Apa Adegan Paling Memorable dari Film yang Pernah Kamu Tonton? 15 Momen Ini Mungkin Bisa Mengingatkanmu


Sebuah film yang bagus pasti memberikan dampak pada penontonnya. Namun, nggak semua film yang bagus punya adegan yang bisa dikenang dalam waktu lama oleh penontonnya. Yup, saking memorable-nya suatu adegan dalam film, kita bisa aja masih mengingat adegan tersebut sekalipun kita udah nggak ingat filmnya secara keseluruhan.

Apa kamu sepakat dengan pendapat saya? Jika ya, saya pengen mengajak kamu untuk mengingat momen-momen memorable dari film-film keren yang pernah kamu tonton. Tapi sebelum itu, kalau-kalau kamu butuh waktu buat mengingatnya, kita tengok sejenak daftar 15 momen memorable dalam film yang disusun berdasarkan ingatan dan selera saya terlebih dahulu, hehe.

Ya, daftar ini emang dibuat berdasarkan pendapat pribadi saya. Tapi, nggak tertutup kemungkinan lho selera saya dan kamu nggak jauh berbeda. Kita mulai aja daftarnya ya. Momen pertama dimulai dari…

1. Saat Tony Montana Menyambut Orang-Orang yang Mengincar Nyawanya dengan Tembakan dari Grenade Launcher (Scarface)

Say hello to my leetle friend.”

Sosok Tony Montana sang mafia Kuba yang diperankan Al Pacino seolah mencapai puncak kegilaannya dalam adegan yang satu ini. Baik dialog maupun adegan penembakannya benar-benar memorable, keren, sekaligus mengerikan.

2. Prom Night yang Berubah Menjadi Bencana (Carrie)

via bitnote.co

Carrie yang dimaksud di sini tentunya Carrie versi originalnya, bukan yang remake. Yup, kalau kamu pengen melihat gimana teror sesungguhnya yang disebarkan oleh Carrie, saya sarankan kamu nonton Carrie versi Sissy Spacek yang dirilis tahun 1976.

Matanya itu lho…

3. Ketika Kotak Kardus Dibuka, dan David Mills “Dibikin Melongo” Melihat Isinya (Se7en)

via pinterest.com

Bukan dibikin melongo sih, tapi dibuat kesal dan menangis sedih, karena apa yang ada dalam kotak kardus itu adalah kepala istrinya. Sumpahnya, saya nggak nyangka Morgan Freeman dan Brad Pitt bakal menemukan kepala di dalam kotak itu. Sungguh ending brilian dari film yang membuat penonton terpaku selama dua jam!

4. T-Rex pun Menunjukkan Batang Hidungnya untuk Pertama Kali (Jurassic Park)

via agentpalmer.com

Dan langsung mengincar dua anak kecil yang terjebak di dalam mobil. Walaupun saya nonton film ini sewaktu masih kecil, tapi saya masih inget adegan munculnya T-Rex di Jurrasic Park sampai sekarang.

5. Chief Bromden Akhirnya Melarikan Diri (One Flew over the Cuckoo’s Nest)

via otdinf.wordpress.com

Tragis dan ironis… karena otak di balik rencana pelarian diri tersebut malah tergolek tak berdaya di atas ranjang. “Setelah semua yang dilakukannya, pada akhirnya hanya Chief Bromden yang berhasil kabur?” pikir saya waktu itu, setelah selesai menonton karya masterpiece yang dibintangi Jack Nicholson ini.

6. Saat Josh Baskin Melangkahkahkan Kakinya untuk Memainkan Piano (Big)

Momen yang membuat saya langsung mencari tahu lagu apa yang dimainkan Tom Hanks dan Robert Loggia itu. Dan judul lagunya adalah Heart and Soul.

7. Kapak Diayunkan Menghantam Pintu, dan Kepala Jack Torrance Nongol lewat Celahnya (The Shining)

via ofpof.com

“Heeeere’s Johnny!”

