap memang selalu bisa membuat para penonton terpana dan terkagum-kagum dibuatnya. Seringkali mereka dan saya sendiri kemudian bertanya-tanya bagaimana bisa para pesulap dapat melakukan trik sulap seperti itu.

Sebenarnya tidak ada teknik sulap yang benar-benar menggunakan kekuatan magis. Para pesulap tersebut hanyalah menggunakan teknik tertentu guna membuat pertunjukan sulap mereka terkesan spektakuler. Bahkan terkadang teknik-teknik sulap tersebut sebenarnya sangat mudah.

Berikut ini adalah 6 teknik sulap klasik di balik pertunjukan sulap yang bisa membuat kamu terheran-heran.

- Advertisement -

1. Manusia zig-zag

sulap 5

Trik yang satu ini cukup sederhana. Untuk membuat manusia zig-zag seperti ini caranya cukup mudah loh.. Sang asisten cukup dengan memposisikan tubuhnya semirip mungkin dengan posisi tubuh yang berdiri tegak. Untuk bisa melakukan hal ini tubuh harus fleksibel biar bisa ditekuk-tekuk.

2. Membelah tubuh seseorang

sulap 1

Rata-rata orang yang pernah menyaksikan pertunjukan sulap pasti terpana dengan aksi panggung sang pesulap. Para penonton di buat terheran-heran saat sang pesulap bisa membelah tubuh seorang wanita saat dimasukkan ke dalam peti. Tahukah kamu jika nyatanya sang pesulap memiliki dua orang asisten yang masuk ke dalam peti yang bisa dibelah menjadi dua tersebut.

3. Gelas hilang di balik kain

sulap 4

Sebuah gelas di letakkan di atas meja dan di tutupi dengan kain dan saat kain tersebut di buka, gelas sudah menghilang. Ternyata rahasianya adalah dengan menjahit kawat di kain sehingga seakan-akan gelas masih ada di balik kain. Sebelumnya sang pesulap juga telah membuat lubang di meja tersebut untuk menyembunyikan gelas yang seakan-akan hilang.

4. Ilusi melayang di udara

sulap 3

Trik yang satu ini cukup populer bagi kalangan pesulap jalanan. Para pesulap ini ternyata memiliki penyangga tersembunyi guna melancarkan aksinya. Mereka duduk di atas papan besi yang telah tersambung ke tiang penyangga di lantai yang ditutup oleh karpet. Bahkan pesulap jalanan ini memiliki penyangga tambahan lainnya di balik pakaian yang mereka kenakan.

5. Membelah uang dengan menggunakan pensil

sulap 2

David Copperfield menunjukkan bahwa dia seakan-seakan bisa membelah uang yang terlipat hanya dengan menggunakan sebuah pensil. Tapi setelah dilihat kembali, ternyata uang tersebut tidak sobek. Rahasianya ternyata dia menggunakan pensil yang sudah terbelah dengan magnet kuat di antaranya, alhasil lembaran uang itu bisa melewati pensil dengan mudahnya.

6. Trik tarian Michael Jackson

sulap 6

Trik tarian Michael Jackson ini ternyata lebih mudah dari apa yang kita lihat. Rahasia di balik aksi panggung sang penyanyi ternyata terletak pada sepatunya. Dia menggunakan sepatu khusus yang di paku di lantai dasarnya sehingga sepatu tersebut dapat menopang tubuhnya untuk tidak terjatuh.

Oke deh, itu tadi adalah beberapa rahasia di balik aksi para pesulap yang ternyata memiliki trik yang sangat mudah.

Sumber : brightside.me

Shares 554
Previous 10 Tempat Wisata Yang Sulit Dijangkau Manusia, Mau Coba Jalan Jalan Ke Sini?
Next Fresh Graduated Masuk: Nih 5 Tips Sukses Berkarir Meski dari Nol!