10 Keganjilan dan Kemustahilan dalam Film yang Bisa Bikin Kamu Nyengir Melihatnya


Film yang bagus dan keren emang bisa menghibur kamu. Tapi, kamu sadar nggak sih ada hal-hal aneh, bahkan mustahil, yang sering dipertontonkan dalam berbagai adegan film? Yup, peluang kamu untuk melihat adegan-adegan ini di dunia nyata kecil banget, kalau nggak bisa dibilang nihil. Lalu, apa aja sih adegan-adegan itu? Yuk, langsung aja kamu lihat.

1. Bersitegang Sampai Jarak Antar Muka Cuma Sekitar 2 cm

maxresdefault
via youtube.com

Kamu pernah lihat di kehidupan sehari-hari ada orang yang berdebat sengit sampai-sampai muka mereka cuma berjarak sekian sentimeter? Untungnya, saya nggak pernah lihat, hehehe. Ngebayangin napas lawan bicara berhembus menampar muka aja saya nggak bisa, apalagi melihat atau melakukan sendiri hal itu.

- Advertisement -

Di dunia nyata, kalau ada orang yang adu mulut atau berdebat hebat, biasanya ada jarak cukup lebar di antara posisi mereka, lalu disusul dengan saling bertukar kata-kata kasar. Bukan ngambil posisi berantem yang hampir mirip sama ancang-ancang berciuman.

2. Berjalan Pelan dan Bergaya Keren Selagi Mobil di Belakang Meledak

Explosion_guitar
via chud.com

Nggak tahu kenapa, alih-alih terpesona saya malah suka pengen ketawa kalau lihat adegan ini. Kalau kamu mau, cobain deh kamu bakar tangki bensin motor atau mobil kamu (kalau punya, pesawat jet pribadi juga boleh) terus kamu berjalan menjauhi kendaraan kamu itu dengan gaya slow motion. Bukannya kelihatan keren, yang ada kamu bakal kelempar karena terkena ledakan kendaraannya.

3. Alangkah Mudahnya Menembakkan Senjata

GUB
via cine-apocalypse.com

Demi membuat si karakter utama terlihat keren, berbagai gaya saat menembak diperagakan olehnya. Dari memakai dua pistol secara berbarengan, menembak sambil melompat ke samping, menembak sambil jungkir balik, sampai memelintir arah peluru pun bisa dilakukan. Dan dari semua gaya itu, 99,99% pelurunya tepat sasaran. Bahkan demi kepentingan plot, seorang amatir pun bisa langsung menembak layaknya profesional.

Itu mustahil. Menembak dengan akurasi tinggi itu butuh keahlian dan posisi yang benar. Salah satunya kayak gini:

isosceles3-1
via policeone.com

4. Para Penjahat Figuran yang Payah

giphy
via giphy.com

Kalau si jagoan hebat dalam urusan tembak-menembak, penjahat figuran malah sebaliknya: mereka payah banget. Dari ratusan peluru yang mereka muntahkan dari moncong senjata, syukur-syukur kalau ada satu-dua peluru yang mengenai si tokoh utama, karena seringkali si karakter jagoan bisa melenggang bebas tanpa kena tembakan sekalipun.

Penasaran deh, seberapa parahnya sih skill menembak para figuran ini? Gimana latihan yang mereka lakukan sebelum terjun ke “medan perang”?

5. Nggak Cuma Urusan Senjata Api, Mereka Juga Payah Berkelahi dengan Tangan Kosong atau Senjata Tumpul /Tajam

5
via lifestylehub.net

Apa yang kamu lakukan kalau misalnya kamu dan teman-teman kamu pengen melumpuhkan satu orang? Jawaban logisnya, kepung orang itu dan hajar rame-rame. Tapi, pemikiran logis itu kayaknya nggak dimiliki para penjahat figuran dalam film. Nggak tahu karena mereka yakin sama kemampuan masing-masing atau apa, tapi mereka lebih milih meladeni si tokoh utama secara bergantian. Satu orang maju, yang lainnya nonton sambil mondar-mandir nggak karuan.

Dan si tokoh utamanya pun “nggak kalah hebat” dalam hal kemustahilan. Seolah-olah pengen unjuk kekuatan, biasanya si tokoh utama langsung aja nyamperin dan menghajar para extras itu tanpa menghitung dulu perimbangan kekuatan antara mereka. Padahal Ip Man pernah bilang kalau dia ketemu sama 10 orang yang pengen menghajar dia, dia lebih milih kabur.

Kecuali… kecuali kalau kamu punya stamina kuat dan mancing lawan-lawan kamu ke lorong sempit.

6. Peluru dan Kaki yang Terlalu Perkasa Untuk Ditahan Pintu

maxresdefault (1)
via youtube.com

[Dalam adegan dimana dua tokoh utama (atau penjahat, terserah…) mau menggerebek sebuah tempat]

Tokoh A: “Gawat, kapten. Pintunya terkunci.”

