Kamu Gak Akan Menyangka 12 Tren Kecantikan ‘Ajaib’ Ini Pernah Ada Di Dunia. Berani Coba?

Wih! Emang apa aja ya?

Standar kecantikan pada tiap orang berbeda-beda dan tidak dapat disamakan, makanya nggak salah juga kalau ada yang bilang bahwa “beauty has lots of meanings“. Nggak usah jauh-jauh deh, coba kamu tanyakan standar cantik menurut temanmu. Pasti ada yang berbeda dengan standar kecantikan yang telah kamu tetapkan. Ada yang bilang rambut pendek itu cantik, ada yang sebaliknya. Ada yang bilang kalau girly itu cantik, ada yang sebaliknya.

Bahkan ada gaya yang terlihat menyeramkan, tapi bagi sebagian orang itu menarik karena mempunyai sejarah yang terkandung di dalamnya. Ada yang bilang itu aneh, tapi menurut sebagian orang itu cantik. Yah, seperti wanita yang juga susah dipahami, standar kecantikan juga nggak kalah rumit untuk dipahami.

Di bawah ini, ada 12 tren kecantikan yang bisa dibilang nggak biasa, unik, dan bahkan seram. Tapi yakinlah bahwa hal-hal ini pernah dianggap sebagai simbol kecantikan. Apa saja itu? Ini dia daftarnya.

1. Alis anti mainstream, Tiongkok kuno

via tumblr.com

Kebiasaan menggambar ulang alis ternyata sudah pernah dilakukan oleh wanita Tiongkok pada zaman dahulu. Sama seperti wanita-wanita saat ini, berbagai model jenis alis yang digambar pun beraneka ragam. Akan tetapi, ada beberapa yang cukup unik dan anti mainstream. Seperti yang bisa kamu lihat dari gambar di atas tuh.

2. Tato tersenyum, suku Ainu

via pinterest.com

Tato suku Ainu yang berdiam diri di Jepang ini bisa dibilang mirip dengan trademark Joker, musuh Batman. Mereka percaya bahwa tato tersebut dapat membantu mereka untuk menikah dan mendapatkan kedamaian setelah meninggal nanti. Proses pembuatan tato ini sendiri dibagi menjadi beberapa tahap yang dimulai sejak mereka berumur 7 tahun. Buat kamu yang bosen jomblo, mungkin bisa dicoba, nih. Hihi

3. Tengkorak yang memanjang, suku Hun, Italia kuno, Sarmatian, Maya, dan beberapa suku Afrika

via ancient-origins.net

Tren satu ini bisa dibilang cukup mengerikan. Pasalnya, cara mereka mengubah struktur tengkorak kepala  dilakukan sejak bayi. Para orang tua mengikat kepala bayi dengan pita atau meletakkannya di tempat tidur khusus.

4. Menghitamkan gigi, Jepang kuno

via Utagawa Kunisada/wikipedia dan EAST NEWS

Budaya yang bernama Ohaguro ini sempat populer sampai akhir abad 19. Makna dari menghitamkan gigi ini adalah untuk melindungi gigi dan menyuplai tubuh dengan zat besi karena warna hitam ini berasal dari kacang Sumac yang dicampur dengan asam asetat. Gagal paham nih kayaknya..

5. Mencabut bulu mata, Eropa abad pertengahan

via wikipedia, Petrus Christus/wikipedia, dan Jan Vermeer/wikipedia

Rambut yang ada di tubuh manusia seakan dianggap menghalangi kecantikan di Eropa pada abad pertengahan. Hal itu juga yang menyebabkan orang Eropa jaman dulu demen mencukur dahi, alis, dan bulu mata. Kemungkinan awal mula terjadinya tren itu karena penyakit rakhitis yang menyebabkan rambut rontok. Setelah itu, ada salah satu bangsawan yang membuatnya menjadi tren, sehingga orang lain pun mengikutinya. Kalau cewek zaman sekarang, kayaknya hampir gak mungkin ya melakukan hal ini..

6. Kuku panjang, Tiongkok kuno

via imdb, vcea, dan wikipedia

Kalau kamu sering menonton film Tiongkok yang menggambarkan kerajaan dinasti atau kekaisaran, pernah kepikiran nggak, sih, kenapa kuku mereka panjang-panjang? Ternyata, kuku panjang itu dianggap sebagai simbol kekayaan, lho! Selain itu, mereka menganggap bahwa dengan begitu akan lebih mudah saat akan berbincara dengan sang dewa. Bahkan sampai dibikinkan aksesorisnya yang dihiasi dengan perhiasan mahal. Wow!

Masih ada yang lebih unik dan seram di halaman selanjutnya. Check it out!

- Advertisement -
Shares 440
PreviousPage 1 of 2
Klik 'Next' untuk ke halaman selanjutnya
Previous Kalau 9 Rumus Kesuksesan Hidup Ini Diterapkan Sekarang Juga, Kamu Nggak Bakalan Nyesel Pingin Balik Lagi ke Masa Lalu
Next Liburan Mewah Gak Perlu Jauh, Jogja Punya 7 Hotel dengan Kolam Renang Infinity Super Cantik Ini