5 Komik ini Tercatat Sebagai Komik Superhero Termahal Sepanjang Sejarah!

Komik apa saja itu? Yuk dilihat

Beberapa tahun terakhir ini bisa dibilang sebagai tahunnya superhero berkat kemunculan mereka di layar lebar. Memang ada sebagian orang yang mengikuti sepak terjang para superhero ini, baik Marvel maupun DC, mulai dari komik dan serial TV-nya. Tapi nggak sedikit juga yang mulai suka dan tertarik mengikuti petualangan mereka setelah para superhero ini tampil di bioskop.

Nah, populatitas para superhero yang meningkat ini membuat banyak orang mulai tertarik untuk mengoleksi komik, baik komik keluaran terbaru atau komik keluaran lama. Namanya komik keluaran lama, pasti nyarinya juga lumayan susah, apalagi untuk komik yang sudah tergolong menjadi collector item. Duit yang kamu keluarkan untuk komik keluaran lama ini bukan sereceh dua receh lagi, bisa-bisa jutaan nih.

Nggak percaya? Coba kamu lihat deh 5 komik dengan penjualan paling mahal ini.

- Advertisement -

5. X-Men #1 – Rp 6,5 M

via Marvel

Cetakan pertama dari komik yang bercerita tentang para mutan, baik yang memiliki kekuatan super sejak lahir maupun yang memiliki kekuatan dari eksperimen laboratorium, ini terjual pada tahun 2012 dengan harga USD 492.937 atau Rp 6,5 miliar.

4. Batman #1 – Rp 7,5 M

via DC

Komik yang bercerita tentang milyuner bernama Bruce Wayne yang berperang melawan para penjahat di kota Gotham ini laku sekitar USD 567.625 atau sekitar Rp 7,5 miliar pada tahun 2013. Meski bukan kemunculan perdana Batman dalam komik, tapi dalam komik ini dia mempunyai alur cerita dan karakter sendiri.

3. Detective Comics #27 – Rp 14,3 M

via DC

Nah, komik yang memuat kemunculan perdana Batman ini terjual sekitar USD 1.075.000 atau sekitar Rp 14,3 miliar pada tahun 2010! Lebih mahal hampir dua kali lipat dari komik self-titled-nya sendiri. Komik ini bermula tentang kepala polisi yang menjelaskan mengenai suatu kasus kepada Bruce Wayne. Kepala polisi ini juga menceritakan bahwa pada kasus tersebut, Batman turut membantu menghentikan tindakan kriminal tersebut. Dan pada akhir cerita, baru terungkap bahwa identitas Batman sebenarnya adalah Bruce Wayne itu sendiri.

2. Amazing Fantasy #15 – Rp 14,6 M

via Marvel

Pada tahun 2011, komik yang menceritakan awal mula kemunculan Spiderman, tentang seorang nerd bernama Peter Parker yang digigit oleh laba-laba radioaktif dan mendapatkan kekuatan super, ini laku dengan harga sekitar USD 1,1 juta atau sekitar Rp 14,6 miliar.

1. Action Comics #1 – Rp 42,8 M

via DC

Rekor komik superhero termahal sepanjang sejarah dipegang oleh Action Comic #1 yang menceritakan tentang awal mula kemunculan Superman. Sebenarnya komik ini dua kali memegang rekor sebagai komik termahal sepanjang sejarah karena ada dua eksemplar Action Comic #1 yang ada di pasaran. Yang pertama terjual pada tahun 2011 dengan harga USD 2,1 juta (sekitar Rp 28,8 miliar) dan yang kedua laku pada tahun 2014 melalui eBay seharga USD 3,2 juta (sekitar Rp 42,8 miliar). Gils! Wow!

Dapat kamu lihat kalau 5 komik tersebut terjual pada tahun 2010 ke atas. Kira-kira apakah memang kemunculan para superhero di layar kaca memicu para milyuner tersebut terdorong untuk mengoleksi komik ya? Gimana menurutmu?

Shares 24
Previous Hot News! Anak dari Superman dan Wonder Woman ternyata Laki-laki, Lho!
Next 14 Kekonyolan Ini Cuma Bisa Kamu Temuin di Afrika, Lucu dan Bikin Ngakak!