Tokoh B: “Minggir!” (Sambil mengeluarkan pistol dan menembak gagang pintu/gembok atau mendobrak pintu dengan kakinya yang berotot)

Voila! Pintu pun terbuka dengan mudahnya.

Itu mustahil! Kalau kamu kebetulan berada dalam situasi seperti ini, dan (entah kenapa) ada pistol di genggaman kamu, jangan coba-coba meniru. Itu peluru dari pistol bisa aja mantul dan mengenai kamu ketimbang membobol pintunya.

7. Satu Bahasa untuk Seluruh Galaksi

man-of-steel-general-zod
general zod via sabafamily.net

Kita semua tahu kalau bahasa Inggris adalah salah satu bahasa internasional. Tapi dalam film, bahasa Inggris (atau bahasa Jepang) biasanya dipakai juga oleh alien atau makhluk-makhluk dari planet lain. Jadi nggak hanya di jagat raya, bahasa Inggris udah jadi alat komunikasi di seluruh galaksi. Nggak tahu juga dari mana alien itu bisa belajar bahasa Inggris. Apa ada kursus bahasa di planet mereka? Jadi lulusan bahasa Inggris bisa melamar kerja jadi guru di sana? Awesome!

8. Jebakan-Jebakan Maut di Film Home Alone

homealone_harryonfire
via littlegreenfootballs.com

Wah, siapa sih yang nggak tahu Home Alone? Film yang satu ini biasanya selalu bergentayangan di TV saat liburan Natal dan Tahun Baru. Kalau mau menyebut beberapa hal yang diberikan film ini ke kamu, itu adalah hiburan bermutu, kelucuan, dan kemustahilan.

Gimana nggak mustahil, coba kamu inget-inget beberapa jebakan yang ada di dalamnya. Untuk menyebut di antaranya: kepala disembur api, toilet yang meledak, sampai yang membuat jatuh dari lantai atas. Kalau kamu dapet jebakan seperti itu, kamu bisa langsung tewas. Tapi lihat apa yang terjadi pada dua penjahat dalam film. Mereka cuma dibuat kesal dan makin bernafsu menangkap si tokoh utama yang cuma seorang anak kecil.

9. Mengejar Cinta Sejati di Bandara? Tenang… Semua Orang Mendukung!

Airport_thumb[3]
via goingforgoldilocks.blogspot.com
Pernah nonton film Not Another Teen Movie? Film komedi itu menyindir secara jitu kemustahilan dari adegan mengejar seseorang di bandara.

Biasanya nih, adegan ini dimulai dari seorang wanita (yang cantik) yang memutuskan pergi ke luar negeri demi meninggalkan masa lalunya. Sang pria (yang tampan) lalu menyadari kekeliruannya dan sadar betapa berharganya si wanita itu untuknya. Dia lalu memanggil taksi (yang anehnya selalu tersedia di momen seperti ini) atau berlari menyusul si wanita ke bandara. Mereka akhirnya bertemu. Si pria memohon agar si wanita tidak pergi dan kembali bersamanya. Si wanita setuju, dan mereka pun hidup bahagia selamanya. Tamat.

Lantas di mana letak keganjilannya? Biasanya orang-orang di bandara itu acuh nggak acuh dan merelakan begitu aja jika si pria menyerobot antrean. Para figuran ini juga nggak merasa risih jika si pria berlarian dengan berisik di segala penjuru bandara. Coba kamu lakukan ini, yang ada kamu bakal diajak berantem sama orang lain, hehehe.

10. Siapapun Bisa Menikahkan Pengantin!

friends-the-one-with-monica-and-chandlers-wedding-clip
via campusghanta.com

Untuk menikahkan sepasang calon pengantin itu nggak semua orang bisa melakukannya. Pernikahan disebut sah hanya jika, sebutlah, penghulu atau pendeta yang menikahkan mempelai. Tapi dalam beberapa film, semua orang bisa melakukannya. Asalkan orang itu sahabat atau orang yang berjasa dari kedua mempelai. Dan anehnya, biasanya pihak keluarga dan tamu undangan pun nggak ada yang mempermasalahkan hal ini.

Terlepas dari segala keanehan dan kemustahilan di atas, sebenarnya ada satu jawaban yang bisa menyingkirkan berbagai macam argumen, sih: “Toh, ini cuma film!” Hehehe. Tapi, menurut pendapat kamu sendiri gimana?

- Advertisement -
Shares 4K
Previous Cuma Anak 90an yang Pernah Ngerasain 10 Hukuman Ini Semasa Sekolah
Next Pekerjaan Aneh dan Menyebalkan yang Harus Kamu Lakukan Kalau Punya Bos 8 Artis Ini

Suggested Posts

Buat Si Pemalu, Ini Nih 6 Tips Sederhana Supaya Jauh Lebih Pede!

Mau Tahu Kenapa Kamu Nggak Akan Bisa Bosen Nge-mall? 5 Alasan Inilah Buktinya!

Punya Sifat Pemalu? 5 Pekerjaan ‘Worth It’ Ini Cocok Buat Kamu!