Ini Dia nih 5 Film dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Keren Banget!

Ketika film lebih dari sekedar hiburan

Kamu yang suka nonton film pasti akrab sama istilah plot twist, ‘kan? Di dalam film, penulis naskah seringkali memasukan hal-hal yang tidak terduga untuk lebih mengejutkan penonton. Nah, kejutan dalam jalan cerita film tersebut biasa disebut dengan plot twist.

Tapi, apakah kalian tau apa yang lebih menarik dari sebuah plot twist? Yap, double plot twist! Bayangkan, kamu sudah diberi twist dan menyangka film akan selesai, tapi tiba-tiba kamu diberi kejutan kedua. Duaaaarrr, mindblowing!

Nah, kalau kamu penasaran, langsung aja deh cek 5 rekomendasi film dengan (double) plot twist terbaik ini. Check it out!

- Advertisement -

1. Interstellar

rapidleaks
via rapidleaks.com

Siapa sih penggemar film yang gak kenal Christoper Nolan? Film-film besutannya selalu terkenal dengan adegan-adegan yang keren dan juga penuh dengan kejutan. Yap, seperti dalam salah satu filmnya, Interstellar.

Interstellar dimulai ketika tokoh utamanya, Cooper (Matthew McConaughey), kembali ke pekerjaan lamanya sebagai pilot di Nasa. Cooper ditugaskan untuk mencari planet tempat tinggal baru karena bumi saat itu sudah rusak.

Film yang mendapat rating 9.4/10 dari IMDb ini cocok banget jadi tontonan kamu yang suka film-film keren yang mindblowing.

2. Gone Girl

rosslangager files wordpress
via rosslangager.files.wordpress.com

Pernah mikir gak bakal serumit apa sih sebuah hubungan pernikahan? Cobain nonton film yang satu ini deh, dan kamu bakal merinding sekaligus kagum.

Cerita film Gone Girl ini berawal dari seorang suami yang bernama Nick Dunne yang dicurigai membunuh istrinya, Amy. Amy dikabarkan dibunuh oleh suaminya, lalu mayatnya dibuang hingga dia menghilang. Seluruh media dan masyarakat menyalahkan Nick atas kematian istrinya tersebut. Sayangnya, tidak ada yang tahu kalau Amy bukanlah tipe wanita yang dengan mudahnya terbunuh di tangan suaminya.

Ketika keadaan menjadi semakin kacau untuk Nick. Tiba-tiba kejadian mengejutkan terjadi: Amy kembali kepadanya. Apa yang sebenarnya terjadi? kalau kamu penasaran, langsung deh tonton filmnya.

3. Fight Club

amazon
via image.amazon.com

Film besutan David Fincher ini menceritakan tentang seorang pria (Edward Norton) yang depresi akibat insomnia yang dideritanya. Kemudian dia bertemu dengan Tyler Durden (Brad Pitt). Mereka akhirnya berteman dan sepakat mendirikan klub petarung bawah tanah yang disebut “fight club”.

Plot twist pun mulai bermunculan seiring berjalannya cerita. Diketahui ternyata pria tersebut memiliki kelainan dissociative identity disorder. Kelainan apakah itu? dan siapa Tyler Durden sebenarnya? Well, untuk menjawabnya, kamu harus nonton filmnya dong. Hehehe

4. Seven

squarespace
via squarespace.com

John Doe (Kevin Spacey) adalah seorang pembunuh berantai yang menggunakan tema “seven sins” sebagai motifnya. Dia membunuh orang-orang yang memiliki kepribadian yang diasosiasikan dengan 7 dosa besar.

Film ini memiliki banyak plot twist, termasuk pada endingnya. Film ini bakal jadi tontonan yang bagus untuk kamu yang suka film dengan jalan cerita yang baik.

5. Memento

vox-cdn
via vox-cdn.com

Cerita Memento dimulai saat Leonard (Guy Pearce) berjanji akan menangkap pembunuh istrinya. Namun, yang jadi masalah adalah Leonard memiliki kelainan otak dan mudah lupa dengan apa saja yang baru diperbuatnya.

Film ini membangun misteri demi misteri lewat plot twist khas Christoper Nolan. Pokoknya kalau ngomongin “film mikir” besutan Christoper Nolan, sudah dapat dipastikan ujung ceritanya bakal susah diprediksi. Gak akan mengecewakan, deh.

Buat kamu yang belum nonton film-film di atas, kamu bisa langsung nonton filmnya sekarang juga. Atau buat kalian yang udah nonton pun bisa kalian coba ulangi nonton. Siapa tau ada poin penting yang terlewat oleh kalian karena saking rumitnya film tersebut. Ya, kan? Well, anyway, selamat menonton ya, guys.

Shares 15
Previous Wiiiih, Orang-Orang Ini Mirip Banget Satu Sama Lain! Seperti Habis Di Fotokopi
Next Ternyata Bau Badan di 5 Titik Ini Merupakan Pertanda Penyakit Serius lho, Jangan Abaikan Plis!