8. Semua Scene yang Melibatkan Hannibal Lecter (Silence of the Lambs)

via yahoo.com

Anthony Hopkins memang diakui sukses besar dalam memerankan sosok Hannibal; seorang jenius sekaligus juga kanibal sosiopat. Ya, aktingnya dalam Silence of the Lambs bisa memikat siapa pun yang menontonnya. Bahkan peran ini mengantarkannya meraih penghargaan aktor terbaik dalam ajang sekaliber Oscar.

9. Ketika Peluru Dihindari dengan Gaya Slo-mo (The Matrix)

via limitedfuss.blogspot.com

Siapa orang yang udah nonton The Matrix yang nggak tahu adegan satu ini. Apa kamu masih ingat saking populernya adegan ini dulu, banyak parodi yang menirunya?

10. Keluarnya Sadako dari Layar TV (Ringu)

via pinterest.com

Cukup satu kalimat untuk menggambarkannya: salah satu adegan paling menyeramkan (yang terbaik menurut saya, malahan) dari adegan-adegan yang ada di genre horor.

11. Sang Psikiater Anak Itu Akhirnya Sadar Ia Sudah Mati (The Sixth Sense)

via pinterest.com

Bruce Willis terkejut, penonton mungkin lebih terkejut lagi saat mengetahuinya. Saya sampai menonton ulang cuma karena pengen tahu jawaban dari pertanyaan ini: apa Malcolm pernah berinteraksi langsung dengan orang lain selain dengan si bocah Cole setelah dia ditembak?

Dan ternyata… hmm, kamu mungkin udah tahu jawabannya.

12. Menari dan Bernyanyi di Tengah Guyuran Hujan (Singing in the Rain)

Saya memang baru tahu lagu Singing in the Rain dari film A Clockwork Orange. Dan saat saya melihat Gene Kelly menyanyikan lagu tersebut di film jadul berjudul sama… well, saya langsung berkata “Ternyata ini asal mula lagu yang sering saya nyanyikan ketika lagi mandi!”

13. Ketika Andy Dufresne Berhasil Kabur dari Penjara dan Poster Rita Hayworth Dicabut dari Dinding (The Shawshank Redemption)

via collegetimes.com

Film yang membuat kesal. Penyebabnya apalagi jika bukan perilaku kepala penjara yang memaksa Andy terus menjadi penghuni lapas demi keuntungan pribadinya. Jadi ketika Andy berteriak merayakan kebahagiaannya di tengah guyuran hujan deras, dan tatkala kepala penjara mencopot poster Rita Hayworth demi menemukan lubang yang dipakai Andy untuk kabur, saat itu pula saya turut merasakan kepuasan seperti yang dirasakan Andy.

Meskipun masih ada pertanyaan yang tersisa, yang juga menghinggapi benak banyak penonton: gimana cara Andy memasang kembali poster tersebut setelah ia memasuki lubang?

14. Tatkala sang Produser Bangun dari Tidur Nyenyaknya, Membuka Selimut, dan Menemukan Kepala Kuda di Ranjangnya (The Godfather)

via icollector.com

Seperti dikutip dari Snopes, kalau-kalau kamu belum tahu, bangkai kuda berlumuran darah yang dipakai di adegan itu asli lho. Alhasil, kita diberi lihat bagaimana reaksi seseorang ketika melihat bangkai kuda tiba-tiba ada di atas ranjangnya ketika ia baru bangun tidur.

15. Scene Pertama (The Godfather)

via pinterest.com

Karena pada saat itulah penonton “diperkenalkan” pada wibawa yang akan ditampilkan Don Corleone di sepanjang film The Godfather.

Udah cukup deh ngomongin pendapat saya. Sekarang, menurut kamu, apa momen terbaik dan paling memorable dari film-film yang udah pernah kamu tonton?

- Advertisement -
Shares 10
Previous Kalo Hasilnya Keren Kek 15 Foto Ini, Masih Pantes Disebut Vandalisme?
Next Bosen Selfie di Menara Pisa, 10 Orang Ini Edit Foto Menara Pisa Jadi Konyol Banget!