10 Film Horor Ini Emang Nggak Punya Ending yang Bahagia, tapi Dijamin Kamu Puas Nontonnya


Salah satu unsur penting dari sebuah film adalah endingnya. Sekalipun suatu film bisa ngebuat kita terpaku saat menontonnya, tapi jika film tersebut punya akhir yang datar, tetap aja kita nggak akan puas setelah selesai menontonnya.

Kalau mau diibaratkan, ending yang datar itu bisa “meninggalkan lubang menganga di hati kita,” hehehe. Makanya, ending itu penting agar suatu film bisa ditutup dengan sempurna.

Apalagi kalau kita ngebicarain soal film horor! Menurut saya, film bergenre ini emang sedikit spesial. Bayangin aja kalau kamu nonton film yang sepanjang durasinya bikin kamu duduk tegang, tapi pas endingnya muncul, eh… kamu malah dibuat kecewa. Nggak asyik, kan?

Jadi daripada kamu bingung nyari film horor yang bagus, nih saya kasih rekomendasi 10 film dengan ending yang bisa ngebuat kamu nahan napas menontonnya.

1. Eden Lake (2008)

eden-lake
via halloweenlove.com

Awal cerita film ini dimulai dengan sepasang kekasih yang berlibur ke daerah pinggiran. Alasannya sih, karena di daerah itu ada danau yang indah banget.

Tamasya mereka sepertinya akan berjalan bahagia, jika saja mereka nggak bertemu dengan sekumpulan remaja daerah setempat yang karena satu dan lain hal, berniat menghabisi nyawa mereka. Lalu, apakah kedua protagonis itu bisa selamat dari terkaman para pemangsanya? Kamu pasti dibuat kesel liat endingnya.

2. Kill List (2011)

Kill_List_-_traile_1986040b
via telegraph.co.uk

Kill List mungkin akan memberikan kesan seakan kamu lagi nonton film thriller kriminal pada awalnya. Tapi seiring berjalannya durasi, kamu bakal menyadari kalau film ini bukan film thriller biasa.

Gimana nggak, tokoh utama dalam Kill List adalah dua orang pembunuh bayaran. Tapi setiap mereka hendak membunuh targetnya, si target pembunuhan seolah udah menyadari bahwa mereka akan dihabisi. Alih-alih memperlihatkan rasa takut, mereka malah mengucapkan terima kasih sambil tersenyum pada dua orang yang akan mencabut nyawa mereka itu.

Ngerasa itu ganjil? Kamu mesti liat endingnya. Keganjilan yang sebenarnya baru akan muncul di akhir cerita.

3. The Sixth Sense (1999)

thesixthsense
via alchetron.com

Ngebicarain film dengan ending yang sempurna sekaligus mengejutkan tanpa memasukkan The Sixth Sense seakan-akan “haram” hukumnya.

Film ini sendiri rilisnya udah cukup lama, dan mungkin banyak dari kamu yang udah pernah nonton. Tapi buat kamu yang belum, film ini wajib kamu tonton.

Siapa yang mewajibkan? Daripada ngeributin itu, mendingan kamu buruan tonton, deh.

4. Frozen (2010)

FrozenDT1-Fullscreen
via moviebuzzers.com

Kalau sekarang kamu lagi ngebayangin Anna dan Elsa, mendingan kamu buang jauh-jauh bayangan mereka dari pikiran kamu. Frozen yang ini tontonan buat orang dewasa, yang pastinya seru dan menegangkan.

Kamu tau kan lift yang ada di tempat main ski? Nah, sekarang coba kamu bayangin kalau kamu naik lift itu dan tiba-tiba liftnya mati nggak bergerak di tengah perjalanan. Kamu melihat sekeliling, dan kamu liat lampu-lampu di area ski padam, menandakan petugas yang mengoperasikan lift udah pulang. Si petugas baru akan balik lagi seminggu kemudian.

Dengan kata lain, kamu bakal terjebak di lift itu selama seminggu ke depan!

Itulah situasi yang dihadapi tiga protagonis dalam film Frozen “khusus dewasa” ini. Kalau kamu ada di posisi mereka, apa yang akan kamu lakukan? Kamu nggak bisa nelepon orang lain lho, sinyalnya jelek.

