Selipan.com http://www.selipan.com Fun. Readable. Relatable. Thu, 17 Aug 2017 07:54:08 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.8.1 http://www.selipan.com/wp-content/uploads/2017/07/cropped-icon-512-1-3-32x32.png Selipan.com http://www.selipan.com 32 32 Nggak Mau Divaksin, Siswi SD Keluarkan Jurus “Maut” yang Bikin Gurunya Nyilu-Nyilu Gimana Gitu http://www.selipan.com/hiburan/nggak-mau-divaksin-siswi-sd-keluarkan-jurus-maut-yang-bikin-gurunya-nyilu-nyilu-gimana-gitu/ Thu, 17 Aug 2017 07:46:30 +0000 http://www.selipan.com/?p=112172 Pemerintah Indonesia kini tengah menjalankan program Imunisasi MR untuk anak usia 9 bulan hingga 15 tahun. Program ini dilaksanakan serentak di pulau Jawa pada bulan Agustus-September 2017. Vaksin MR merupakan ...

The post Nggak Mau Divaksin, Siswi SD Keluarkan Jurus “Maut” yang Bikin Gurunya Nyilu-Nyilu Gimana Gitu appeared first on Selipan.com.

]]>

Pemerintah Indonesia kini tengah menjalankan program Imunisasi MR untuk anak usia 9 bulan hingga 15 tahun. Program ini dilaksanakan serentak di pulau Jawa pada bulan Agustus-September 2017. Vaksin MR merupakan kombinasi vaksin Campak/Measles (M) dan Rubella (R) untuk memberikan kekebalan pada penyakit tersebut.

Selain di Posyandu, Puskesmas, dan Rumah Sakit Pemerintah, sejumlah tenaga medis juga datang langsung ke Taman Kanan-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk memberikan vaksin ini secara gratis.

Tak dapat dipungkiri, tentu ada beberapa anak yang tak mau divaksin karena takut dengan jarum suntik. Biasanya, aksi kejar-kejaran antara murid dan guru juga terjadi. Bahkan, tak sedikit pula siswa yang menangis dengan keras padahal jarum suntik belum menyentuh tubuhnya.

Namun, sebuah video tentang pemberian vaksin MR yang beredar di media sosial beberapa waktu belakangan berhasil mengundang tawa netizen.

- Advertisement -

Dalam video berdurasi 31 detik tersebut, tampak seorang siswi SD menangis sambil lari dari kejaran gurunya. Ia pun memegangi bahunya karena tak mau di suntik.

Disaksikan teman-teman sekelasnya, aksi kejar-kejaran pun terjadi. Hingga akhirnya sang guru yang merupakan pria muda ini berhasil menangkapnya. Guru muda ini berusaha mengajaknya duduk dan menenangkannya.

Tapi, tiba-tiba dengan tenaga terakhir yang dimilikinya untuk melarikan diri, siswi ini menendang tepat mengenai kemaluan sang guru.

Tentu saja tendangan “maut” ini membuat sang guru meringis dan langsung melepaskan pegangannya. Alhasil, siswi yang sudah tertangkap tadi kembali melarikan diri entah kemana.

Video kocak yang bikin ngilu sekaligus ngakak ini pun viral. Netizen berkali-kali membagikannya dan menuliskan komentar seakan mengerti “kesakitan” yang dialami oleh guru pria itu.

Hmm, adeknya siapa sih ini? Meski tak disengaja, caranya untuk melarikan diri benar-benar ampuh!

Berikut videonya:

 

- Advertisement -

The post Nggak Mau Divaksin, Siswi SD Keluarkan Jurus “Maut” yang Bikin Gurunya Nyilu-Nyilu Gimana Gitu appeared first on Selipan.com.

]]>
Apa Kamu Termasuk Orang yang Senang Memanjakan Mata? Kamu Wajib Lihat Keindahan yang Ada di 6 Festival Ini http://www.selipan.com/travel/apa-kamu-termasuk-orang-yang-senang-memanjakan-mata-kamu-wajib-lihat-keindahan-yang-ada-di-6-festival-ini/ Wed, 16 Aug 2017 12:15:50 +0000 http://www.selipan.com/?p=112046 Sebelum datang langsung ke lokasinya, minimal cek dulu keindahannya lewat foto

The post Apa Kamu Termasuk Orang yang Senang Memanjakan Mata? Kamu Wajib Lihat Keindahan yang Ada di 6 Festival Ini appeared first on Selipan.com.

]]>

Apa yang dimaksud dengan indah atau keindahan itu?

Wah, walaupun ada definisi baku dari KBBI, tapi setiap orang punya selera masing-masing jika membicarakan tentang sesuatu yang elok dan enak dipandang. Artikel ini sendiri akan membahas tentang keindahan yang termanifestasikan dalam bentuk festival, atau dengan kata lain dibuat dengan campur tangan manusia. Lalu, apa yang membuat enam festival ini layak disebut indah?

Well, salah satu buktinya bisa dilihat dari jutaan orang yang datang ke festival tersebut setiap tahunnya. Dari berbagai alasan kedatangan para pengunjung itu, nggak bisa dipungkiri lagi kalau mereka pengen dimanjakan oleh keelokan yang tersaji dalam kemeriahan festival. Untuk sedikit buktinya, kamu bisa lihat sendiri lewat foto beserta informasi yang udah dirangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

1. White Nights Festival/Festival Hari Putih (Rusia)

via emlii.com

Festival yang rutin digelar saat musim di mana matahari masih terlihat di tengah malam ini bukanlah festival yang digelar hanya dalam waktu sehari. Itu karena acaranya banyak banget. Dari mulai tarian balet, musik, sampai opera jadi andalan festival ini untuk menghibur hadirin yang umumnya didominasi pelajar dan mahasiswa. Tapi nih, puncak kemeriahan dari White Nights Festival ada pada Scarlet Sails.

- Advertisement -

Seperti ditunjukkan namanya (scarlet sails=layar merah), dalam momen itu kamu bisa melihat kapal besar yang bermandikan warna merah berlayar mengarungi Sungai Neva, lengkap dengan dentuman dan percikan kembang api yang menghiasi langit.

via metaspoon.com

Festival ini cocok didatangi pas masa liburan. Apalagi kalau kamu udah lulus sekolah, berbaur dengan para pelajar lokal Rusia dan mancanegara bisa bikin kamu serasa muda lagi.

2. Winter Light Festival/Festival Cahaya Musim Dingin (Jepang)

via commons.wikimedia.org

Festival ini diadakan setiap musim dingin, sekitar bulan November hingga Maret, di kebun raya/taman bunga Nabana no Sato. Dengan koleksi bunganya yang udah sanggup memanjakan mata, pemandangan di kebun raya itu makin dipercantik dengan cahaya dari jutaan lampu LED.

Lampu-lampu yang sumber energinya berasal dari tenaga surya itu dinyalakan secara bersamaan di malam hari, menciptakan pemandangan yang bisa membuat setiap pasang mata terpaku kagum menatapnya.

via flickr.com

3. Sapporo Snow Festival/Festival Salju Sapporo (Jepang)

via pinterest.com

Awal mula festival ini bisa dilacak pada tahun 1950. Yup, saat itu hanya ada enam patung dari salju yang dibuat oleh para siswa SMA setempat. Dari yang semula terdengar seperti keisengan remaja, Sapporo Snow Festival kini menjadi salah satu acara tahunan terbesar di Jepang, dengan jutaan orang berduyun-duyun mendatangi festival ini “hanya untuk” berdecak kagum melihat buah karya dari salju.

via wonderslist.com

Ajang ini digelar saban tahun di bulan Februari. Asyiknya, kamu bisa mengagumi keindahan patung dan hasil pahatan selama seminggu penuh!

4. Festival Lentera di Angkasa (Asia)

via commons.wikimedia.org

Sebenarnya banyak wilayah di Asia yang menyelenggarakan festival lentera. Di antaranya adalah Tiongkok, Taiwan, Jepang, dan negara-negara di Asia Tenggara.

