10 Film Anti-Mainstream Unik Ini Cocok Buat Kamu Yang Suka Hal-Hal Nyentrik!


Apakah kamu bosan dengan trend film yang ada saat ini? Atau mungkin kamu tipe orang yang suka melawan arus dan senang dengan hal-hal yang aneh, unik, dan nyentrik? Sedang mencari film yang tidak biasa? Tenang! Ini nih 10 film anti-mainstream yang perlu masuk must-watch list kamu deh! Yuk, simak!

1. Cold Souls (2009)

Cold Souls via popoptiq.com
Cold Souls via popoptiq.com

Film ini sebetulnya sederhana sekali dari segi cerita dan set yang digunakan. Tapi justru karena saking sederhananya kemasan film ini, akting para aktor dan aktrisnya jadi keliatan banget! Film ini bercerita tentang seorang aktor bernama Paul Giamatti (dimaikan aktornya sendiri yang bernama Paul Giamatti) yang merasa aktingnya sedang turun dan kebingungan mencari inspirasi untuk mendapatkan mood karakter dalam pertunjukan drama yang dimainkannya. Dia lalu menemukan sebuah iklan tentang klinik penitipan dan penukaran jiwa. Penasaran, dia mengunjungi tempat tersebut meskipun tidak percaya. Film ini sekilat terlihat ringan banget tapi jika dipikir-pikir sebetulnya lumayan berat, lho. Kamu bisa intip trailernya disini:

 

2. Hunt for the Wilderpeople (2016)

Hunt for the Wilderpeople via imdb.com
Hunt for the Wilderpeople via imdb.com

Hunt for the Wilderpeople adalah film Australia tentang seorang anak yang sangat nakal, Ricky Baker, yang terus berganti orang tua asuh. Tetapi ternyata dibalik kenakalannya itu tersimpan sosok yang sangat lucu dan penyayang. Disini ceritanya terfokus ke karakter anak kecil utama yang terus bertengkar dengan salah satu orang tua asuhnya yang pemarah namun berhati lembut. Pokoknya kamu bakal tertawa terbahak-bahak dan juga menangis ketika nonton film ini deh! Ini trailernya:

 

3. Little Miss Sunshine (2006)

Little Miss Sunshine via theodysseyonline.com
Little Miss Sunshine via theodysseyonline.com

Film yang mendapatkan Oscar ini bercerita tentang keluarga yang terus menerus bertengkar dan tidak pernah akur. Suatu hari anak bungsu keluarga ini dapat kesempatan untuk ikutan kontes Little Miss Sunshine. Tiba-tiba mereka harus segera pergi ke tempat kontes tersebut. Dibekali mobil bobrok bersama paman yang baru pulang dari rumah sakit setelah depresi parah, bapak yang tidak tau menau tentang urusan keluarga, ibu yang kerepotan menguruss semua, kakek yang kabur dari rumah jompo, kakak laki-laki yang sudah berbulan-bulan puasa berbicara, dan adik perempuan yang periang, mereka berangkat. Mereka semua menghadapi banyak sekali kejadian ketika diperjalanan menuju tempat kontes  di Kalifornia. Penasaran gimana ceritanya? Nih, sebelum nonton, kamu bisa lihat dulu trailernya:

 

4. The Fall (2006)

The Fall via fishsticktheatre.com
The Fall via fishsticktheatre.com

Film ini bercerita tentang seorang stuntman (orang yang biasanya jadi dobel aktor untuk melakukan adengan berbahaya di film) yang mengalami cedera berat yang mengakibatkan kelumpuhan yang sedang dirawat di rumah sakit. Di rumah sakit tersebut dia bertemu dengan seorang gadis kecil yang juga dirawat di rumah sakit tersebut karena cedera tangan. Gadis kecil itu terus mengunjungi sang stuntman tersebut karena ingin mendengar cerita. Karena sering berada di ranah perfilman, sang stungman punya banyak cerita. Dengan menggunakan sudut pandang imajinasi anak-anak yang penuh warna dan sangat hidup, film ini menunjukkan cerita sang stuntman dengan visual dan cinematography yang benar-benar indah! Nggak rugi deh kamu kalau nonton film ini, apalagi kalau kamu suka dengan dongeng dan seni. Cucok, deh!

 

5. Castaway on the Moon (2009)

Castaway on the Moon via mubi.com
Castaway on the Moon via mubi.com

Ada dua karakter utama yang menjadi fokus film ini, yang pertama adalah seorang laki-laki yang terbelit hutang yang gagal bunuh diri ketika melompat ke sungai Han yang menyebabkan dia terjebak di pulau kecil di tengah sungai dan yang kedua adalah seorang hikikomori yang mengunci diri di dalam kamar rumahnya dan berteman hanya dengan orang-orang di dunia maya. Cerita ini sangat minimalis dan tidak banyak dialog, tetapi pesan dan emosi yang disampaikannya sangat kuat. Film Korea ini salah satu film paling aneh, indah, dan unik yang pernah saya tonton. Must watch deh, pokoknya!

 

Yuk, lanjut ke halaman berikutnya! Masih ada lagi, nih.

- Advertisement -
Shares 52
PreviousPage 1 of 2
Klik 'Next' untuk ke halaman selanjutnya
Previous Ini Dia 5 Film Yang Cocok Banget Buat Kamu Yang Sedang Meragukan Mimpi
Next 5 Cara Membunuh Waktu Saat Menunggu