Fotografer Ini Mencoba Memotret Pemandangan dari Atas Awan, Hasilnya Kece Abis!

Indah dan kece abis!

Buat kalian para pecinta olahraga hiking pasti udah pernah liat pemandangan “dari atas awan”, ‘kan? Indah, stunning, keren, kece dan memanjakan mata; kayaknya sulit banget memilih kata buat melukiskan pemandangannya.

Nah, buat kalian yang belum pernah mencicipi keindahan pemandangan “negeri di atas awan” (yang saya maksud bukan Laputa in the sky tentunya), ada seorang fotografer asal Italia bernama Roberto Bertero yang  ingin berbagi keindahan tersebut dengan kalian semua, guys! Pemandangan indah di atas lautan awan dan terkadang ada city lights yang tertangkap ini pastinya bakalan sukses bikin kalian ngiler untuk lihat langsung.

Gak percaya? Dilansir dari Boredpanda, ini dia 10 foto di atas awan yang bakal buat kalian terkagum-kagum. Check this out, guys!


1. Gunung Chaberton

via boredpanda.com

Foto ini diambil dari atas puncak Gunung Chaberton yang merupakan salah satu puncak Pegunungan Alpen di Prancis. Tingginya mencapai 3.131 meter di atas permukaan laut. Wuih, indah banget ya, guys!

2. Gunung Rocciamelone

via boredpanda.com

Foto ini diambil ketika malam hari di Gunung Rocciamelone yang memiliki ketinggian 3.538 meter di atas permukaan laut. Potret ini juga mengambil pemandangan Bukit Susa dan lautan awan tipis beserta lampu kota yang menawan. Bener-bener kayak di negeri dongeng, ya.

3. Puncak Punta Lunela

via boredpanda.com

Masih di jajaran Pegunungan Rocciamelone, gambar yang diambil dari puncak Punta Lunella ini menggambarkan lautan awan dengan hamparan bintang di langit yang indah. Dari kejauhan juga terlihat cahaya yang dipantulkan oleh lampu Kota Turin, Italia. Oh iya, di sisi kiri foto planet Jupiter terlihat jelas, lho. Amazing banget, ‘kan?

4. “Awan terjun” di puncak gunung Rocciamelone

via boredpanda.com

Kalian pasti tahu gimana indahnya air terjun. Nah, apalagi awan terjun coba?

Yap, foto yang sangat kece ini berhasil diabadikan Roberto saat ia ada di puncak Gunung Rocciamelone. Membutuhkan usaha dan kesabaran ekstra untuk mendapat momen seperti ini, lho. Tapi, hasilnya sepadan: simply amazing!

5. Topi di atas Mont Blanc

via boredpanda.com

Yap, ini adalah potret puncak Mont Blanc di Italia pas matahari lagi terbit. Siapa coba yang gak mau menyaksikan pemandangan seindah ini secara langsung?

6. Lautan awan dengan sedikit sinar sunrise, perfect

via boredpanda.com

Gambar ini diambil dari area perkemahan Pascal, yang berlokasi beberapa meter dari Testa di Liconi, Italia. Gambar yang memperlihatkan Valle d’Aosta tertutup lautan awan dengan sedikit pancaran sinar matahari ini emang bener-bener bikin hati sejuk.

7. Orang yang berdiri di puncak dunia

via boredpanda.com

Konsep selfie jadi terlihat jauh lebih keren dengan pemandangan seperti ini, ya. Yap, Roberto menggunakan self-timer shot dan menangkap gambar dirinya yang sedang berdiri di atas puncak Mont Thabor yang berketinggian 3.178 meter di atas permukaan laut. Mantap sekali, setuju?

8. Kesunyian malam

via boredpanda.com

Kalau menurut saya pribadi gambar yang satu ini paling keren. Rasi bintang Scorpio terlihat cantik dan bulan yang bersinar terang membuat pemandangannya semakin keren. Kalau dilihat terus pemandangan ini seperti ada di luar angkasa, ya?

9. Berjalan menuju lautan awan

via boredpanda.com

Roberto berhasil mengambil gambar temannya yang terlihat sedang berjalan ke arah lautan awan. Foto ini diambil di sekitar Col Agnel (2.748 mdpl), yang berlokasi di antara perbatasan Italia dan Prancis.

10. Milky way yang indah

via boredpanda.com

Gambar yang diambil dari Mont Malamot di ketinggian 2.917 mdpl ini memperlihatkan bagaimana milky way tertangkap oleh kamera Roberto dengan sangat apik. Wah, keren sekali ya! Selain milky way, di sini juga terlihat sungai awan yang membentang dan juga gugusan bintang scorpio yang terlihat jelas. Benar-benar keren sekali bumi yang kita tinggali ini, guys.

Nah guys, Gimana? Fotonya keren-keren banget, ‘kan? Keindahan seperti ini memang jarang bisa temukan di kota-kota besar yang kita tinggali. Jadi, buat kalian yang ingin melihat pemandangan seperti ini, kalian bisa pergi ke gunung. Oh iya, beberapa gunung di Indonesia juga menyajikan pemandangan yang tidak kalah indah dari gunung-gunung hasil foto dari Roberto ini, lho. Nah, jadi sudah siap untuk menyaksikan keindahan alam ini secara langsung, guys?



Shares 15
Previous Ternyata 5 Film Horor Ini Diangkat Dari Kisah Nyata yang Gak Kalah Serem Dari Filmnya, Lho!
Next 5 Film yang Bisa Menghibur saat Kamu Lagi Nggak Semangat Menjalani Hidup