5. The Others (2001)

The-Others
via 3brothersfilm.com

Nicole Kidman bisa dibilang memerankan wanita yang nasib hidupnya kurang beruntung di film ini. Suaminya yang ikut dalam peperangan belum pulang-pulang dan nggak kunjung ngasih kabar, kondisi anak-anaknya jauh dari kata sehat, serta asisten rumah tangganya acapkali bertingkah aneh. Dan di atas semuanya, banyak hantu yang bergentayangan di rumah tempat tinggal mereka.

Siap-siap aja buat liat sosok hantunya. Serem banget, lho!

6. REC (2007)

rec1
via zweapons.com

Apa yang lebih buruk dari terkurung di dalam apartemen tua sekaligus terisolasi dari dunia luar? Jawabnya, terkurung di apartemen tua bersama zombie di dalamnya.

Jangan kira REC cuma film zombie biasa. Zombie di film ini nggak cuma dipakai sebagai hiasan belaka (terus terang aja, contohnya kaya The Walking Dead), tapi mereka bener-bener “didesain” sebagai penebar teror. Apalagi mereka bukan termasuk tipe zombie lambat.

Karena terdesak oleh zombie pula, para karakter yang semula berkumpul di lantai dasar apartemen pun lama-lama naik ke lantai atas setapak demi setapak. Hingga tibalah mereka di lantai puncak, tempat dimana teror yang sebenarnya menanti.

7. Last House on the Left (1972, remake 2009)

Last-House-on-the-Left
via thethings.com

Keinginan Mari Collingwood di hari ulang tahunnya cukup sederhana: ia ingin nonton konser musik. Dengan mengantongi restu orangtuanya, berangkatlah ia ditemani seorang teman.

Mungkin ia bisa nonton konser, bersenang-senang, lalu pulang ke rumah dengan selamat. Idealnya seperti itu. Tapi, takdir malah mempertemukannya dengan tiga orang psikopat buron yang kabur dari penjara.

Apa yang terjadi pada Mari dan temannya setelah pertemuan itu mungkin mudah ditebak. Tapi yang mengejutkan dan bisa bikin kamu “gereget” adalah apa yang terjadi setelah kemalangan yang mereka derita.

Kamu yang nggak tahan melihat adegan sadis nggak disarankan nonton film ini, sih.

8. Creep (2014)

creep
via variety.com

Bertemu dan berkenalan dengan orang baru saat sedang bekerja itu menyenangkan. Tapi beda ceritanya jika kamu berkenalan dengan orang aneh yang terus mengatakan kebohongan demi kebohongan semenjak pertama kali bertemu. Nggak berhenti sampai di situ, si kenalan baru kamu itu ternyata juga seorang penguntit.

Bukannya menyenangkan, itu namanya sial. Dan kamu harus nonton film keren ini kalau mau tahu momen paling sial yang dihadapi si tokoh utama saat menghadapi kenalan barunya.

9. Se7en (1995)

download
via themetaplex.com

Hampir sepanjang alurnya, film ini mengisahkan tentang usaha dua orang detektif dalam membekuk pelaku pembunuhan berantai. Temponya cenderung berjalan lambat, tapi itu semua sepadan dengan ending yang akan kamu saksikan.

Jadi, apa yang ada dalam kotak itu? Kalau kamu udah pernah nonton filmnya, kamu pasti tahu maksud pertanyaan barusan, heheh.

10. Identity (2003)

identit_john_cusack_james_mangold_008_jpg_hzze
via chud.com

Sepuluh orang yang nggak mengenal satu sama lain terjebak di sebuah motel terpencil dikarenakan badai besar yang membuat banjir jalanan. Masalah makin bertambah runyam ketika ternyata terselip seorang pembunuh berdarah dingin di antara sepuluh orang tersebut. Seakan mendapat kesempatan emas untuk memuaskan dirinya, korban tewas pun berjatuhan satu demi satu di tangan si pembunuh itu.

Film yang satu ini cocok buat kamu yang suka dengan hal-hal yang berbau misteri. Kamu pasti dibuat penasaran, dan tanpa sadar bakal ikut terseret menebak siapa pelaku pembunuhannya.

Sesuai judulnya, 10 film ini nggak mengandung happy ending. Tapi, siapa yang butuh akhir yang bahagia ketika nonton film horor?

- Advertisement -
Shares 2
Previous Wkwkwk, Kembaran Nih! Mirip Banget Wajah 10 Hewan Peliharaan Ini Sama Majikannya
Next Apa Ya Yang Bikin Era 90an dan Sekarang Beda? Ternyata 5 Hal Ini Lho!