Dari Asia Tenggara sendiri, festival yang paling dikenal adalah Yi Peng di Chiang Mai, Thailand. Pada bulan ke-12 kalender lunar tradisional, warga Thailand biasa merayakannya saat bulan purnama tengah terlihat. Saat itu pula mereka menghiasi jalanan, rumah, dan kuil dengan lentera.

via flickr.com

Tapi, puncak keindahannya adalah ketika melihat lentera itu dilepaskan dan menghiasi langit malam. Belum lagi jika mengingat waktu pelaksanaan festival Yi Peng bertepatan dengan festival Loi Krathong. Dalam festival itu, krathong (semacam wadah terbuat dari batang pohon pisang atau roti) yang menyala diambangkan di atas sungai, sehingga membuat kombinasi cahaya spektakuler dengan lentera Yi Peng yang melayang di angkasa.

5. Carnivale di Venezia/Karnaval Venesia (Italia)

via pixabay.com

Festival (atau lebih tepatnya carnivale, hehe) yang sudah dimulai sejak abad 12 ini cocok buat kamu yang demen sama kostum dan topeng bergaya eksotis. Festival dimulai, jalanan pun menjadi penuh dengan kumpulan orang yang memakai topeng. Kostum-kostum yang seolah berasal dari abad lampau pun terpasang di tubuh mereka. Nuansa eksotik semakin komplet dengan jalanan bergaya vintage yang bisa kamu temui di berbagai sudut kota Venesia.

via emlii.com

Karnaval ini nggak cuma soal topeng. Ada pula pertunjukkan musik dan pertunjukkan jalanan lainnya yang bisa kamu nikmati. Dan jangan lupakan juga kanal-kanal yang memikat perhatian banyak turis mancanegera itu.

6. Rio Carnival/Karnaval Rio (Brazil)

via dailymail.co.uk

Dan inilah festival yang kerap disebut sebagai festival terbesar sejagat. Per harinya saja festival ini bisa menyedot animo sekitar dua juta pengunjung. Itu baru satu hari, karena festival ini biasa diselenggarakan selama lima-enam hari.

Dan apa yang paling menarik perhatian dari Rio Carnival?

Tentu saja goyangan sambanya. Selama beberapa hari, pengunjung bakal dihibur oleh tarian dan pernak-pernik kostum unik dari para penari yang berparade.

Kebukti kan kalau festival-festival ini sedap dipandang mata? Hehe, kalau mau datang langsung ke lokasinya berarti kita harus siap-siap ngerogoh kocek cukup dalam. Atau… jangan-jangan kamu udah pernah ke sana?

- Advertisement -

The post Apa Kamu Termasuk Orang yang Senang Memanjakan Mata? Kamu Wajib Lihat Keindahan yang Ada di 6 Festival Ini appeared first on Selipan.com.

]]>
Perkenalkan! Ini Nih Komunitas Doodle Art Asli Indonesia yang Terus Menerus Berkarya! http://www.selipan.com/geek/perkenalkan-ini-nih-komunitas-doodle-art-asli-indonesia-yang-terus-menerus-berkarya/ Wed, 16 Aug 2017 12:15:15 +0000 http://www.selipan.com/?p=111852 Keren abis!

The post Perkenalkan! Ini Nih Komunitas Doodle Art Asli Indonesia yang Terus Menerus Berkarya! appeared first on Selipan.com.

]]>

Pada tanggal 5 dan 6 Agustus 2017 kemarin, telah diselenggarakan event yang merayakan pop culture yang ada setiap tahun yaitu Popcon Asia. Banyak sekali yang meramaikan acara ini, mulai dari beberapa aktor pemeran Power Rangers, penulis manga terkenal dari Jepang, workshop yang mengasah kreatifitas, hingga komunitas-komunitas kreatif yang berdatangan dari berbagai belahan Indonesia. Salah satu komunitas yang unik yang patut dilirik di sini adalah komunitas FODA yang merupakan singkatan dari Full of Doodle Art.

Kamu pasti tahu dong dengan yang namanya doodle art. Kalau kamu pernah melihat coloring book for adults dengan pola pola nyentrik nan atraktif, itu adalah contoh doodle art. Nah, ternyata di Indonesia ada komunitas khusus untuk karya seni yang satu ini, lho!

Yuk. kita kenalan sama komunitas ini!

Sejarah Singkat FODA

via popconasia.com

Komunitas ini berdiri pada tanggal 13 Januari 2012. Mereka memiliki keinginan untuk memerkenalkan doodle art ke masyarakat luas sebagai jenis seni menggambar yang juga patut diapresiasi. Dengan adanya FODA, pecinta doodle art pun dapat berkumpul dan turut berkarya serta mengapresiasi karya-karya doodle art tersebut bersama. Tapi tidak berhenti di situ! FODA juga memamerkan karya-karyanya di banyak event, salah satunya adalah Popcon Asia 2017. Munculnya FODA berawal di kota Surabaya lalu seiring waktu berdiri juga di Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, Bandung, Jakarta, Palembang. Hebat, kan?

- Advertisement -

Mengenalkan Doodle Art ke Masyarakat

via fullof-doodleart.blogspot.co.id/2014/12/indie-clothing-expo-2014-surabaya.html

Jika ingin bergabung, kamu akan merasa leluasa karena sifatnya tidak terikat. FODA memiliki keinginan untuk mengenalkan doodle art ke masyarakat luas karena seni ini dapat digeluti oleh siapa pun dan dari kalangan mana pun.

Pentingnya Doodle Art Menurut FODA

Mungkin kalau kamu mendefinisikan seni, pasti yang pertama terpikirkan adalah lukisan di museum, patung ukiran, dan jenis seni rupa yang konvensional. Namun, ternyata coretan juga, jika dikemas dengan pola intricate yang atraktif juga merupakan seni tersendiri yang juga perlu diapresiasi. FODA ingin membuktikan pada masyarakat luas bahwa doodle art juga penting; mulai dari karya kartun yang lucu, rangkaiaan doodle bunga yang kompleks, serta karakter-karakter unik yang tercipta dalam sebuah doodle art juga memiliki nilai tersendiri.

Untuk prospek masa depan, Shabrina, Doodle Artist dan Public Relation FODA yang menjadi representatif pada acara Popcon 2017 berkata bahwa mereka berharap karena koneksi mereka yang telah terjalin sampai luar Indonesia, komunitas doodle art bisa terus berkembang dan mereka memiliki keinginan tinggi untuk bisa mengadalah pameran di luar negeri juga.

Wah, memang luar biasa banget ya! Maju terus FODA!

- Advertisement -

The post Perkenalkan! Ini Nih Komunitas Doodle Art Asli Indonesia yang Terus Menerus Berkarya! appeared first on Selipan.com.

]]>
Plis, Berhenti Lakukan 8 Hal ini pada Pramusaji Saat Sedang Berada di Rumah Makan! http://www.selipan.com/tips/plis-berhenti-lakukan-8-hal-ini-pada-pramusaji-saat-sedang-berada-di-rumah-makan/ Wed, 16 Aug 2017 10:00:52 +0000 http://www.selipan.com/?p=112111 Yang terakhir biasanya dilakukan oleh para jomblowan dan jomblowati tuh

The post Plis, Berhenti Lakukan 8 Hal ini pada Pramusaji Saat Sedang Berada di Rumah Makan! appeared first on Selipan.com.

]]>

Kalau kamu sedang makan di rumah makan, nggak peduli apakah kamu anak kuliahan, wirausaha sukses, atau pemilik perusahaan, seharusnya kamu bisa menghargai orang-orang yang bekerja di sana juga, salah satunya adalah pramusaji. Aturan pertama apabila ingin dihargai, kamu harus bisa menghargai orang lain. Jangan memanfaatkan ‘pelanggan adalah raja’. Kalau ingin jadi raja, jadilah raja yang berwibawa, bukan raja yang nggak tahu diri.

