Lagi Suntuk? Cari dan Tonton 6 Film Asal Korea Ini Sekarang Juga

Recommended banget, pokoknya!

Setiap orang punya cara dan selera berbeda untuk mengatasi kejenuhan yang melanda. Tapi kayaknya nggak sedikit orang yang bakal setuju kalau menonton film bisa jadi sarana ampuh buat mengusir rasa suntuk. Karena kamu udah membuka artikel ini, maka saya asumsikan kamu termasuk orang yang suka nonton di kala lagi suntuk.

Nah, kali ini kita akan membahas film dari negeri ginseng. Kenapa harus dari Korea Selatan? Alasannya sederhana aja; karena saya mendadak pengen membahas film Korea, hehe.

Bukan itu lah alasannya, melainkan karena banyak film-film Korea yang emang menarik buat kamu tonton. Dan inilah 6 film di antaranya yang wajib kamu masukkan dalam daftar tontonan kamu minggu ini.

1. Ode to My Father

via the-totality.com

Kita mulai daftar ini dengan film bertemakan hubungan antar anggota keluarga. Yup, sesuai judulnya, kisah Ode to My Father┬ánggak bisa dilepaskan dari sosok ayah. Bahkan sutradaranya sendiri mengaku mendapat inspirasi dari hubungannya dengan ayahnya di masa lalu. Kalau-kalau kamu belum tau, kata “ode” menurut KBBI daring adalah “Sajak lirik untuk menyatakan pujian terhadap seseorang, benda, peristiwa yang dimuliakan, dan sebagainya.”

Jadi ode untuk ayahku punya arti? Hmm, dari judulnya aja udah keliatan kalau ini film sedih.

Dan emang bener, terlepas dari perdebatan soal unsur politiknya, ini film emang bikin sedih. Lebih tepatnya, dari pengalaman pribadi menonton film ini, Ode to My Father mengingatkan saya akan betapa besar pengorbanan sosok ayah dalam menyejahterakan dan membahagiakan sebuah keluarga. Soal kadar kesedihannya, tunggu aja sampai kamu melihat momen-momen akhir dari film ini.

“Ayah… apa yang harus aku lakukan?” Setelah kamu nonton filmnya, kamu pasti tahu makna di balik pertanyaan itu.

2. Mother/Madeo

via opionator.wordpress.com

Setelah sebelumnya kita bicara soal ayah, sekarang kita bicara tentang film yang mengangkat besarnya perjuangan sosok ibu demi anaknya. Tapi Mother bukan film drama belaka sih. Lebih cocok menyebut film ini sebagai thriller.

Yup, cerita dalam Mother berkisar di perjuangan seorang ibu yang berusaha membuktikan anaknya, yang dituduh membunuh, nggak bersalah. Walaupun temponya cenderung lambat, tapi dijamin kamu nggak akan bosen selama durasi menonton.

3. Pieta

via subsymphonika.wordpress.com

Seperti kebanyakan film-film Kim Ki-duk, Pieta nggak menonjolkan dialog yang berhamburan. Tapi meskipun minim dialog, kamu bakal menemukan banyak keganjilan dan adegan (yang terbilang) sadis di dalamnya. Wajar aja, karena tokoh utama dalam film ini merupakan seorang penagih utang yang bekerja untuk rentenir. Jadi, dia sering memaksa debitur untuk menandatangani asuransi, sebelum ia menyiksa mereka.

Dan kemudian, entah dari mana datangnya, muncullah seorang wanita paruh baya yang mengaku sebagai ibu dari si penagih utang tersebut. Apakah ia emang ibu kandungnya, atau wanita itu punya niat tersembunyi? Sebaiknya kamu tonton sendiri deh.

4. Bedevilled

via cinemaudy.blogspot.com

Berlibur ke tempat yang sepi dan terisolasi dari dunia luar ternyata nggak selalu berbuah baik. Seenggaknya itu udah dibuktikan oleh karakter utama dalam film Bedevilled.

Bukan, bukan karena di tempat liburannya ia bertemu monster kebal senjata seperti Jason Voorhes. Monster yang ditemuinya nggak lain adalah temannya sendiri, dan juga keluarganya. Ya, monster yang bersemayam dalam diri manusia dan terlepas keluar setelah orang tersebut udah nggak tahan dengan cobaan yang terus mendera.

Pasti penasaran, kan? Film ini wajib kamu tonton kalau kamu ngaku penggemar film thriller.

5. Sympathy for Mr. Vengeance

via myworlddvsthemovies.wordpress.com

Apa jadinya bila anak kecil korban penculikan nggak sengaja terbunuh? Ya, si penculik sebenarnya nggak ada niatan sedikit pun untuk melukai si anak. Tapi karena satu dan hal lainnya, si anak tenggelam di sebuah danau.

Ayah si anak ternyata nggak bisa tinggal diam. Ia menuntut balas pada si penculik. Dan dari situ, dimulailah kejar-kejaran ala kucing dan tikus antara si penculik dengan si ayah.

Termasuk dalam trilogi vengeance, Sympathy for Mr. Vengeance emang nggak seepik Oldboy, sih. Tapi film ini tetap layak buat kamu tonton.

6. Nameless Gangster

via trustmovies.blogspot.com

Film ini mengisahkan tentang seorang pegawai korup yang karena kebetulan, masuk ke dalam kejamnya dunia gangster. Ia terlibat dalam dunia mafia bukan karena terpaksa, tapi itu murni keinginannya sendiri.

Dengan setting tahun 80 hingga 90-an, Nameless Gangster bisa memberikan kamu gambaran bagaimana kelamnya dunia jalanan Korea Selatan pada masa itu, dan juga usaha pemerintah serta kepolisian dalam memerangi para gangster yang berkuasa. Ditambah lagi, film ini dibintangi Choi Min-sik sebagai aktor utamanya, sekaligus sukses menyabet banyak penghargaan dan nominasi. Aneh deh kalau kamu nggak tertarik menontonnya.

Hmm, kira-kira apalagi ya film korea yang layak dijadikan rekomendasi tontonan? Kasih tau dong, kebetulan saya juga lagi pengen nonton film Asia nih.

- Advertisement -
Shares 15
Previous 5 Bandara dengan Fasilitas Terunik di Dunia, Mau Tahu?
Next Nampol! 10 Meme Ini Berhasil Menyindir Kelakuan Anak Muda Masa Kini