Mau Travelling Sendirian? Tak Perlu Takut, Datangi Saja 7 Surga buat Solo Traveller Ini

Siap-siap bikin rencana travelling dari sekarang! Sendirian aja, gak usah ajak teman

Travelling seorang diri? Mungkin terdengar menakutkan ya, apalagi kalau pergi ke tempat di mana kebudayaannya benar-benar berbeda dari daerah asal kamu. Meski begitu, melakukan solo travelling juga dibutuhkan loh sesekali. Dengan pergi sendirian, kamu bakal lebih meresapi pengalaman-pengalaman yang kamu dapatkan selama menjelajah. Yup, kamu bakal lebih fokus.

Nah, agar rencana solo travelling kamu tak lagi terkesan menakutkan, cobalah pergi ke 7 tempat yang cocok buat didatangi sendirian ini.

1. Wina, Austria


Sumber: thisisinsider

Sesekali menyantap hidangan menggiurkan sendirian sambil menikmati keindahan kota itu amat sangat disarankan, loh. Dan kamu bisa melakukannya di kota Wina, Austria. Di kota ini memang bukan pemandangan aneh jika seseorang makan sendirian. Jadi, cocok nih buat kamu yang lagi solo travelling.

2. Riviera, Italia

Sumber: thisisinsider

Desa Cingue Terre di Riviera, Italia, adalah sebuah desa dengan pemandangan yang sanggup menyihir mata. Terletak di perbukitan tepi laut, kamu bisa menjelajahi sendirian setiap jalan yang ada di sana dengan tenang.

3. Seoul, Korea Selatan

Sumber: thisisinsider

Bagi kamu penyuka K-drama atau K-pop mengunjungi Korea Selatan seolah sudah menjadi salah satu tujuan hidup. Jadi, jika kamu travelling sendiri di negara ini, kamu pasti sudah merasa familiar. Untuk waktu terbaik, kamu bisa kunjungi Negeri Ginseng, terutama Seoul, di bulan April untuk melihat bunga Sakura bermekaran sekaligus ikut Lotus Lantern Festival.

4. Ubud, Bali

Sumber: thisisinsider

Yups, negeri kita tercinta juga memiliki tempat yang bisa kamu jelajahi sendirian, loh. Ubud di Bali adalah destinasi yang tepat untuk para solo traveller yang menginginkan ketenangan, jauh dari kepenatan. Khusus buat para wanita, melakukan spa berlatar hijaunya persawahan sangatlah luar biasa!

5. Islandia

Sumber: thisisinsider

Gletser, taman nasional, dan air terjun; pemandangan khas dari Islandia ini dijamin bisa bikin mata sejuk dan hati tentram. Kalau kamu berkesempatan solo travelling ke Islandia, sempatkan waktu mengunjungi Blue Lagoon geothermal spa yang sudah terkenal itu, lho.

6. Pulau Galapagos

Sumber: thisisinsider

Dijuluki juga sebagai museum hidupnya Darwin, kepulauan vulkanik yang terletak di Samudera Pasifik adalah rumah bagi angsa batu kaki biru, anjing laut, kura kura Galapagos, iguana, dan masih banyak fauna lainnya. Kamu bisa memulai penjelajahan solomu dengan mendaki, kayak, dan menyelam.

7. Amsterdam, Belanda

Sumber: thisisinsider

Belanda dikenal sebagai negeri di Eropa yang paling ramah terhadap wisatawan berdasarkan survei Travel + Leisure. Menjelajahi jalanan kota Amsterdam seorang diri dengan berjalan kaki atau naik sepeda, sambil menikmati suguhan pemandangan kanal dan rumah berwarna-warni, hmm… membayangkannya saja sudah bikin merinding, tuh. Pengalaman menakjubkan di kota ini memang harus dicicipi minimal sekali seumur hidup.

Sudah tidak sabar kan ingin mengunjungi tempat-tempat di atas? Yuk, masukkan tempat-tempat di atas ke dalam daftar tempat untuk dikunjungi tahun depan!

Sumber: Thisisinsider



Shares 14
Previous Jaga Kesehatan Matamu dengan 10 Olahraga Mata Ini, biar Penglihatan Kembali Cling
Next Serem! Ini Dia Cerita Mengerikan Dibalik 10 Tempat Terangker di Amerika