Meski mereka bertugas mengantar dan melayani pesananmu, bukan berarti kamu bisa berlaku seenaknya kepada mereka. Tapi, terkadang secara nggak sadar kita melakukan sesuatu yang sebenarnya membuat jengkel para pramusaji. Tetapi meski mereka jengkel, mereka harus bisa menutupi kejengkelan mereka dan memasang senyum di luar.

Nah, supaya nggak ada salah paham dan nggak ada yang merasa tersakiti, kamu harus tahu perilaku apa saja yang bisa membuat mereka jengkel. Yuk, lihat daftarnya di bawah.

Membuat mereka bolak-balik

via shutterstock.com

Kalau kamu meminta sesuatu kepada pramusaji, mintalah semua yang kamu butuhkan pada satu waktu. List apa saja yang kamu butuhkan, baru memanggil pramusaji. Jangan membuat mereka bolak-balik mengantarkan pesananmu.

- Advertisement -

Memperlakukan mereka seperti bawahan

via cheatsheet.com

Nah, ini yang tadi dibahas, meski tugas pramusaji adalah memastikan kamu mendapatkan pelayanan terbaik selama makan di tempat mereka, nggak serta merta kamu bisa merendahkan dan menyuruh mereka seenaknya. Cheryl Lemanski, pengguna Quora, mengatakan bahwa hanya karena mereka melayani makanan untukmu, bukan berarti mereka ada di bawahmu. Hanya saja mereka memiliki pekerjaan yang berbeda. Pramusaji juga manusia, lho!

Menjentikkan jari ketika memanggil mereka

via wikihow.com

Simpel aja sih, nggak sopan! Alangkah baiknya kalau kamu mengangkat tangan dan memanggil mereka daripada menjetikkan jari untuk memanggil mereka.

Membiarkan anakmu berkeliaran di rumah makan

via vnews24.it

Selucu apapun anakmu, nggak ada yang suka kalau mereka membuat keributan di dalam rumah makan. Kalau memang rumah makan tersebut menyediakan fasilitas untuk anak-anak seperti taman bermain, jagalah sendiri anakmu dan jangan sampai mengganggu orang lain, selain itu, jangan mengandalkan staf rumah makan atau pelanggan lain untuk menjaga anakmu.

 

Menumpuk piring sembarangan

via jeffreyxleung.wordpress.com

Terkadang meski kita bermaksud untuk membantu, tetapi apa yang kita lakukan justru malah merepotkan orang lain. Kalau memang tidak bisa menumpuk piring dengan baik, mending dibiarkan saja supaya pramusaji yang menumpuk piringmu setelah kamu makan.

Menginterupsi mereka ketika sedang melayani pesanan orang lain

via vice.com

Meski kamu merasa pelayanan mereka lama, tetapi apabila mereka sedang melayani orang lain, tunggu dengan sabar sampai mereka selesai, baru memanggil mereka.

Sibuk sendiri sama smartphone

via dailymail.co.uk

Menurut pemilik restoran bernama Barbara Oritz, dia tidak mempermasalahkan pelanggan yang memainkan smartphone ketika menunggu pesanan datang, akan tetapi jangan lakukan hal itu ketika kamu sedang memesan atau telah selesai makan. Ada orang lain yang menunggu giliran untuk makan di tempat tersebut. Jadi, perhatikan lebih dulu apakah rumah makan yang kamu kunjungi bisa ditempati lama-lama atau harus cepat-cepat bergantian

 

Menggoda mereka

via themodernman.com

Berhentilah menanyakan status atau nomor telepon pramusaji. Tidak semua orang suka diperlakukan seperti itu. Biarkan mereka bekerja pada jam kerja mereka, kalau memang serius ingin berkenalan, sebaiknya tunggulah sampai jam kerja mereka selesai baru temui mereka secara langsung.

Itu dia 8 hal yang harus berhenti kamu lakukan kepada pramusaji saat sedang berada di rumah makan. Ingat, kalau ingin dihargai, hargai orang lain juga.

- Advertisement -

The post Plis, Berhenti Lakukan 8 Hal ini pada Pramusaji Saat Sedang Berada di Rumah Makan! appeared first on Selipan.com.

]]>
Biar Foto Instagrammu Nggak Gitu-Gitu Aja, Coba Pakai 7 Filter Unik Ini, Yuk! http://www.selipan.com/sponsored/biar-foto-instagrammu-nggak-gitu-gitu-aja-coba-pakai-7-filter-unik-ini-yuk/ Wed, 16 Aug 2017 09:03:41 +0000 http://www.selipan.com/?p=112026 Mantep-mantep filternya!

The post Biar Foto Instagrammu Nggak Gitu-Gitu Aja, Coba Pakai 7 Filter Unik Ini, Yuk! appeared first on Selipan.com.

]]>
Instagram bisa dibilang sebagai salah satu media sosial paling populer di dunia, termasuk Indonesia, karena ada sekitar 45 juta dari total 700 juta pengguna aktif Instagram di Indonesia. Sebagai pengguna Instagram, kamu pasti sudah familiar dengan fitur-fitur yang ada di Instagram, salah satunya adalah filter wajah. Kalau kamu bosan dengan filter wajah di Instagram yang itu-itu aja, coba deh install aplikasi PhotoGrid. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna ini menyediakan lebih dari 100 animasi filter wajah yang bisa kamu manfaatkan. Terlebih, PhotoGrid baru saja meluncurkan 4 filter wajah spesial khusus untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Nah, dari ratusan filter wajah yang tersedia di PhotoGrid, ada 7 filter unik yang bisa kamu coba supaya foto di feeds Instagram milikmu nggak gitu-gitu aja dan lain dari yang lain. Apa aja 7 filter tersebut? Ini dia daftarnya.

1. Filter Burung

Kalau menggunakan filter ini, wajahmu bisa berubah jadi burung! Mirip nggak sih sama burung ungu di Facebook yang sempet viral? Kalau menggunakan filter ini, coba deh rekam saat kamu menggerakkan kepala ke kanan, ke kiri, ke depan, dan ke belakang, lucu banget jadinya.

2. Filter Hantu

Filter yang satu ini cocok banget kalau kamu gunakan saat sedang stres atau frustasi. Ketika kamu merekam wajahmu saat sedang menggunakan filter ini, kamu bakal bisa melihat para hantu yang terbang keluar dari mulutmu. Selain itu, filter ini juga ada suara-suara mistisnya, lho. Nanti kalau sudah disimpan, coba kirim  tengah malam ke temanmu yang belum tidur dan lihat bagaimana ekspresi mereka, hihi.

3. Filter Rolling Eyes

Buat kamu yang lagi bingung ngerjain skripsi atau bingung sama tugas kuliah, pas banget kalau menggunakan filter wajah yang ini. Filter satu ini menampilkan animasi mata berputar dan mulut yang bergerak-gerak. Nah, bisa tuh kalau dipadukan dengan gerakan bolo-bolonya Tina Toon, haha.

4. Filter Wisuda

Nih! Kirim fotomu dengan menggunakan filter ini ke teman, kerabat, atau orang lain yang demen nanyain kapan lulus. Habis, salah satu pertanyaan terlarang itu memang ngeselin sih. Kalau kamu mengirimkan foto filter wajah ini setiap mereka tanya kapan lulus, dijamin bakal berhenti tanya tuh.

5. Filter Om Botak

Filter yang ini lucu juga ya, kepalanya botak tengah, berkumis, berjanggut, dan punya rambut satu helai di pipinya. Kalau dilihat-lihat sih mirip sama ayahnya Bakabon, ya nggak sih? Cowok pakai filter ini aja udah lucu, gimana jadinya kalau cewek yang memakai filter wajah ini ya? Tambah kocak deh kayaknya.

6. Filter Wajah Toilet

Kalau menggunakan filter wajah ini, kamu bisa jadi manusia jamban a.k.a. Jambanman yang kekuatan supernya bisa menyemburkan air jamban. Mending kamu pakai mode video kalau menggunakan filter ini, soalnya susah banget dapat timing yang pas saat ingin memperlihatkan semburan dan putaran airnya. Kalau pakai video, kamu tinggal hadapkan kamera depan ke wajah dan buka mulut lebar-lebar, deh.

