Kalau Kamu Emang Suka Sama Iron Man, Pernah Tahu 5 Armor Iron Man ini, Nggak?

Apa aja ya 5 armor itu?

Yang membuat Iron Man berbeda dengan superhero yang lain adalah kemampuan memodifikasi baju tempurnya berdasarkan situasi dan musuh yang dihadapinya. Coba deh bandingkan dengan kostum anggota Avengers yang lain, perubahan paling signifikan mungkin hanya dari sisi tampilan saja. Armor Iron Man yang umum diketahui sih, kalau kamu mulai menyukai Iron Man sejak kemunculannya di MCU, biasanya Mark I sampai Mark XLVII (muncul di film Spiderman: Homecoming), Iron Patriot, War Machine, dan Hulkbuster.

Selain armor-armor tersebut, Iron Man sebenarnya memiliki banyak armor lagi. Tapi dari sekian banyak armor yang dia miliki, kita pilih 5 armor yang paling unik dan keren. Ini dia daftarnya.

Sorcerer Supreme Armor

via quirkybyte.com

Armor yang muncul di alternate universe ini bermula dari kecelakaan mobil yang melibatkan Tony Stark dan Dr. Strange. Karena terluka cukup parah, Dr. Strange jadi tidak bisa mengeluarkan sihirnya. Tony yang berinisiatif untuk menyembuhkan Dr. Strange, malah tertarik mendalami magical art. Singkat cerita, demi mengalahkan Dormammu, Tony pun mengombinasikan pengetahuannya di bidang sains dengan ilmu sihir sehingga lahirlah Sorcerer Supreme Armor. Kalau armor Iron Man biasanya digerakkan oleh arc reactor, armor ini digerakkan oleh Eye of Agamotto.


Excalibur Armor

via quirkybyte.com

Armor ini dikenakan oleh Tony setelah armor miliknya tercampur dengan energi magis milik Excalibur, pedang legenda milik King Arthur yang dia dapatkan dari Lady of the Lake. Selain memberikan tampilan yang berbeda, armor baru ini juga tidak dapat ditembus, lho.

ThorBuster Armor

via quirkybyte.com

Kalau kamu sudah melihat Hulk Buster di komik atau film Avengers: Age of Ultron, apakah kamu juga pernah melihat kostum yang satu ini? Armor ini dibuat Tony untuk melawan Thor yang saat itu menjadi tidak terkendali dan ingin menguasai Bumi. Armor yang terinspirasi dari the Destroyer ini juga memiliki kekuatan magis milik Odin dan dilengkapi dengan teknologi yang diperkuat oleh kristal Asgardian. Kristal ini mampu menyerap energi milik Asgardian. Ketangguhan armor ini terbukti mampu menghentikan kebrutalan Thor dan palu Mjolnir miliknya.

Heroes Reborn

Pada akhir 90-an, Marvel mencoba untuk me-reboot beberapa karakter mereka dan mencoba membuatnya lebih hidup. Salah satu korban perombakan tersebut adalah Iron Man. Kamu dapat melihat penambahan kabel kuning di sekujur armornya dan pipa merah di belakangnya. Meski cukup keren, namun armor ini hanya muncul sebentar saja.

Iron Man of 2099

via youtube.com

Kalau 4 armor sebelumnya dikenakan oleh Tony Stark, armor terakhir ini dikenakan oleh cucu Tony, Andros Stark. Andros yang berasal dari masa depan ini mempunyai misi untuk membunuh Tony karena dia telah menciptakan virus Vortex yang dapat mengancam keselamatan dunia di masa depan. Yang cukup keren, dia mampu melakukan apa yang musuh-musuh Iron Man tidak dapat lakukan, yaitu membunuh Iron Man. Akan tetapi, setelah menyadari apa yang salah, dia kembali lagi ke masa lalu, tidak jadi membunuh Iron Man, dan berhasil menghancurkan cikal bakal virus Vortex.

Dari 5 armor di atas, yang paling keren menurutmu armor yang mana? Kalau penulis lebih suka sama armor Excalibur. Setuju nggak, nih? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.



Shares 17
Previous Jangan Remehkan Kantong Teh Celup Bekas! Ini Dia 12 Kegunaannya yang Mungkin Belum Kamu Tahu
Next Wow! 9 Teknik Penyamaran Ini Terjadi Tanpa Disengaja, tapi Hasilnya Terlihat Keren