Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Dengan membaca berbagai jenis buku maka secara otomatis kita juga dapat mengetahui berbagai ilmu pengetahuan. Tak hanya di Indonesia, buku di negara mana pun juga dapat memberikan wawasan kepada kita loh. Buku-buku tersebut dapat juga memberikan cerita yang bisa kita ambil hikmahnya.

Novel, merupakan salah satu jenis buku yang paling banyak peminat setianya. Tentu banyak orang yang menyukai membaca buku tersebut karena kandungan cerita yang dituliskan begitu menarik ataupun menantang. Nah, berikut ini ada 8 novel terpopuler dari Mybookaholic yang tidak boleh kamu lewatkan untuk membacanya. Berikut ulasannya.

1. Harry Potter

via lifehack.org

Siapa yang tak mengenali kisah fantasi yang dibukukan tersebut? Sebuah karya dari J.K Rowling menceritakan seorang anak laki-laki bernama Harry Potter. Sejak pertama kali dirilis, Harry Potter menuai kesuksesan dan sangat populer di seluruh dunia. Selain dibukukan karya yang berjudul Harry Potter ini juga sempat difilmkan juga loh. Jadi sangat sayang apabila kamu melewatkan kisah tersebut.

- Advertisement -

Kisah Harry Potter bercerita tentang sebuah pertarungan antara Harry Potter dengan penyihir jahat yang berada di Lord Voldemort. Penyihir dengan ilmu hitam tersebut telah membunuh orang tua dari Harry. Tak terima, Harry pun membalaskan dendamnya kepada sang penyihir jahat tersebut.

2. The Lord of The Rings

Satu lagi sebuah karya yang telah dibukukan dengan judul The Lord of the Rings merupakan karya kedua yang tidak boleh kamu lewatkan. Tak kalah dengan Harry Potter, The Lord of The Rings pun juga sangat populer. Sebuah kisah yang dikarang oleh seorang bernama J.R.R Tolkien diterbitkan dengan 3 jilid sekaligus di tahun 1954 dan 1955.

3. A Tale of Two Cities

Merupakan karya dari Charles Dickens yang berlokasi di Paris dan London. Menariknya karya yang berjudul A Tale of Two Cities ini telah laris terjual hingga mencapai 200 juta salinan naskah di seluruh dunianya. Adapun ceritanya yaitu mengenai kisah buruk petani di Perancis pada era sebelum terjadinya revolusi. Sedangkan tokohnya yaitu bernama Charles Darnay dan juga Sydney Carton.

4. To Kill A Mocking Bird

To Kill A Mocking Brid merupakan salah satu novel yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya. Sebuah novel karya dari Harper Lee yang telah terbit di tahun 1960an. To Kill A Mocking merupakan kisah yang begitu menarik dimana bahasanya memiliki ciri khas yaitu berupa humor. Juga sempat ditetapkan sebagai peringkat teratas salah satu karya yang wajib dibaca. Hebat bukan? Maka dari itu kamu jangan lewatkan yang satu ini ya.

5. Laskar Pelangi

Tak kalah dengan novel luar negeri, novel buatan asli Indonesia ini merupakan bacaan yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya. Buku karangan Andrea Hirata ini diterbitkan pada tahun 2005 dimana terdapat 4 buku atau biasa disebut dengan Tetralogi Laskar Pelangi. Jadi, akan sangat disayangkan apabila kamu tidak membaca buku karangan asli Indonesia ini loh. Buku ini menceritakan tentang kisah kehidupan 10 orang anak yang berasal dari keluarga miskin. Bersekolah SD serta SMP di Belitung dengan kondisi yang serba terbatas. Bahkan menariknya novel ini telah diterbitkan juga dalam bahasa Inggrisnya. Selain itu, juga sempat difilmkan yang telah menuai kesuksesan dan berbagai penghargaan bahkan sampai ajang Internasional loh. Sungguh menarik bukan?

6. The Da Vinci Code

Kembali ke manca negara, sebuah novel karangan Dan Brown diterbitkan di negara Amerika di tahun 2003. The Da Vinci Code merupakan salah satu buku terlaris di dunia yang telah tercetak sebanyak 36 juta eksemplar. Buku ini juga telah diterjemahkan dalam 44 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Jadi, kamu jangan melewatkan novel terlaris dan terpopuler ini ya! Kamu dapat menemukan berbagai jenis novel terjemahan di Mybookaholic.

7. The Kite Runner

Merupakan sebuah karya dari Khaled Hosseini. Berlokasi di Afghanistan yang menceritakan kisah keluarga yang penuh dengan kekuatan, kasih sayang, penderitaan dan masih banyak lagi. The Kite Runner juga merupakan salah satu buku terpopuler dan terlaris sepanjang tahun 2005. Jadi, jangan sampai melupakan kisah yang satu ini ya!

8. And Then Were None

And Then Were None adalah sebuah novel karya Agatha Christie yang merupakan seorang novelis terkenal. Sebelumnya ia berjudul Ten Little Niggers, akan tetapi karena dirasa tidak sesuai dengan zamannya sehingga diubahlah judul tersebut menjadi And Then Were None.

Nah, itulah 8 novel terpopuler yang tidak boleh kamu lewatkan ya. Pastikan kamu telah memiliki salah satu ataupun dua diantaranya. Tentunya dengan membaca novel kamu akan dapat mengurangi situasi yang bosan khususnya di waktu yang senggang ataupun tidak ada pekerjaan yang harus dilakukan, maka langkah baiknya yaitu dengan membaca salah satu novel dari 8 novel terpopuler yang tidak boleh kamu lewatkan di atas.

Selain menyibukkan diri dengan membaca, kamu juga dapat memperoleh banyak manfaat. Diantaranya yaitu menambah pengetahuan, menambah jumlah kosa kata bahasa, menemukan bahasa baru. Selain itu, manfaat membaca juga dapat meningkatkan memori otak kita loh, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kemampuan dalam mengatur emosi, meningkatkan kreatifitas seseorang dan juga dapat memberikan sebuah cerita kepada orang lain untuk diceritakan.

Ternyata, membaca novel selain bisa untuk menghibur diri juga bisa mendapat beberapa manfaat yang sudah disebutkan di atas. Nah, kalau kamu sudah mengetahui berbagai manfaatnya yang dapat diperoleh, masihkan kamu malas untuk membaca? Kamu dapat mengunjungi Mybookaholic untuk membeli novel terpopuler dengan harga terjangkau. Selamat berbelanja!

Shares 38
Previous Suka Es Krim? Di Jepang Sekarang Udah Ada Es Krim yang Nggak Bisa Cair, Bro!
Next Pengen Ngerasain Seperti Apa Rasanya Tinggal di Penjara? Main ke Hotel ini aja!