7. Filter Makan Kerupuk

Wah, ternyata PhotoGrid juga ikut merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-72, lho! Soalnya mereka meluncurkan 4 filter wajah baru yang bertema hari kemerdekaan Indonesia. Dari 4 filter wajah tersebut, salah satunya adalah filter makan kerupuk. Sama seperti 6 filter wajah sebelumnya, filter ini paling mantap diunggah ke Instagram kalau kamu merekam dengan menggunakan video, bukan foto, karena ada animasi kerupuk yang digigit sampai habis.

Selain 7 filter wajah yang absurd itu, kamu bisa menggunakan PhotoGrid untuk berbagai kegiatan lain, misal untuk mengedit foto, menggabungkan beberapa foto menjadi satu gambar, menggabungkan beberapa video menjadi satu, bahkan bisa digunakan untuk membuat meme. Jadi, kamu bisa membuat meme dari salah satu 7 filter wajah yang sudah kamu pakai di atas, makin seru kan?

Misal aja kayak gini nih, karena tanggal 17 Agustus bakal ada banyak lomba, pastinya feed Instagram milikmu bakal dipenuhi foto-foto lomba dari berbagai penjuru tanah air. Jadi kamu bisa membuat meme seperti ini.

Nah, contohnya seperti itu lah ya kira-kira, kalau punya ide yang lain, bisa kamu coba sendiri tuh. Tertarik mau nyobain? Untuk pengguna android, langsung download aja di sini, sedangkan untuk pengguna Apple, bisa download di sini. BTW, dari 7 filter di atas, mana yang menurutmu paling unik? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

The post Biar Foto Instagrammu Nggak Gitu-Gitu Aja, Coba Pakai 7 Filter Unik Ini, Yuk! appeared first on Selipan.com.

]]>
Wiih, 7 Pekerjaan Ini Bisa Membuatmu Jalan-jalan Keliling Dunia, Bro! http://www.selipan.com/tips/wiih-7-pekerjaan-ini-bisa-membuatmu-jalan-jalan-keliling-dunia-bro/ Wed, 16 Aug 2017 08:11:03 +0000 http://www.selipan.com/?p=112106 Pekerjaan yang terakhir cocok banget buat kamu yang masih muda dan belum menikah.

The post Wiih, 7 Pekerjaan Ini Bisa Membuatmu Jalan-jalan Keliling Dunia, Bro! appeared first on Selipan.com.

]]>

Biasanya sih orang-orang hanya bisa jalan-jalan keliling dunia pada saat liburan. Tapi, tahu sendiri kan kalau hari libur itu identik dengan high/peak season? Dimana harga transportasi dan akomodasi pasti lebih mahal daripada saat low season. Lagipula kamu juga nggak bisa lama-lama, biasanya cuma 3 hari atau paling lama 2 minggu sebelum nantinya kamu harus kembali ke rutinitas kerja.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba bepergian pada saat low season dan dalam jangka waktu yang lama, mungkin bisa mencoba 7 pekerjaan ini. Apa saja itu? Ini dia daftarnya.

Importir/exportir

via chinaimportagents.com

Kalau kamu bekerja di bidang ini, pergi ke luar negeri menjadi suatu keharusan. Kamu harus melihat sendiri kualitas barang yang ingin kamu jual di negara asal sebelum nantinya akan dijual ke negara sendiri atau negara lain.

Arkeologis

via planitplus.net

Untuk pekerjaan yang satu ini memang nggak begitu mudah. Untuk latar belakang pendidikan, setidaknya perlu sekolah dulu di jurusan arkeologi dan punya passion untuk mempelajari sejarah.

- Advertisement -

Guru bahasa Inggris

via bridgetefl.com

Karena status bahasa Inggris adalah bahasa international, maka di tiap negara, guru bahasa Inggris pasti dibutuhkan di mana-mana. Kamu tinggal pilih aja mau ke mana dan mau ngajar di mana.

Freelance

via egyptianstreets.com

“Selama kamu mempunyai smartphone dan WiFi, kamu dapat bekerja di mana saja” Elaina Bird, author The Freedom Travelers

Yup, karena kerja freelance itu bebas dan tidak mengikat, selama ada gadget dan koneksi yang mumpuni, kamu dapat bekerja di mana tempat yang kamu inginkan. Entah itu di pinggir pantai, di dalam rumah eskimo, di kaki gunung, bahkan di tempat hiburan. Freelance pun juga mempunyai banyak macam, ada penulis, fotografer, programmer, atau desainer.

Masih ada 4 pekerjaan lain di halaman selanjutnya.

Relawan petani organik

Kamu bisa mengunjungi situs World Wide Opportunities on Organic Farms untuk menjadi relawan di perkebunan organik di seluruh dunia. Nanti kamu tinggal memilih mau pergi ke mana, bergabung dengan komunitas di negara tersebut, dan mencari tuan rumah. Sebagai imbalan atas pekerjaanmu, nantinya kamu bakal dapat makanan, akomodasi, dan kursus kilat di bidang pertanian.

Industri travel professional

via writm.com

Ada berbagai pekerjaan untuk industri ini, baik itu jadi guide, pilot, pramugari, kerja di jaringan hotel internasional, atau menjadi agensi tur dan travel.

Au pair

via mysentimentexactlee.com

Masih banyak yang asing dengan istilah ini, pekerjaan au pair ini adalah menjadi asisten untuk membantu mengurus anak dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga ringan di kediaman tuan rumah. Berbeda dengan asisten rumah tangga atau babysitter, karena di au pair ini posisimu setara dengan keluarga tuan rumah. Bahkan kamu bisa sekolah, ikut kursus bahasa, dan mengenal budaya dan bahasa asing. Syarat untuk au pair sendiri biasanya harus single dan berusia antara 17-30 tahun. Nantinya kamu bakal dapat tempat tinggal gratis, makan gratis dan fasilitas serba gratis lainnya.

Nah, itu dia 7 pekerjaan yang bisa membawamu keliling dunia. Dari 7 pekerjaan di atas, tertarik yang mana nih?

- Advertisement -

The post Wiih, 7 Pekerjaan Ini Bisa Membuatmu Jalan-jalan Keliling Dunia, Bro! appeared first on Selipan.com.

]]>
13 Potret Ini Buktikan Bahwa Pria Punya 99 Nyawa, Nekat Banget Cuy! http://www.selipan.com/hiburan/13-potret-ini-buktikan-bahwa-pria-punya-99-nyawa-nekat-banget-cuy/ Wed, 16 Aug 2017 04:25:06 +0000 http://www.selipan.com/?p=112077 Saat keberanian bisa mengalahkan logika

The post 13 Potret Ini Buktikan Bahwa Pria Punya 99 Nyawa, Nekat Banget Cuy! appeared first on Selipan.com.

]]>

Dibandingkan wanita, pria memang terlihat berani dan gagah. Dengan jiwa maskulinnya, pria tampak tidak takut akan hal apapun. Itulah salah satu alasan kenapa pekerjaan-pekerjaan berat dan menantang maut selalu melibatkan pria ketimbang wanita. Tapi kalau keberanianmu itu mengalahkan logika, rasanya kok jadi menjurus ke perbuatan ‘nekat’ ya?

Contohnya kayak 13 potret di bawah ini yang dilansir dari boredpanda.com, bisa membuktikan bahwa pria punya kekuatan luar biasa untuk berbuat nekat. Hmm punya 99 nyawa kali ya?

1. Berani level dewa

via boredpanda.com

2. Nggak kebayang kalau tangganya kegeser dikit

via boredpanda.com

3. Hanya bertumpu pada tangga tipis

via boredpanda.com

4. Wah nggak mikir apa ya gimana nasibnya kalau pohonnya ditebang

via boredpanda.com

5. Sepeda penantang maut

via boredpanda.com

6. Super nekat nih

via boredpanda.com

7. Gerak dikit udah ambruk tuh!

via boredpanda.com

8. Mungkin dia nggak sayang nyawa

via boredpanda.com

9. Kelakuan dan tagline yang kurang relevan

via boredpanda.com

10. Duh, nggak ngerti deh sama kelakuan 2 bapak ini!

via boredpanda.com

11. Bully-ing di kalangan pekerja

via boredpanda.com

12. Nyawanya tergadai di pohon

via boredpanda.com

13. Ada yang tangannya gatel pengen nembakin senapannya?

via boredpanda.com

 

Gimana menurutmu? Nekat kan?

