Wow, Sekilas Keliatan Sederhana Padahal 7 Desain Ini Punya Fungsi Yang Jenius Banget Buat Kehidupan Kita

Sering ngerasa hidup kamu ribet, kamu wajib contek 7 desain sederhana ini biar hidup kamu jadi lebih gampang.

Kamu pernah ngerasa kewalahan sama kesibukan kamu gak. sih? Pagi sampai sore kuliah, malam kerja sambilan, weekend nongkrong sama teman sampai tengah malam. Hmmm… Pantesan selama ini kamu sering ngerasa hidup kamu ribet dan super acak-acakan, mulai dari langganan bingung milih baju buat dipakai, sampai keseringan lupa bawa uang tunai buat ngasih tips di restoran favorit kamu. Seandainya ada kantong ajaib Doraemon buat bikin hidup kamu lebih mudah, pasti kamu bakalan bersyukur banget. Tenang… Kamu gak usah nunggu punya kantong ajaib Doraemon dulu buat bikin hidup kamu jadi lebih mudah, cukup contek 7 ide brilian yang super sederhana ini, dijamin hidup kamu bakal jadi lebih gampang!

1. Tombol Pemanggil Lift

Via: brightside.me

Ruang kuliah kamu letaknya ada di lantai paling atas kampus? Kamu sering bete nungguin pintu lift kebuka padahal kamu lagi buru-buru harus masuk kelas? Siap-siap bilang selamat tinggal sama rasa bete yang sering kamu alamin, desain tombol lift yang ditaruh di lorong bangunan sebelum kamu sampai ke tempat lift bisa jadi solusinya. Dengan posisi tombol yang cukup jauh kayak gini, kamu bisa sampai di depan pintu lift begitu pintu lift sudah siap terbuka.

2. Remote Control Mini Pemanggil Pelayan

Via: alicdn.com

Jangan-jangan baca judul di atas pakai nada ala-ala Doraemon, ya? Hihihi. Menunggu adalah hal yang disepakati sebagai hal yang bisa bikin manusia pada umumnya ngerasa bete. Hal ini juga berlaku kalau kita lagi kelaperan terus pelayan restoran yang ngelayanin kita datangnya lama banget. Nah, daripada kamu makin emosi karena capek teriak manggilin pelayan, mending kamu pakai mini remote control ini biar energi kamu gak kebuang sia-sia. Fungsinya juga macam-macam, mulai dari manggil pelayan, bayar tagihan makan sampai minta tolong bersihin meja makan.

- Advertisement -

3. Mesin Uang Tips Elektronik

Via: brightside.me

Masih berhubungan sama restoran, kalau kamu sering makan di satu restoran, pastiin buat selalu ngasih uang tips buat pelayan di retoran tersebut sebagai tanda terimakasih kamu atas pelayanan mereka. Kalau kamu gak terbiasa bawa uang tunai dalam jumlah banyak, kamu bisa ngasih tips lewat kartu ATM yang kamu punya pakai mesin ini. Jadi gak ada alasan lagi lupa ngasih uang tips ke pelayan.

4. Tempat Saus Terpisah

Via: pinimg.com

Jadi anak kuliahan jaman now memang harus pintar-pintar ngatur duit, salah satu cara yang bisa kamu pakai buat hemat adalah dengan bawa bekal makanan sendiri. Gak usah pilih menu yang ribet, cukup bikin potongan sayur dan buah-buahan plus saus mayonnaise buat cocolannya bakal bikin kantong kamu tebal plus kesehatan kamu makin terjaga. Tapi sausnya suka meleber kemana-mana nih, tenang kamu bisa pakai tempat bekal dengan tempat saus terpisah ini supaya bekal kamu tetap cantik sebelum dimakan.

5. Kertas Pemisah Permen Karet

Via: brightside.me

Buat kamu yang hobil makan permen karet, jangan biasain buang bekasnya dimana aja ya. Selain super jorok, itu juga bisa bikin orang lain kesulitan kalau sampai nginjek bekas permen karet yang kamu makan. Mending kamu tiru ide sederhana ini supaya bekas permen karet kamu gak jadi sampah dimana-mana. Cukup beli cup plastik yang biasa kamu pakai buat nyeduh kopi terus pisahin isi cup tersebut pakai kertas karton buat misahin antara permen karet yang belum dimakan dan yang sudah dimakan. Sederhana kan?

6. Papan Pembuat Keputusan

Via: brightside.me

Khusus buat yang dasarnya punya sifat plin-plan sampai milih baju buat dipakai aja bisa sejam sendiri, papan ini bisa jadi solusi buat hidup kamu. Bikin dua buah papan dengan tulisan “Definitely” dan “Probably”, lalu tempel di rak gantungan baju kamu. Setiap akhir pekan, pilah baju-baju kamu berdasarkan dua ketegori ini supaya pas kamu mulai beraktifitas di hari senin kamu tinggal milih baju mana yang mau pakai.

7. Kalkulator Penghitung Belanjaan

Via: brightside.me

Sering kebablasan belanja hal yang gak kamu perlu pas belanja di supermarket? Kalau iya, kayaknya kamu perlu alat yang satu ini deh biar gak asal comot barang pas belanja. Kalkulator penghitung belanjaan ini tertempel di trolley belanjaan dan secara otomatis menghitung total harga barang yang kita masukin ke dalam trolley, jadi kita bisa tahu total harga barang yang harus kita bayar sebelum sampai ke kasir. Wah… wajib punya nih, guys.

 

Ide-ide di atas sederhana tapi jenius, ya. Jadi udah gak perlu nunggu-nunggu punya kantong ajaib Doraemon kan biar hidup kamu jadi lebih gampang?

Shares 35
Previous Ini 3 Macam Kesalahpahaman soal Tujuan Hidup yang Bisa Bikin Kamu Jauh dari Kebahagiaan
Next 5 Macam Klise dalam Game Horor Zaman Sekarang yang Mulai Terasa Membosankan