Nggak Disangka, 7 Selebritis Dunia Ini Justru Makin Terkenal setelah Meninggal Dunia

Sungguh ironis jalan kehidupan selebritis ini

Pepatah mengatakan “Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama”. Hal itulah yang dialami oleh 7 selebritis dunia yang meski sudah meninggal dunia, tetapi namanya justru semakin bersinar dan terkenal. Bahkan orang-orang yang sama sekali belum pernah melihat karyanya justru berlomba-lomba mendalami karya selebritis dunia tersebut.

Siapa saja daftar selebriti yang dimaksud? Inilah 7 selebritis dunia yang semakin terkenal namanya setelah mereka meninggal.

1. Bruce Lee

bruce lee

- Advertisement -

via denofgeek.com

Bruce Lee memang cukup terkenal semasa hidupnya sebagai aktor beladiri Hollywood, terutama saat membintangi film The Green Hornet. Setelah ia meninggal pada bulan Juli 1973, nama Bruce Lee selalu menjadi inspirasi film-film kungfu dunia. Teknik wushu Jeet Kune Do yang ia populerkan menjadikannya selebritis dunia legendaris.

2. Emily Dickinson

emily dickinson

via poetseers.org

Buat kamu yang menyukai karya puisi pasti mengenal nama Emily Dickinson. Banyak orang mengatakan, Emily adalah salah satu penyair Amerika terbaik sepanjang masa, meski faktanya tidak banyak yang tahu siapa sebenarnya Emily Dickinson itu. Mungkin kalau di Indonesia seperti Chairil Anwar, ya.

3. Robert Johnson

robert-johnson

via think.kera.org

Sampai sekarang, penyebab kematian musisi blues legendaris yang meninggal pada usia 27 tahun ini masih diliputi awan misteri. Setelah 30 tahun Robert meninggal, pihak studio melakukan rekaman ulang pada karya-karyanya dan muncullah album King of the Delta Blues Singers. Album ini bahkan mendapat pujian dari musisi legendaris lainnya seperti Eric Clapton.

4. Vincent van Gogh

van gogh

via youtube.com

Pelukis beraliran impresionisme ini sangat ironis nasibnya. Karya lukisannya baru dikenal dan dipuja oleh banyak orang setelah ia meninggal. Salah satu lukisannya yang berjudul Starry Night bahkan membuat para ilmuwan mencari fakta di balik misteri awan lukisan tersebut.

5. Franz Kafka

Franz-Kafka

via mygoodplanet.com

Banyak penyair dan novelis yang memiliki gaya penulisan unik dan mungkin membuat orang mengerutkan dahi setelah membaca karyanya. Hal inilah yang dialami Franz Kafka, novelis jenius yang terkenal dengan The Metamorphosis dan The Trial.

Sebelum ia meninggal, Kafka menginstruksikkan orang terdekatnya untuk membakar karya-karyanya. Untungnya perminaannya tersebut gak dilaksanakan. Walhasil sampai saat ini kita masih bisa menikmati karya eksentrik dari Kafka.

6. Ed Wood

plan-9

via openculture.com

Tidak semua karya-karya gemilang yang dihasilkan membuat seorang seorang selebriti dikenang. Hal ini terbukti pada Ed Wood yang digelari oleh banyak orang sebagai sutradara yang menghasilkan film paling buruk sepanjang masa.

Dari sekian banyak film gagal total yang pernah ia hasilkan, Plan 9 from Outer Space merupakan film yang dianggap terburuk. Tapi saking gagal totalnya film tersebut, sehingga membuat orang malah ketagihan menonton Plan 9 From Outer Space. Bahkan Johnny Depp dan Tim Burton pun mengagumi karya ‘gagal’ Ed Wood.

Hmm, kayaknya kurang lengkap ya daftarnya kalau gak masukkin nama selebriti dari Indonesia…

7. Nike Ardila, selebritis Indonesia yang terus dikenang

nikeardila

via showbiz.liputan6.com

Yaps, siapa yang gak kenal sosok Nike Ardila? Sempat disebut sebagai calon bintang masa depan, nasib Nike Ardila justru berakhir tragis karena kecelakaan yang merenggut nyawanya. Sampai sekarang lagu-lagunya seperti Bintang Kehidupan terus dinyanyikan oleh musisi lain. Bahkan majalah AsiaWeek memujinya dalam kalimat satir In Dead She Soared.

Ada yang belum pernah melihat karya dari 7 selebriti legendaris ini?

Shares 15
Previous Libur Natal Bingung Mau Kemana? 7 Destinasi Favorit Yang Instagramable Ini Bisa Jadi Pilihan!
Next Anak Rantau Susah Bangun Pagi? 6 Aplikasi Alarm Ini Punya Kemampuan Sehebat Emak