- Advertisement -
- Advertisement -

The post 13 Potret Ini Buktikan Bahwa Pria Punya 99 Nyawa, Nekat Banget Cuy! appeared first on Selipan.com.

]]>
Ngeriiii!!! Wanita ini Lompat ke Kolam Renang Milik Kapal Pesiar dari Ketinggian 17 Meter http://www.selipan.com/story/ngeriiii-wanita-ini-lompat-ke-kolam-renang-milik-kapal-pesiar-dari-ketinggian-17-meter/ Tue, 15 Aug 2017 09:05:56 +0000 http://www.selipan.com/?p=112024 Buat pemula, jangan ditiru ya tingkah wanita satu ini

The post Ngeriiii!!! Wanita ini Lompat ke Kolam Renang Milik Kapal Pesiar dari Ketinggian 17 Meter appeared first on Selipan.com.

]]>

Wanita pemberani itu adalah Cesilie Carlton, atlet high diver asal Amerika yang berhasil meraih medali emas pada kompetisi World Aquatics Championships tahun 2013. Nah, pada video di bawah ini, dia berhasil melompat setinggi 60 kaki atau sekitar 17 meter di kolam renang milik kapal pesiar Royal Caribbean’s Harmony of the Seas. Untungnya, kolam renang mereka termasuk kolam renang paling dalam yang dimiliki oleh kapal pesiar, jadi cocok banget untuk dijadikan arena akrobatik Carlton.

Ada dua video yang merekam pertunjukan Carlton ini, video yang pertama diambil dari tempat Carlton melompat, dan yang kedua diambil dari bangku penonton. Seperti apa videonya? Ini dia.

Would you jump? 🙌🏼 took this video of @cesiliecarlton diving from 17m onboard the #HarmonyoftheSeas 🛳

A post shared by Sydney Brown (@sydneybrown_xo) on

- Advertisement -

Dan ini video keduanya.

#Repost @tariq_maurice with @repostapp ・・・ Jumping from 60 feet look like…

A post shared by Cesilie carlton (@cesiliecarlton) on

Dari kedua video tersebut bisa kamu lihat kalau Carlton berputar terlebih dahulu sebelum pada akhirnya menyelam ke kolam tersebut. Pastinya apa yang dilakukan ini nggak bisa dilakukan oleh sembarang orang, karena apabila kamu jatuh di posisi yang tidak tepat bisa menyebabkan cedera serius.  Psst, perlu dicatat kalau kapal pesiar itu juga dalam kondisi bergerak, lho.

Jadi, jangan coba-coba ya melompat setinggi 17 meter seperti yang dilakukan oleh Carlton tersebut. Kalau mau, coba melompat dulu aja dari ketinggian 3 atau 5 meter.

- Advertisement -

The post Ngeriiii!!! Wanita ini Lompat ke Kolam Renang Milik Kapal Pesiar dari Ketinggian 17 Meter appeared first on Selipan.com.

]]>
Punya 11 Barang Bekas Ini? Daripada Tak Terpakai, Mending Kamu Daur Ulang Aja Pakai Cara Kreatif http://www.selipan.com/tips/lifehack/punya-11-barang-bekas-ini-daripada-tak-terpakai-mending-kamu-daur-ulang-aja-pakai-cara-kreatif/ Tue, 15 Aug 2017 08:00:12 +0000 http://www.selipan.com/?p=112022 Jangan dulu dibuang, dijual, atau dikasihin dulu barang bekas yang kamu punya. Siapa tahu tips ini berguna buat kamu.

The post Punya 11 Barang Bekas Ini? Daripada Tak Terpakai, Mending Kamu Daur Ulang Aja Pakai Cara Kreatif appeared first on Selipan.com.

]]>

Kamu pasti udah nggak asing lagi sama yang namanya barang bekas. Yup, kayaknya hampir di setiap rumah ada barang bekas yang udah nggak terpakai lagi. Entah karena rusak atau udah ketinggalan zaman, pokoknya barang tersebut dibiarkan teronggok begitu aja. Coba deh perhatikan di rumah kamu sendiri, ada berapa barang bekas yang kamu punya? Apa kamu membiarkan barang-barang itu tersimpan di gudang, atau jangan-jangan kamu udah berencana untuk membuangnya?

Sebenarnya nggak semua barang bekas itu layak untuk ditelantarkan atau dibuang. Beberapanya bisa didaur ulang atau dirubah fungsinya, lho. Contohnya kayak 11 barang bekas ini. Kamu bisa sekalian lihat sekaligus praktikkan ide-ide kreatif dalam merubah barang bekas jadi barang baru yang keren di bawah ini.

1. Sarung Bantal dari Kemeja Bekas

via countryliving.com

Bantal untuk di ruang tamu tapinya, bukan bantal untuk tidur. Nantinya pipi kamu ada tapak kancing lagi, hehe.

2. Potong Bagian Depan Gitar Bekas, dan Jadikan Rak Mini

via boredpanda.com

Hmm… ide bagus, bukan? Daripada barang-barang berserakan di lantai karena rak udah penuh.

- Advertisement -

3. Pasang Tangga di Dinding, dan Kamu Punya Rak Buku Baru

via boredpanda.com

Lebih bagus lagi kalau tangganya dicat ulang terlebih dahulu.

4. Punya Pesawat Televisi Jadul dan Sudah Rusak? Jadikan Akuarium

via pulptastic.com

Kalau nggak punya sih, mending beli akuarium ukuran kecil aja langsung.

5. Parutan Sudah Usang? Kenapa Nggak Dijadikan Kap Lampu Saja

via recyclart.org

Dengan begitu kamu juga sekaligus mempercantik tampilan lampu, ‘kan?

6. Tempat Menyimpan Majalah yang Unik Karena Dibuat dari Kotak Sereal

via everydaydishes.com

Pertanyaannya, apa kamu suka sarapan pakai sereal?

7. Kap Lampu Lagi, Nih. Cuma yang Ini Memanfaatkan Sendok Plastik Bekas

via boredpanda.com

 

via boredpanda.com

 

via boredpanda.com

Lebih bagus mana dibanding lampu parutan?

8. Daripada Dianggurin, Mending Rubah Piano yang Sudah Rusak Jadi Rak

via pulptastic.com

Atau mau dijadikan air mancur?

via imgur.com

9. Kalau-Kalau Kamu Berkemah Nanti, Kamu Bisa Manfaatkan Kulit Jeruk sebagai Mangkuk Darurat

via justapinch.com

Memanggang makanan pakai kulit jeruk? Bisa juga.

10. Pengen Punya Wastafel? Sepeda Bekas Bisa Dimanfaatkan sebagai Penopangnya

via pulptastic.com

11. Keren Ya Sofanya? Sofa Ini Dibuat dari Bak Berendam yang Dibelah

via pulptastic.com

Tinggal kamu tambahin bantal yang disarungi kemeja. Sandaran buat punggung jadi empuk, deh.

Mau coba diterapkan sendiri di rumah? Atau kamu punya ide kreatif lainnya?

- Advertisement -

The post Punya 11 Barang Bekas Ini? Daripada Tak Terpakai, Mending Kamu Daur Ulang Aja Pakai Cara Kreatif appeared first on Selipan.com.

]]>
Wow! Lewat 8 Hal Ini, Facebook Bisa Tebak Status Asmaramu http://www.selipan.com/story/hubungan/wow-lewat-8-hal-ini-facebook-bisa-tebak-status-asmaramu/ Tue, 15 Aug 2017 06:13:12 +0000 http://www.selipan.com/?p=111941 Facebook merupakan salah satu media sosial dengan pengguna dari seluruh penjuru dunia. Tak cuma orang dewasa, anak-anak pun kerap menggunakannya. Maka dari itu, tak heran jika kini Facebook memiliki milyaran ...

