Wiro Sableng Bakal Dijadiin Film Layar Lebar? Yang Ngincer Ternyata Produser Kelas Dunia, Lho!

Siapa yang tidak kenal dengen pendekar legendaris asli Indonesia yang satu ini? Wiro Sableng yang terkenal dengan palu 212 yang selalu mengisi kehidupan kita dimasa 90an ini, dikabarkan akan hadir dalam bentuk film, lho. Untuk membuat film ini, Wiro Sableng menggandeng produser dari Amerika langsung yaitu Fox International Production (FIP). Mereka berani mengeluarkan film action comedy pertama di daratan Asia Tenggara. Prestasi yang membanggakan, bukan?

Keputusan ini jelas banyak menuai protes dari banyak kalangan. Mengapa? Ternyata banyak yang berpendapat bahwa Pendekar 212 ini belum cukup hebat untuk diangkat menjadi sebuah film besar. Menurut kalian gimana nih guys? Apakah film Wiro Sableng sudah pantas menjadi film atau belum?

Untuk mengetahui hal tersebut, lebih baik kita cari tahu terlebih dahulu mengenai fakta Wiro Sableng yang membuat produser Amerika tertarik dengan kisah kolosal ini. Yuk, simak!

Wiro Sableng dengan keunikan lokal khas Indonesia

wiro sableng

via tribunjambi.com

Tomas Jegeus dan Michael Werner selaku eksekutif produser FIP mengatakan bahwa Wiro Sableng pantas untuk dijadikan sebuah film. Mereka juga mengatakan bahwa unsur budaya lokal yang masih kental, serta cerita yang sudah banyak diketahui masyarakat menjadi faktor penting harus adanya film mengenai superhero asli Indonesia ini.

Nggak heran kalau Wiro Sableng menjadi kisah yang menarik, karena kisah pendekar 212 ini sudah memiliki 185 judul dalam bentuk komik. Film ini direncanakan akan selesai pada tahun 2018 mendatang. Kalian siap nonton superhero dari Indonesia nggak, nih?

Karakter tokoh yang konyol dan unik menjadi nilai tambah

wiro sableng

via blogspot.com

Bastian Tito selaku pencipta karakter Wiro Sableng 212 telah sukses menciptakan sosok pahlawan konyol lainnya. Dari serial novel hingga komik, semuanya sangat bisa diterima oleh seluruh kalangan di Indonesia. Untuk sedikit pengenalan, Wiro Sableng merupakan julukan dari Wiro Sasono akibat tingkah lucu Wiro dalam menghadapi musuhnya.

Selain tingkah lucu yang dimiliki oleh Wiro Sableng, tidak ketinggalan juga senjata yang dimiliki oleh Wiro Sableng, yaitu berupa palu geni 212 yang selalu ada ketika menghadapi musuhnya. Buat kalian anak 90-an yang rajin nonton Wiro Sableng, apa aja yang paling diinget dari Wiro Sableng, nih?

Sukses dalam bentuk novel, komik dan serial TV

wiro sableng

via tribunjambi.com

Kemunculan perdana cerita Wiro Sableng adalah tahun 1967. Buku Wiro Sableng ini telah sukses dipasarkan dalam bentuk novel dan komik dengan sekitar 800.000 eksemplar (belum sama bajakan dan lain-lain). Jumlah karya yang berhasil diterbitkan dalam bebagai judul sekitar 185 judul. Bisa dikatakan bahwa hal tersebut meruoakan sebuah pencapaian yang bagus untuk sebuah karya lokal.

Selain dalam bentuk novel dan komik, Wiro Sableng juga berhasil sukses dalam serial TV. Itulah yang membuat produser Amerika FIP berani membuatkan film untuk superhero lokal ini. Selain itu banyak orang yang penasaran bagaimana jika Wiro Sableng bisa dikemas ke layar lebar.

Dengan adanya film lokal yang diminati oleh produser kelas dunia ini, membuat kita sadar bahwa film Indonesia memang layak di perhitungkan. Semoga dengan adanya film Wiro Sableng ini, akan lebih banyak orang yang tertarik dengan karya dan budaya Indonesia. Kalau nanti filmnya tayang, kamu mau nonton nggak kira-kira?