Kata Siapa Cuma Anak Muda yang Bisa Jatuh Cinta? 5 Film Ini Buktikan Cinta Itu Gak Kenal Usia Lho!


Jujur deh, apakah kamu termasuk orang yang beranggapan cinta itu cuma urusannya anak muda? Atau kadang-kadang berpikir “Pokoknya gak mungkin kakek-kakek bisa pacaran lagi apalagi galau mikirin mantan!” Wah, kalau jawabannya iya kamu salah banget lho. Bukan berarti mereka yang udah gak muda itu gak memikirkan urusan percintaan sama sekali. Karena percaya deh, uban, keriput atau angka bukan jaminan bagi siapapun buat berhenti jatuh cinta kayak yang diceritakan dalam film-film di bawah ini!

1. I’ll See You in My Dream

bostonglobecomill-see-you-in-my-dreams-ISYIMD_Day_9_93_R_rgb
bostonglobe.com

 

Kematian orang yang disayangi memang bisa meninggalkan duka mendalam buat orang yang ditinggalkan. Gak jarang, beberapa orang memilih buat menutup pintu hatinya alias jadi susah move on banget. Hal yang sama dialami oleh Carol (Blythe Danner), mantan penyanyi yang memilih buat terus hidup sendirian sampai 20 tahun lamanya setelah ditinggal sang suami tercinta. Sejak itu ia lebih memilih hidup di pinggir kota bareng anjing kesayangannya. Eh, tapi siapa sangka setelah sekian lama sendirian Carol bisa jatuh cinta lagi sama seorang cowboys bernama Sam? Ya, walaupun akhirnya dibuat patah hati untuk kedua kali Carol memutuskan buat tetap semangat melanjutkan hidup dan gak kapok buat jatuh cinta lagi.


2. Up!

rotoscopers.comOld-Ellie-and-Carl
Rotoscopers.com

Siapa sih yang gak mau berangan-angan mewujudkan mimpi bareng orang yang dicintai? Nah, film ini mengisahkan perjuangan Carl Fredricksen (Ed Asner) seorang pensiuan tua yang menerbangkan rumahnya pakai ribuan balon demi mewujudukan impiannya buat berpetualang bersama sang isteri yang udah keburu meninggal. Tentu bukan cuma impiannya aja yang jadi terwujud gara-gara petualangan nekatnya itu, Carl pun jadi punya sahabat baru bernama Russel (Jordan Nagai) yang mengajarkannya arti lain persahabatan.

3. The Late Blossom

HanCinema.netnana
HanCinema.net

Film ini menyoroti kisah cinta empat kakek dan nenek yang tinggal di sebuah desa. Walaupun keempatnya menawarkan jalan cerita yang berbeda sebenarnya mereka semua ini terhubung lho. Ada kisah cinta Kim Man-Seok si tukang pengantar susu yang diam-diam jatuh cinta sama nenek Song yang tinggal sendirian. Lalu ada kisah kakek Gun Bong si tukang parkir yang sudah lama menikah sama isterinya Cho Soon Yi yang mengidap alzheimer. Walaupun keempatnya udah sangat tua, tapi kisah hidup mereka benar-benar menggambarkan kebahagiaan sekaligus pahitnya jatuh cinta. Mulai dari Man-Soek yang super romantis pas nunjukin rasa suka diam-diamnya ke nenek Song sampai ketulusan cinta kakek Gun Bong yang setia merawat isterinya. Hiks, siapin tissue super banyak pas nonton film ini karena endingnya bener-bener menyayat hati!

4. 45 Years

sky.comnana
sky.com

Ternyata bukan cuma anak muda lho yang masih suka galau mikirin mantan, mereka yang udah kakek-nenek pun bisa banget dilanda sama perasaan galau kayak gitu. Film ini sendiri bercerita tentang sepasang suami isteri bernama Kate (Charlotte Rampling) dan Geoff (Tom Courtenay) yang mau merayakan ulang tahu pernikahan mereka ke-45 tahun. Semuanya berjalan lancar sampai Geoff dapat kabar jenazah sang mantan kekasih yang dulu tertimbun longsor es sudah ditemukan. Gara-gara itu Geoff pun jadi membuka semua kenangan lama bareng sang mantan yang membuat isterinya Kate bertanya-tanya soal arti pernikahan mereka selama ini. Duh emang yang namanya masa lalu masih suka berbekas aja ya?

5. Roald Dahl’s Esio Trot

varietydotcom
variety.com

 

Apapun bisa dilakukan seseorang saat jatuh cinta termasuk membeli ratusan kura-kura dengan berbagai ukuran! Film ini berkisah tentang seorang kakek bernama Mr Hoppy (Dustin Hoffman) yang naksir diam-diam sama tetangga apartemennya, Mrs Silver (Judi Dench). Saat tahu kalau Mrs Silver pengen kura-kuranya cepat tumbuh besar Mr Hoppy memberikannya mantra ajaib yang katanya sih bisa bikin si kura-kura makin tumbuh besar. Psst, padahal mah diem-diem setiap Mrs Silver lagi gak di rumah si kakek rutin mengganti kura-kura si nenek sama kura-kura lain yang ukurannya semakin lama semakin besar lho. Hati-hati jadi senyam-senyum sendiri waktu liat akhir cerita film yang super manis ini!

Hmm, kalau mereka yang udah gak muda aja masih berani buat jatuh cinta kamu-kamu yang udah sering patah hati masih belum patah semangat buat mencari cinta kan? Hehehe..



Shares 26
Previous Kamu Lagi Bosen dan Butuh Hiburan? Tonton 7 Film Komedi Absurd Ini, Dijamin Ngakak!
Next Ini Nih 6 Foto Editan Menteri Susi Saat Bersantai Diatas Kano Sambil Yoga. Lucu Banget!