The post Wow! Lewat 8 Hal Ini, Facebook Bisa Tebak Status Asmaramu appeared first on Selipan.com.

]]>

Facebook merupakan salah satu media sosial dengan pengguna dari seluruh penjuru dunia. Tak cuma orang dewasa, anak-anak pun kerap menggunakannya. Maka dari itu, tak heran jika kini Facebook memiliki milyaran pengguna. Kemudahan akses, dapat saling berbagi informasi, hingga fitur yang lengkap, membuat Facebook tak lekang oleh waktu.

Selain digunakan untuk berbagi kegiatan sehari-hari, ternyata pengguna Facebook juga kerap membagikan kisah asmara mereka, lho. Tapi, siapa sangka, teknologi Facebook memungkinkan tim mereka untuk mengetahui status asmara seseorang, sekalipun kamu nggak memajangnya di media sosial.

Penasaran? Ternyata 8 cara inilah yang digunakan.

1. Menganalisis pasangan lain

via sqsp.com

Beberapa pasangan biasanya mengaitkan akun mereka dengan status “berpacaran”, ” bertunangan”, atau “menikah”. Siapa sangka, ternyata status ini menjadi ilmu bagi Facebook. Facebook akan menganalisis kebiasaan pasangan, apa yang mereka sukai, serta mempelajari hal-hal kecil lainnya.

- Advertisement -

2. Menganalisis postingan

via amazonaws.com

Apa status yang kamu tulis di berandamu hari ini? Menurut Facebook, orang-orang yang memiliki pasangan, akan menuliskan hal-hal positif, seperti “love”, “sweet”, dan “happy”.

3. Mengkategorikan umur

via entrepreneur.com

Dilansir brightside.me, semakin tua umur seseorang, semakin jarang memiliki pasangan yang sebaya. Biasanya, pengguna di usia 20-an, memiliki pasangan dengan selisih umur 1-9 tahun. Sementara pengguna yang berusia lebih dari 45 tahun memiliki selisih 5-6 tahun dengan pasangannya.

4. Interaksi dengan orang baru

via thrutcher.com

Menurut Facebook kamu bakal bertemu orang baru dan berteman dengan mereka pada bulan Agustus. Pasalnya, Agustus adalah bulan dimana banyak orang melakukan liburan.

Yuk, intip di halaman selanjutnya!

- Advertisement -

The post Wow! Lewat 8 Hal Ini, Facebook Bisa Tebak Status Asmaramu appeared first on Selipan.com.

]]>
Sudah Bisa Membedakan Jenis Burung dari Kicauannya? Kalau Belum, Coba deh Lihat ini Dulu http://www.selipan.com/hiburan/fact/sudah-bisa-membedakan-jenis-burung-dari-kicauannya-kalau-belum-coba-deh-lihat-ini-dulu/ Tue, 15 Aug 2017 04:31:17 +0000 http://www.selipan.com/?p=112020 Hayoo, bisa nggak nih?

The post Sudah Bisa Membedakan Jenis Burung dari Kicauannya? Kalau Belum, Coba deh Lihat ini Dulu appeared first on Selipan.com.

]]>

Ketika kamu sedang bersantai di taman kota atau kebung belakang rumah sambil mendengarkan kicauan burung, kadang penasaran nggak sih kira-kira itu jenis burung apa? Meski kadang terdengar sama antara kicauan burung satu dengan burung yang lain, sebenarnya tiap spesies mempunyai kicauan yang berbeda-beda, lho.

via fromthegrapevine.com

Meski spesies burung di perkotaan nggak sebanyak yang ada di alam bebas, tetapi perkotaan memiliki sekitar 20% spesies dari burung-burung di seluruh dunia. Burung menggunakan kicauan mereka untuk berkomunikasi dengan satu sama lain, sama halnya seperti kita para manusia. Biasanya mereka akan berkicau lebih lantang dan lebih sering pada saat pagi hari daripada pada malam hari.

via britannica.com

Di beberapa spesies, hanya burung jantan saja yang bisa berkicau. Hal ini bisa disebabkan karena mereka ingin menarik perhatian lawan jenis atau mengusir burung jantan lain dari wilayah mereka. Yah, memang sih, nggak semua kicauan burung itu merdu untuk didengarkan, kadang ada juga yang memekakkan telinga.

Nah, buat kamu yang tertarik mempelajari berbagai jenis kicauan burung, langsung lihat video di bawah ini aja.

- Advertisement -

Memang nggak bisa langsung hafal kalau sekali dengar, setidaknya butuh beberapa kali mendengarkan suara ini. Atau mungkin ada yang sekali mendengarkan langsung hafal? Coba absen dulu di kolom komentar.

- Advertisement -

The post Sudah Bisa Membedakan Jenis Burung dari Kicauannya? Kalau Belum, Coba deh Lihat ini Dulu appeared first on Selipan.com.

]]>
Yuk, Intip Serunya Perayaan Peringatan Hari Kemerdekaan dari Berbagai Negara. Keren-Keren, Lho! http://www.selipan.com/story/wow/yuk-intip-serunya-perayaan-peringatan-hari-kemerdekaan-dari-berbagai-negara-keren-keren-lho/ Tue, 15 Aug 2017 04:30:00 +0000 http://www.selipan.com/?p=111938 Mulai dari perayaan kembang api, konser musik, sampai dengan menerbangkan layang-layang!

The post Yuk, Intip Serunya Perayaan Peringatan Hari Kemerdekaan dari Berbagai Negara. Keren-Keren, Lho! appeared first on Selipan.com.

]]>

Seperti yang kita ketahui, sebentar lagi kita akan memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72. Banyak hal telah dipersiapkan untuk memperingati hari spesial ini, mulai dari lomba-lomba seperti balap karung, tarik tambang hingga konser kemerdekaan. Yap, semua masyarakat Indonesia semua bersuka cita di hari tersebut.

Namun, tahukah kalian? Ada banyak negara-negara lain yang juga merayakan hari kemerdekaannya dengan macam-macam perayaan? Negara-negara semacam Prancis dan Amerika Serikat juga ternyata merayakan hari kemerdekaan yang bersejarah untuk mereka lho. Penasaran perayaan apa saja yang dilakukan oleh berbagai negara di dunia di hari kemerdekaannya? Yuk, simak artikel yang satu ini!

1. Ukraina

via tryzub.org

Negara yang berada di Eropa Timur ini memperingati hari kemerdekaanya setiap tanggal 24 Agustus. Warga Ukraina akan mulai merayakannya pada tanggal 23 Agustus, sehari lebih cepat dari seharusnya. Tanggal 23 sendiri dirayakan sebagai Flag day oleh mereka karena pada tanggal 23 Agustus lah pertama kali bendera Ukraina dikibarkan di negaranya dan tanggal 24 Agustus barulah mereka resmi merdeka.
Rakyat Ukraina akan merayakan hari kemerdekaan ini dengan berbondong-bondong menggunakan baju tradisional khas Ukraina yang disebut Vyshyvanka dan turun ke jalan utama. Wah, pasti ramai dan seru sekali ya.

2. Australia

via australiaday2017.com

Pada tanggal 26 Januari warga Australia akan merayakan hari kemerdekaannya. Perayaan yang dilakukan warga Australia mirip dengan yang ada di Indonesia. Pada hari itu akan ada pawai dengan kostum-kostum yang unik, konser kemerdekaan dan juga perlombaan.
Namun, yag menjadi menarik adalah macam-macam lomba yang mereka lakukan berbeda dengan Indonesia. Di Australia kalian akan banyak melihat lomba balap kapal perahu dan juga lomba surfing di sepanjang garis pantai Australia. Oh iya, tidak lupa mereka juga melakukan pesta kembang api yang sangat megah ketika malamnya. Hmm, kalo lihat bareng pasangan pasti asyik, ya.

