Ini 5 Start Up Asli Indonesia Terbaik yang Patut Bikin Kita Bangga


Saat ini berbagai kemudahan hidup bisa dilakukan berkat teknologi baru yang bernama start up. Dengan start up yang makin menjamur, kita bisa melakukan hal apapun secara digital. Mulai dari mencari resep masakan, belajar, belanja, hingga bekerja pun semua bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone.

Selama ini Indonesia hanya dikenal sebagai konsumen produk digital, sedangkan orang luar negeri yang bertindak sebagai produsennya. Tapi makin kesini, makin banyak anak muda Indonesia yang kreatif dan inovatif membangun start up sendiri. Dan terbukti, banyak start up lokal yang justru bisa mendunia dan meraih gelar ‘terbaik’ di kelasnya.

Dilansir dari anakreguler.com, ini dia 5 start up lokal terbaik yang dibuat oleh anak dalam negeri. Apa saja?

- Advertisement -

1. Kakatu, aplikasi yang bisa memonitor gadget anak

Di era digital ini, banyak orang tua yang sudah membekali anak dengan gadget canggih supaya mempermudah hidup. Padahal, tak semua anak paham dengan betul manfaat teknologi. Alih-alih bermanfaat, gadget justru bisa ‘merusak’ anak jika tak bisa menggunakannya dengan baik. Inilah yang membuat sebuah start up asal Bandung membuat aplikasi Kakatu yang bisa digunakan untuk memonitoring kegiatan anak dengan gadget-nya. Aplikasi ini bisa memblokir situs, aplikasi, dan juga games yang berpotensi merusak anak. Tentu saja ide brilian ini berhasil membuat perusahaan tersebut melejit dengan project Kakatu-nya.

2. X-Igent, aplikasi pengaman terbaik

Kejahatan selalu mengicar kita dimana-mana, untuk itulah sebuah perusahaan start up lokal membuat aplikasi unik bernama X-Igent yang bisa melindungi kita dari bahaya yang mengancam. Hanya dengan mengaktifkan fitur ini di smartphone dan menekan tombol saat merasa terancam, aplikasi ini bisa mengirimkan SOS kepada orang sekitar untuk menolong kita. Canggih bukan?

3. Modegi, smart home system yang canggih

Satu hal yang membuat Modegi digadang sebgaai aplikasi terbaik adalah idenya yang sangat unik dan brilian. Dengan menginstal aplikasi ini, kita akan dimudahkan urusannya dalam mengelola rumah. Semua hal yang berkaitan dengan rumah seperti AC, TV, lampu, dan sebagainya akan menyala otomatis dan ter-otomatisasi dengan aplikasi ini. Tinggal pencet tombol tertentu, maka semua keperluan rumah akan berjalan dengan baik.

4. DecaDeco, situs penjualan furniture online

Tak perlu capek dan ribet mondar-mandir untuk membeli furniture, karena dengan situs DecaDeco yang digagas oleh start up lokal Indoensia ini kita bisa belanja furniture dari rumah. DecaDeco merupakan situs penjualan furniture pertama dan terlengkap di Indonesia, sehingga sudah pasti bisa memudahkan kita berbelanja furniture secara online.

5. Sasbuzz, aplikasi marketing tercanggih

Aplikasi ini bisa dibilang paling dicari saat ini, karena konon bisa membuat kita kaya. Kita bisa melakukan kegiatan marketing secara online dengan memanfaatkan aplikasi Sasbuzz. Cara kerjanya adalah dengan mencari target melalui Twitter dan akan segera merambah ke Facebook. Banyak orang yang sudah terbukti berhasil mendapatkan keuntungan dengan aplikasi ini. Dan inilah yang membuat perusahaan start up rintisan anak ITB ini mendapat predikat terbaik.

Gimana, bangga kan sama produk dalam negeri?

Shares 11
Previous Gara-gara Iseng Minta Fotonya Dieditin, Pria Ini Harus 'Ikhlas' Terima Hasil Editan yang Bikin Ngakak
Next 4 Hal Tergila yang Dilakukan Saat Sakit Hati, Ada yang Sampai Jual Istri ke Ebay!