- Advertisement -

3. India

via askiedas.com

India memiliki hari kemerdekaan yang berdekatan dengan Indonesia, yaitu 15 Agustus. Sama seperti di Indonesia, pada pagi harinya rakyat India akan mengadakan upacara pengibaran bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan mereka. Rumah, sekolah, perkantoran maupun gedung-gedung semuanya wajib menggunakan atribut kemerdekaan.
Setelah upacara selesai, rakyat India akan beramai-ramai menerbangkan layang-layang. Acara ini adalah simbolisasi kemerdekaan mereka. Mereka menganggap India sudah bebas dari segala bentuk penjajahan seperti layaknya layang-layang yang terbang bebas di angkasa. Wah, perayaan yang penuh makna, ya.

4. Prancis

dailymail.co.uk

Tanggal 14 Juli diperingati sebagai hari Perayaan Nasional disana atau yang biasa disebut dalam bahasa Prancis sebagai La Fete Nationale atau ada juga yang menyebutnya Bastille day. Nama Bastille Day sendiri berdasarkan peristiwa revolusi Prancis dimana rakyat Prancis berbondong-bondong menyerbu benteng Bastille yang menandai kemerdekaan Prancis yang terjadi pada tanggal 14 Juli 1789.
Berbagai macam perayaan dilakukan oleh rakyat Prancis untuk memperingati hari Perayaan Nasional ini. Dimulai dari pesta kembang api yang dimulai dari malam sebelumnya yaitu tanggal 13 Juli pada pukul 23.00. Pesta kembang api yang disebut dengan Feu d’artifice ini akan menghiasi pusat-pusat kota, hingga diatas sungai terbesar di wilayah Prancis yaitu sungai La Seine.
Esoknya barulah diadakan upacara kemerdekaan resmi dan dilanjutkan oleh parade militer terbesar dan tertua di Prancis. Parade ini berlangsung di sepanjang jalan Champs-Elysees di kota Paris dan disaksikan langsung oleh Presiden dan pejabat pemerintahan lainnya.

5. Amerika Serikat

privatoria.net

Negara adidaya ini memiliki hari raya pada 4 Juli dimana pada tanggal 4 Juli 1776 tersebut telah terjadi pengesahan deklarasi kemerdekaan oleh Kongres Kontinental II yang terdiri dari 13 negara koloni dari Kerajaan Britania Raya. Hari raya yang biasa disebut Fourth of July ini diisi dengan berbagai perayaan seperti pesta kembang api, parade, karnaval dan juga konser-konser musik.
Tak hanya itu, restoran-restoran di Amerika juga akan membuat menu baru yang khusus dibuat untuk perayaan Fourth of July ini. Yang lebih spesialnya, pada hari ini juga diadakan upacara penganugerahan kewarganegaraan bagi 8.000 warga imigran yang sudah tinggal di Amerika selama kurang lebih 5 tahun. Wah, jadi penasaran ya gimana serunya!

Nah, itulah beberapa perayaan kemerdekaan di berbagai negara di dunia. Seru-seru banget kan? Tapi, tentu saja yang paling penting adalah bagaimana kita selalu mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif. Selamat hari kemerdekaan yang ke 72, Indonesia merdeka!

- Advertisement -

The post Yuk, Intip Serunya Perayaan Peringatan Hari Kemerdekaan dari Berbagai Negara. Keren-Keren, Lho! appeared first on Selipan.com.

]]>
Yuk, Lakukan 5 Kebiasaan Sederhana ini di Pagi Hari agar Kualitas Hidup Kalian Meningkat http://www.selipan.com/tips/yuk-lakukan-5-kebiasaan-sederhana-ini-di-pagi-hari-agar-kualitas-hidup-kalian-meningkat/ Tue, 15 Aug 2017 03:13:41 +0000 http://www.selipan.com/?p=111881 Yuk, hidup sehat dan berkualitas dengan 5 kebiasaan di pagi hari ini

The post Yuk, Lakukan 5 Kebiasaan Sederhana ini di Pagi Hari agar Kualitas Hidup Kalian Meningkat appeared first on Selipan.com.

]]>

Pagi hari adalah waktu yang paling baik untuk kita melakukan aktivitas-aktivitas ringan. Hal ini dikarenakan tubuh baru saja beristirahat dan masih memiliki banyak energi. Aktivitas di pagi hari bisa meliputi sarapan, berolahraga, ataupun mandi pagi.

Namun, sebelum melakukan hal-hal tersebut, ada baiknya kalian melakukan 5 hal sederhana ini agar tubuh kalian lebih bersemangat. Apabila 5 hal ini dilakukan secara rutin setiap hari, maka kualitas hidup kalian akan meningkat dan kalian akan lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas lainya. Mau tau kebiasaan apa saja? Ini dia nih.

1. Memijat telinga dengan lembut

via vemale.com

Lakukan pijatan lembut di bagian telinga sekitar 1-2 menit saja. Memijat telinga di pagi hari akan membantu kalian sadar sepenuhnya dari tidur. Hal ini terjadi karena gerakan ini memberikan rangsangan ke bagian sensitif pada tubuh dan akan mengalirkan energi positif untuk tubuh.

2. Minum segelas air hangat dicampur dengan lemon

via reebotwithjoe.com

Segelas air hangat dicampur dengan lemon merupakan minuman yang sangat baik untuk dikonsumsi pada pagi hari. Minuman ini akan memperbaiki kerja sistem pencernaan, ginjal dan usus. Selain itu, minuman ini juga dapat membuang racun yang mengendap dalam tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh. Usahakan minum larutan ini sebelum menyikat gigi ya, agar hasilnya lebih maksimal.

- Advertisement -

3. Membersihkan lidah

via newhealthadvisor

Bukan hanya gigi yang harus dibersihkan setelah bangun tidur, tapi lidah juga, karena bakteri banyak berkumpul di lidah ketika kalian tidur. Hal inilah yang nantinya akan membuat kalian memiliki nafas yang kurang segar, kerusakan gigi dan masalah pada gusi walau sudah menyikat gigi.

Untuk membersihkan lidah, bisa menggunakan sikat gigi biasa dengan sedikit pasta gigi, sikat dengan lembut dan jangan sampai melukai permukaan lidah. Dijamin deh, nafas kalian bakal fresh sepanjang hari.

4. Konsumsi satu sendok madu

via graceandivy.wordpress.com

Sudah bukan rahasia, kalau madu adalah makanan yang sangat baik untuk tubuh. Selain kaya akan manfaat, madu juga memiliki rasa yang manis dan lezat. Dengan kalian meminum madu satu sendok setiap pagi sebelum beraktivitas, kalian bisa menyembuhkan batuk dan meredakan gejala alergi.

Dengan meminum madu pada pagi hari juga akan meningkatkan daya tahan tubuh kalian lho, guys!

5. Mencuci mulut dengan Hidrogen Peroksida

via pinterest.com

Nah, untuk kebiasaan yang satu ini, sebaiknya kalian lakukan setelah mengkonsultasikannya dengan dokter gigi ya. Mencuci mulut kalian dengan larutan hidrogen peroksida pada pagi hari sebenarnya bisa sangat berguna untuk memutihkan gigi kalian namun harus dengan takaran yang tepat. Hidrogen Peroksida adalah bahan kimia yang dijual bebas di toko-toko. Larutan ini biasanya digunakan untuk membersihkan air atau pemutih tekstil. Namun, larutan ini juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi kalian.

Tapi, mesti diingat takaran yang tepat untuk membuat larutan ini haruslah sesuai dengan yang dianjurkan dokter gigi kalian dan dicampur dengan air putih. Larutan ini dapat memutihkan gigi, menghilangkan bau mulut dan juga melindungi gusi lho.

Nah, gimana, guys? Kalian sudah melakukan 5 kebiasaan tadi atau belum? Bila belum, yuk mulai sekarang juga dan tingkatkan kualitas hidup kalian. Selamat mencoba, ya!

- Advertisement -

The post Yuk, Lakukan 5 Kebiasaan Sederhana ini di Pagi Hari agar Kualitas Hidup Kalian Meningkat appeared first on Selipan.com.

]]>
Keseruan di Popcon Asia 2017, Perhelatan yang Mempertemukan Para Penggila Budaya Pop dan Penggiat Industri Kreatif http://www.selipan.com/geek/keseruan-di-popcon-asia-2017-perhelatan-yang-mempertemukan-para-penggila-budaya-pop-dan-penggiat-industri-kreatif/ Tue, 15 Aug 2017 02:00:29 +0000 http://www.selipan.com/?p=111999 Memang suatu acara unik yang tak terlupakan...

The post Keseruan di Popcon Asia 2017, Perhelatan yang Mempertemukan Para Penggila Budaya Pop dan Penggiat Industri Kreatif appeared first on Selipan.com.

]]>

Ajang yang mempertemukan para penggemar budaya pop dan pelaku industri kreatif itu telah berakhir. Yup, Popcon Asia 2017 yang kali ini mengambil tema Pop Parade telah sukses diselenggarakan pada tanggal 5-6 Agustus lalu di Jakarta Convention Center atau JCC.

Kamu yang ngaku penggemar budaya pop, sempat datang nggak ke event itu? Nggak? Nggak apa-apa kok, kamu masih bisa datang ke Popcon… tahun depan, hehehe.

Sebenarnya agak disayangkan juga sih kalau kamu melewatkan keseruan yang ada di event bertaraf internasional ini. Pasalnya, kamu yang emang suka sama dunia komik, game, mainan, animasi, dan budaya pop lainnya bakal terpuaskan dengan suguhan-suguhan menarik di Popcon Asia 2017. Bahkan, di sana kamu bisa ketemu sama orang-orang yang memerankan karakter terkenal dalam kultur pop.

via popconasia.com

Masih ingat dengan Walter Jones beserta dua bersaudara, Yoshi dan Peter Sudarso? Ketiga pameran Power Rangers itu turut ambil bagian dalam memeriahkan acara. Lalu ada pula Kenji Ohba dan Yuma Ishigaki yang terkenal karena peran mereka dalam serial Gaban. Hmm, denger kata Gaban jadi bikin nostalgia, yah?

- Advertisement -

Dan kalau ngomongin soal nostalgia, apa kamu juga masih ingat manga berjudul Great Teacher Onizuka? Sang pencipta manga tersebut, Toru Fujisawa, jadi bintang tamu dan hadir pada hari pertama penyelenggaraan, loh.

Terlepas dari kehadiran mereka yang bikin suasana jadi tambah meriah, Popcon Asia 2017 ini nggak cuma disesaki oleh para seniman internasional. Karena dengan membawa misi untuk mengenalkan dan memamerkan karya-karya dari anak bangsa, ajang ini juga mewadahi para kreator dari industri kreatif dalam negeri. Karya tersebut dipamerkan di booth-booth yang memenuhi JCC.

via popconasia.com

Tapi nggak semua karya itu ditujukan hanya untuk sekadar dipamerkan. Sebagai pengunjung kamu pun bisa mencicipi game, baik yang sudah atau belum ada di pasaran sekalipun, misalnya. Sebagai tambahan, ada juga beberapa hasil kreasi seperti komik atau merchandise yang bisa diboyong pulang. Bahkan ada juga merchandise yang sengaja dibagikan secara cuma-cuma untuk pengunjung.

Berbagai kompetisi seru pun nggak lupa buat diadakan di Popcon Asia 2017 ini. Contohnya, kompetisi cosplay. Yup, sebagai ajang tempat berkumpulnya para penggemar pop culture, banyak cosplayer yang ikut mewarnai kemeriahan acara ini. Dan bonusnya, para cosplayer itu bisa diajak foto bareng.

via popconasia.com

Asyik banget, ‘kan? Jadi, jangan sampai lupa datang ke Popcorn Asia berikutnya, ya.

- Advertisement -

The post Keseruan di Popcon Asia 2017, Perhelatan yang Mempertemukan Para Penggila Budaya Pop dan Penggiat Industri Kreatif appeared first on Selipan.com.

]]>
Ancaman Flakka yang Ngebuat Manusia Jadi Zombie. Ini Mengerikan Guys! http://www.selipan.com/story/ancaman-flakka-yang-ngebuat-manusia-jadi-zombie-ini-mengerikan-guys/ Mon, 14 Aug 2017 12:35:03 +0000 http://www.selipan.com/?p=111932 Akhir-akhir ini Indonesia lagi dihebohkan sama Flakka nih. Gimana nggak heboh coba? Efeknya sungguh luar biasa guys. Benda ini bisa bikin manusia jadi bertingkah layaknya zombie. Buat kamu yang penasaran, ...

The post Ancaman Flakka yang Ngebuat Manusia Jadi Zombie. Ini Mengerikan Guys! appeared first on Selipan.com.

]]>
Flakka, Narkoba Pengubah Manusia Jadi Mayat Hidup
via liputan6.com

Akhir-akhir ini Indonesia lagi dihebohkan sama Flakka nih. Gimana nggak heboh coba? Efeknya sungguh luar biasa guys. Benda ini bisa bikin manusia jadi bertingkah layaknya zombie. Buat kamu yang penasaran, benda macam apa sih Flakka ini? Kok efeknya bisa se-mengerikan itu? Nih baca aja faktanya sampe bawah ya!

Jenis Narkoba Paling Berbahaya

via businessinsider.com

Awalnya flakka ini dijadikan sebagai obat sintetis. Tapi setelah para dokter meneliti, ternyata mereka menemukan zat yang sangat berbahaya dalam kandungan flakka ini. Akhirnya flakka dimasukkan ke dalam kategori narkoba paling berbahaya deh, karena efeknya lebih tahan lama.

Pengonsumsi Bertingkah Seperti Zombie

Hasil gambar untuk flakka
via youtube.com by John’s Mart Modas Lawrence

Yap, seperti video-video viral yang udah menyebar di berbagai media sosial. Pengonsumsi flakka bakal bertingkah aneh layaknya zombie. Ada yang lari-lari di jalan umum dan berteriak kalo dirinya itu setan. Ada yang berlari sangat kencang sampai menabrakkan dirinya ke mobil. Bahkan ada yang menikam istrinya sampai meninggal. Ngeri nggak tuh?

Efeknya 10.000 Lebih Kuat Dari Morfin

Hasil gambar untuk gila narkoba
via cerpen.co.id

Ini efeknya emang kuat banget lho guys. Kegembiraan yang dirasakan pengonsumsi bakal lebih kuat dibanding obat alami seperti kokain. Nggak cuma itu. Flakka juga bikin pengonsumsinya semakin bergairah dan lebih percaya diri. Hmm pantes aja pada mau.

- Advertisement -

Bisa Menghancurkan Otak

Mengenal Narkoba Flakka, Pengguna Bisa Bertingkah Seperti Zombie
via globalnews.co

Eits jangan salah! Walaupun rasa kegembiraan jadi tinggi, efek sampingnya pun tinggi juga lho guys. Kalo udah mengonsumsi flakka, suhu tubuh bakal meningkat super panas sampe 104 derajat. Ekstrim kan? Nggak cukup disitu doang. Si pengonsumsi bakal ngerasain otaknya jadi hancur, gagal ginjal, gagal jantung. Oh my God! Kebayang nggak sih menderitanya hidup mereka selama ngerasain penyakit-penyakit itu? Bahkan dalam jangka panjang, mereka bisa meninggal dunia akibat flakka.

 

Nah itulah beberapa fakta flakka yang lagi jadi perbincangan saat ini. Bukan cuma flakka. Apapun jenis narkobanya, berbahaya banget buat kita. Generasi muda Indonesia bisa hancur, kalo narkoba terus menggerogoti jiwa kita. Pesan dari penulis, kalian mending hindari barang ini. Buat apa senang kalo cuma sesaat? Jadi generasi muda yang cerdas yuk guys!

- Advertisement -

The post Ancaman Flakka yang Ngebuat Manusia Jadi Zombie. Ini Mengerikan Guys! appeared first on Selipan.com.

]]>